Tips Menggunakan Tasigna

Posted: January 1, 2015 in Uncategorized
Tags: , , ,

tip1

Jika sebelumnya aku menuliskan kiat atau cara penggunaan tasigna, maka kali ini aku akan menambahkan sedikit tips agar pengguna tasigna yang kadar trombosit dalam darahnya selalu anjlog karena penggunaan obat yang tidak bersahabat dengan trombosit darah ini bisa berangsur angsur menaikkan kadar trombosit dalam darahnya secara alami sehingga tidak perlu lagi menggunakan vitamin K dan transamin setiap hari atau bahkan menjalani tranfusi trombosit secara berkala.

tsg3Kiat atau tips yang aku maksudkan disini adalah : Gunakanlah seluruh dosis harian tasigna anda dalam satu waktu.

Maksudnya adalah,,, gunakanlah seluruh dosis harian pada satu waktu saja atau sekaligus pada satu waktu. Umumnya, jika dosis harian tasigna anda sebesar 800 mg dalam sehari maka biasanya dokter membaginya dalam dua kali penggunaan dalam sehari yaitu 400 mg pada pagi hari dan 400 mg lagi pada sore atau malam hari. Begitu pula jika dosis harian anda sebanyak 600 mg biasanya juga membaginya dalam dua kali penggunaan, 200 mg pada pagi hari dan 400 mg pada sore atau malam hari.

Pada awalnya, aku menggunakan tasigna persis seperti anjuran dokterku yaitu 400 mg pada pagi dan 400 mg pada sore hari, namun kadar trombositku selalu anjlog dan selalu pada kisaran 14 ribu saja yang tentunya sangat berbahaya sekali karena mudahnya terjadi pendarahan baik yang terlihat naupun yang tidak terlihat. Pendarahan yang terlihat itu seperti pada gigi dan gusi bahkan pada bibir serta area mulut bagian dalam yang kadang tanpa ada sebab apapun bisa timbul lebam terkadang sampai darah mengalir deras. Begitu juga dari hidung yang jika sebelumnya pernah terjadi pendarahan biasanya dapat tiba tiba kembali berdarah tanpa harus terbentur atau sebab apapun.

mmPendarahan yang tidak terlihat biasanya jika terjadi pada saluran cerna atau usus yang jika terjadi bisa sangat fatal akibatnya karena kita tidak bisa mendeteksi dengan tepat seberapa besar pendarahanya sehingga bisa saja tiba tiba kadar HB dalam darah kita anjlog hingga kadar yang bisa membuat kita koma bahkan terbunuh.

Karena cukup letih juga aku harus bolak balik dirawat di rumahsakit untuk hanya menjalankan tranfusi trombosit, maka aku mencoba mencari cara agar pembentukan trombosit dalam darahku bisa berjalan dengan baik (alami) tentunya agar tidak terus terusan menjalani tranfusi yang disamping sangat merepotkan juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit karena faktanya trombosit yang kita dapatkan dari satu kantong darah itu amatlah sedikit sekali, paling banyak hanya 50cc saja, sehingga setiap kali tranfusi aku minimal membutuhkan 10-12 kantong trombosit itupun paling banter hanya bisa mendongkrak trombositku sampai pada hitungan 19 ribu saja. Dan terbukti ketika aku menggunakan tasigna hanya dalam satu waktu saja,,, maka berangsur angsur trombosit dalam darahku bisa terdongkrak naik meskipun tidak serta merta sampai pada hitungan normal.

Meskipun perlahan, namun kenaikan trombosit dalam darahku mulai membuatku lega dan aku harap dalam satu atau dua bulan kedepan bisa sampai pada kondisi yang normal sehingga tidak perlu lagi menggunakan obat obatan sebagai pencegah pendarahan seperti transamin atau vitamin K yang kerap membuat sakit kepala dan jantung yang berdebar debar karena penggunaan obat obatan tersebut menjadikan darah relatip menjadi lebih kental dan tentunya membuat organ jantung harus bekerja dua kali lebih berat dari kondisi normal.

bb1Penggunaan tasigna pada satu waktu saja dalam setiap hari menurutku boleh boleh saja sepanjang kita tetap menjalankan prosedur baku tata cara penggunaan yang utama yaitu : Makan (besar), kemudian puasa selama dua jam lalu minum obat dan puasa lagi satu sampai dua jam, dan kemudian makan (besar) lagi.

Dengan cara ini, ada banyak waktu bagi tubuh untuk membangun dan  membentuk sel sel trombosit secara alami karena obat tasigna yang fungsi utamanya menekan keras sungsum tulang belakang itu hanya bekerja pada satu waktu saja dalan 24 jam dan dengan begitu pembentukan elenen darah yang lain masih bisa berjalan dengan baik dan tentunya dapat memenuhi kebutuhan darah seperti yang kita inginkan.

Demikian semoga bermanfaat.

Wassalam.

Artikel Terkait :

– Obat Leukemia Menghilang

– BUKU TAMU.

– Sawan.

“Semua Tulisan Oce Kojiro”

Advertisements
Comments
  1. adi candra says:

    Setelah sekian lama,baru sekarang bisa berkunjung ke sini,trimakasih ntuk mas oce yg selalu siap mebagikan tip dan saran dan saya berdoa semoga mas oce selalu diberi kesehatan,kekuatan,dan perlindungan. Amin

Komentar Anda :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s