Penghancur Batu Empedu

Posted: December 20, 2013 in Uncategorized

Beberapa waktu lalu, salah seorang sahabatku tiba tiba ambruk dan dinyatakan menderita batu empedu kronis yang sudah sedemikian besarnya sehingga batuan dalam empedunya itu menghambat dan menutupi jalur suplai empedu untuk membantu pencernaan dalam lambungnya.

Menurut dokter yang menanganinya tidak ada jalan lain selain menjalani operasi pengangkatan kantong empedu yang dengan kata lain ia tidak akan lagi memiliki kantung empedu di organ hatinya. Tanpa berpikir dua kali, sahabatku yang berkarir cukup cemerlang di Kejaksaan Agung Republik Indonesia itu menjadwalkan operasi di sebuah rumah sakit bertaraf internasional di Jakarta, karena jika tidak secepatnya di operasi tubuhnya akan semakin kurus, lemah dan merasakan rasa sakit yang luar biasa tentunya.

Namun beberapa hari sebelum operasi pengangkatan kantung empedu itu di jalankan, salah seorang kerabatnya membawakan 3 buah kelapa hijau atau kelapa obat yang berukuran besar, atau biasa dikenali dengan ciri sabut bagian dalamnya berwarna merah keunguan  jika ujung kulit atas buah kelapa tersebut sedikit dikupas. Buah kelapa seperti ini memang agak jarang namun rupanya juga tidak terlalu sulit didapat karena banyak penjual kelapa muda yang bisa menyediakannya tentunya dengan harga yang lebih tinggi dari kelapa biasa.

kelapa hijau

Untuk mengolahnya juga tidak terlalu sulit yaitu bagian pangkalnya sedikit dikupas dan dilubangi, lalu  sedikit airnya dikurangi agar tidak tumpah jika di bakar diatas kompor hingga airnya mendidih. Setelah air kelapanya mendidih dengan terlihat banyaknya gelembung udara dan uap yang keluar dari air kelapa itu maka matikan api dan biarkan beberapa saat agar dingin dan jika sudah dingin segera di minum sampai habis dengan menggunakan sedotan atau bisa juga dituang dalam gelas.

Tiga butir kelapa hijau itu di habiskan oleh sahabatku dalam tiga hari dimana waktu meminumnya yang terbaik adalah pada malam hari sebelum tidur. Dan pada beberapa hari kemudian ketika sahabatku menjalani USG akhir guna keperluan operasi yg akan segera di jalankan, batu empedu yang akan di keluarkan dari tubuhnya itu sudah hilang sama sekali hanya tersisa sedikit pasir yg akan segera hilang dalam beberapa hari. Akhirnya prosedur operasi pun dibatalkan dan sahabatku itu sehat kembali seperti sedia kala.

Demikian tulisan ini saya buat dengan mengacu dari pengalaman sahabatku agar menjadi manfaat, karena prosedur pengangkatan kantung empedu menurut saya tidak menyelesaikan masalah yang sebenarnya. Dimana masalah yang sesungguhnya sebenarnya terdapat dalam organ hati yang oleh karena faktor adanya sedikit kerusakan pada organ hati serta pola hidup dan pola makan yang tidak sehat, maka organ hati memproduksi kimia tertentu pada cairan empedu yang jika mengendap dapat membentuk batuan dalam kantung persediaan empedu.

Jika kantung empedunya dibuang,,, memang di pastikan tidak akan ada lagi terbentuk batuan disana karena memang sudah tidak ada lagi cairan empedu yang di tampung. Namun setiap tetes produksi empedu yang di hasilkan oleh organ hati akan langsung di tumpahkan kedalam lambung sehingga banyak kita jumpai seseorang yang pernah menjalani pengangkatan kantung empedu mengalami obesitas dan berat badan berlebih sehingga di butuhkan berbagai macam obat di sepanjang hidupnya untuk terus menjaga kesehatannya agar tidak mendatangkan masalah masalah kesehatan yang baru.

Demikian semoga bermanfaat.

Wassalam.

Tulisan Terkait :

– FORUM LEUKEMIA.
– OBAT LEUKEMIA MENGHILANG.
– BUKU TAMU.

“Semua Tulisan Oce Kojiro”

Advertisements
Comments
  1. riadlotun solichah says:

    Oce..
    itu beda ama kelapa ijo yg di nusawuluh ya,,
    Beda,,Kelapa ijoku warnanya bukan ungu ..
    Berati gak bs buat obat yah..
    Kl model kelapa yg dibakar jg udah banyak yg jual disana..sering beli juga sih,,karena rasanya enak,cuma gak tau khasiatnya..jg gak tau warnanya ungu kah..??gak pernah nanya…

    Sayang sekali baru tau khasiat kelapa hijau ini sekarang…
    Mba’yuku,’Dewi’,,setelah rahimnya diangkat beberapa thn lalu,,badannya jd super subur,,aku blg sih kaya balon..hingga tiap minggu harus beli baju baru..saking melarnya,,
    Dr selangsing aku,,,hii..(50kg),sampe hampir 1kwintal..bayangkann..!!
    Merasa ada yg gak beres,mba’yuku ke dokter,perlu waktu lumayan lama untuk tau hasil nya..

    Ternyata kt dokter ada batu empedunya..
    Munkin masih tergolong beruntung mba’yuku, krn hanya diopersi sj setelah sebelumnya diancurin dulu,,’tanpa hrs diangkat…,
    Dan alhamdulillah sekarang udah sembuh,dn kembali ke ‘berat semula,,dn sehat..

  2. riadlotun solichah says:

    oce,,
    Oya,,itu batu yg udh ancur dn dikeluarin seperti mba’yuku,,apa bs tumbuh lagi yah..??
    Kl blh tau,,penyebabnya apa..
    Karena ternyata mbah dulu jg punya batu empedu..
    Trims..

  3. ocekojiro says:

    Konon,,, dokter kerap menggambil jalan pintas dg menganggkat atau membuang kantong empedu dikarenakan batu yang diangkat atau ditembak dengan laser akan terbentuk lagi dlm satu atau dua tahun bahkan ada yg lbh crpat dari itu.
    Merubah pola makan dg banyak serat dan rendah lemak serta kalsium dipercaya dpt meminimslisir terbentuknya batu empedu secara berulang. Wallahu a’lam.

  4. khairunnisa says:

    sy kena batu empedu umur 18 tahun, dokter terheran2, umur segitu bisa punya batu empedu, secara orang normal biasanya kena batu empedu di usia2 di atas 30 tahun, biasanya karena pola makan yang tidak baik, kurang serat dan banyak kolesterol (kata dokter beberapa dari batu empedu terbentuk dari kolesterol). Akhirnya waktu itu sy dirawat 5 hari di RS karna Kuning trus terapi minum obat 3 bulanan (obatnya lumayan keras dan mahal hehe), usg lagi Alhamdulillah ilang, obat dihentikan, 2 tahun kemudian batunya ada lagi hemhhh, alhamdulillah karna batunya bukan pas di kantung jadi dokter bilang gak pp gak dioperasi juga soalnya kasian masa masi muda uda gak punya kantong empedu. akhirnya ya dibiarin aja, paling kalo lg kumat sakit gak ketahan tiap malam, tapi alhamdulillah skrg uda jarang sakit lg padahal gak diapa-apain. beberapa temen nyaranin trapi minum jus apel, tapi sy gak suka, hehe, kalau kelapa muda sih kayaknya enak yaaa.
    oh ya ternyata, kesini-kesini dokter tau, bahwa batu empedu punya saya bukan terbentuk dari kolesterol, tapi efek samping dari penyakit darah bawaan, thalasemia.
    makasi ya mas oce, blognya bermanfaat, salam perjuangan dari sama2 sakit darah hehe 🙂

  5. Shelly says:

    Salam kenal utk mas oce
    Ass wr wb..
    terima kasih ats infonya…ada yg ingin saya tanyakan…apakh sahabt mas oce ini sudh sembuh dan apakh prnh kambuh kembali
    selaen pake klpa ijo ada kah pengobtn laen
    txs..wass wr wb

    salam kenal utk mba riadlotun
    Mba boleh kah saya minta info 1.dmnakah mbayu nya berobat?dgn doktr siapakah namanya?dan di rmh skt manakah?
    2.apakh nama obt untk penghancur batu empedunya
    scra saya pun pndrta batu empedu dan hrs dioperasi sdgkan saya sdng mncari rekomend doktr yg bsa menghancurkan batu empedu atw pun operasi tanoa hrs mengangkat kantung empedunya
    trims..wass wr wb

  6. ijin copas pak artikelnya ya : makasih sebelumnya pak

  7. Agus Catur says:

    mohom share ya mas

  8. hartini says:

    pagi pak,

    mau tanya nie, itu airkelapanya dididihkan axa ato dibakar ama kelapanya skalian?

  9. info yang bagus, terima kasih

  10. widya sari says:

    Saya juga pernah punya batu empedu, kata dokter harus di operasi, tapi saya coba pengobatan alternative dgn akupuntur di dr.fahri daerah margonda depok, alhamdulillah setelah 1 bulan sudah sembuh

  11. iin ajja says:

    Siiip deh infonya,manfaat bngt nih…….thanks y

  12. kiky says:

    Tks sudah berbagi dan mohon ijin buat co-pas serta share. tks.

  13. tri widodo says:

    setau ku, air kelapa muda wulung emang T O P B G T buat antioksidan sip infonya Gan…

  14. Achmad Rizani says:

    Pengobatan alternatif yg bermanfaat dan murah mungkin cukup dgn biaya ratusan ribu Rp. (utk 3 biji Kelapa Muda Hijau) utk penderita batu empedu sblm di vonis di meja operasi yg akan memerlukan biaya bisa puluhan juta Rp.

  15. achmat says:

    klo buat penderita gagal ginjal bisa gak..

  16. sukma says:

    mas. temennya sampean posisi batunya dimananya mas. suamiku batunya udh di saluran empedu. udh lepas dr kantung empedu n sekarang menyumbat saluran empedunya. apa masih bisa mas

  17. haijir says:

    informasi yg bermanfaat.. kalau untuk obat batu ureter, ada yang tau atau punya pengalaman?? mohon infonya..

  18. admin says:

    mantappp info n blognya..salam kenal… visit me too yaaa…. at http://ibraandi.wordpress.com

  19. pakar seo says:

    Kelapanya dibakar dikompor kena api langsung atau dialasin pake panci mas? suwun

  20. ocekojiro says:

    Dear all… Terimakasih atas atensinya.

    Saya tidak tahu apakah berlaku juga untuk batu ginjal atau batu kandung kemih.
    Saya sudah pernah coba dg pertimbangan karena sy adalah pengguna sitostatika yg kadar asam urat dalam darah selalu tinggi selama bertahun2 dan itu adalah salah satu pencetus batuan pada ginjal atau empedu selain kolesterol, mineral atau karena efek obat.

    Betul kelapanya memang kelapa yg masih muda dan dibakar diatas api kompor, perlu waktu cukup lama untuk air di dlm kelapa ini mendidih dan menurut pengamatan saya,,, perlakuan seperti ini berbeda dengan mengambil air kelapanya untuk dimasak didalam panci karena (kemungkinan) yg terpenting adalah unsur atau zat2 yg berada dlm daging sabut kelapa yang berwarna merah itulah yg telah bercampur dg air kelapa ketika dipanaskan. Rasa airnya pun menjadi sedikit sepet dan tidak sesegar air kelapa yg tanpa perlakuan itu.

    Wallhua’lam.

  21. Abu says:

    mas…bisa kasih tau cara bakar kelapanya gak…posisi yg dibolongin diatas kan? terus dibawahnya dikasih alas lagi biar kelapanya bisa berdiri (posisi lubang diatas) atau gimaan mas?
    Terimakasih informasinya mas…Jazakallahu Khoiron…

  22. albert rua says:

    Terima kasih atas infonya.

  23. ocekojiro says:

    Atas itu bagian yg ada dahannya,,, di seset sedikit ketebalanya lalu beri lubang dg diameter 5cm.
    Bagian bwh jg di kurangi sedikit agar sedikit rata dan tdk mentok tungku jk ditaro diatas kompor namun jgn terlalu tipis krn pembakaran ckp lama dan membuat gosong bagian bwh ditakutkan malah bocor.

  24. yulia says:

    sangat bermanfaat infonya, sayang sekali br tau infonya skrg. suamiku sdh menjalani operasi pengangkatan kantung empedu. tp ada keluarga yang mengalaminya jg dan sdh merencanakan operasi tinggal menunggu tanggal operasi, mudah2an jenis kelapa ini bisa didapatkan di daerah kami.. terima kasih banyak infonya

  25. moch rum says:

    thanks infonya..good news

  26. YS. Surowo says:

    Adik kandungku kantung empedunya sudah diangkat melalui operasi dan ternyata yang semula diperkirakan oleh dokter ada batu empedun hanya ditemukan cairan pasir, sebelumnya diusahakan dengan pemasangan stand (semacam klep) ternyata gagal. dan setelah diangkat kantung empedunya nyawanya tidak tertolong. Info ini mudah”an bermanfaat bagi penderita batu empedu. Amin….Amin…Amin….

  27. pasuruan says:

    postingan yang bermanfaat.
    semoga menjadi keberkahan tersendiri bagi penulisnya.. Aamin

  28. Abdullah Mbero says:

    Subhanalah,,,,,,,,,,,,luar biasa,,,,,,,,,,,,,,

  29. hadi surya says:

    terima kasih infonya,,ijin berbagi informasi ke lainnya..

  30. esron says:

    Terima kasih atas info yang sangat berharga dan bermanfaat ini,smg ms ada org2 yang mau sher…untuk obat2an membasmi penyakit kasian org2 yg tidak mampu ky saya ini gbu:)

  31. janton simamora says:

    sangat bermanfaat”

  32. harry arafat says:

    maap mas. ikut tanya2 juga… itu kelapa apa namanya,,,??? emang yang harus warna sabutnya merah keunguan gitu ya mas… di tmp saya blm pernah lihat yg warna gitu sabutnya… ato kelapa muda biasa apakah bisa???? makasi infonya mas….

  33. janton simamora says:

    sampai berapa lama pemakaiannya…

  34. Mulyana says:

    Makasih infonya gan..

  35. imanjuan says:

    sangat bermanfaat, ijin share ya. TQ

  36. Hana says:

    Saya pernah me coba seperti dibawahnya ini, dan bener, BATU empedunya keluar

    Life story

    Cara Alami Mengeluarkan Batu Empedu
    with 6 comments

    Sekitar akhir 2013 saya merasakan sakit yang aneh diwilayah perut bagian atas, saya berpikir itu sakit mag. Baca-baca di internet katanya ada sakit mag kronis alias yang tidak sembuh setelah bertahun-tahun, well…saya memang punya sakit mag dan bisa dikatakan kronis tapi sakit yang dirasakan agak berbeda dibandingkan sakit mag biasa. Rasanya perut kembung terus, dan ketika habis makan terasa sakit sekali bukan hanya dibagian perut atas tapi hingga ke bagian punggung dibelakang. Kalau sakit mag karena sudah mengalami sejak SMP dulu saya cukup hafal dan mengenali yang pasti tidak seperti ini sakitnya.

    Dibawa ke dokter sempat juga dicek dengan USG kemungkinan adanya batu empedu, namun setelah di USG saat itu somehow hasilnya ‘normal’. Dokter bilang harus dilakukan endoscopy untuk melihat kondisi perut terutama karena saya mengaku sudah lama menderita sakit mag kambuhan alias klo telat makan atau salah makan mag-nya kambuh. Saya pikir nanti-nati sajalah kalau endoscopy (padahal takut hehehe), mau coba dijaga saja pola makannya. Selang beberapa bulan masih belum sembuh juga, setiap hari rasanya perut terasa kembung dan rasanya makanan tidak tuntas dicerna. Mulai timbul keyakinan ini bukan masalah sakit mag, karena ‘pengeluaran’ harian pun lancar, klo sakit mag ya ‘pengeluaran’ kan seperti (sori) mencret2 terus.

    Ayah saya pernah mengalami hal yang sama dan beliau mengatakan ada masalah batu empedu. Beliau menceritakan bagaimana caranya mengeluarkan batu tersebut secara alami. Awalnya saya coba cari referensi tambahan di internet tapi susah ketemunya, begitu menggunakan kata kunci ‘garam inggris batu empedu’ sampailah pada tulisan ini. Isinya sama persis dengan metode yang dijabarkan ayah saya, berikut rujukan pada link asli dari seorang dokter dalam versi bahasa inggris. Saya sendiri suka lupa jika ditanya oleh teman, untuk itu akan saya post isi summarynya:

    Cara Alami Membersihkan Batu Empedu dengan Apel
    MENGHILANGKAN BATU EMPEDU SECARA ALAMIAH dengan APEL (English Version: Dr Lai Chiu Nan Gallstones natural ) remedy
    oleh Dr Lai Chiu-Nan

    Ini telah berhasil bagi banyak orang. Apabila kejadian anda demikian juga, ayolah beritahu pada orang lain. Dr. Chiu-Nan sendiri tak memungut biaya untuk informasinya ini, karena itu sebaiknya kita buat ini gratis juga. Ganjarannya adalah bila ada orang yang karena informasi yang anda berikan menjadi sehat.

    Batu empedu tak banyak dirisaukan orang, tapi sebenarnya semua perlu tahu karena kita hampir pasti mengindapnya. Apalagi karena batu empedu bisa berakhir dengan penyakit kanker. “Kanker sendiri tidak pernah muncul sebagai penyakit pertama” kata Dr.Chiu-Nan.

    “Umumnya ada penyakit lain yang mendahuluinya. Dalam penelitian di Tiongkok saya menemukan bacaan bahwa orang-orang yang terkena kanker biasanya ada banyak batu dalam tubuhnya.

    Dalam kantung empedu hampir semua dari kita mengandung batu empedu. Perbedaannya hanya dalam ukuran dan jumlah saja.. Gejala adanya batu empedu biasanya adalah perasaan penuh di perut (‘nek, busung) sehabis makan. Rasanya kurang tuntas mencernakan makanan. Dalam kondisi parah ada tambahan rasa nyeri pada ginjal.”

    Bila anda menduga ada batu pada empedu anda, cobalah cara yang dianjurkan oleh Dr. Chiu Nan untuk menghilangkannya secara alamiah. Pengobatan ini juga dapat dipakai bila ada keluhan gangguan hati, karena hati dan kandung empedu saling berkaitan.

    Tata-cara pengobatannya adalah sebagai berikut :

    1. Selama lima hari berturut-turut minumlah empat (4) gelas sari buah apel segar setiap hari, atau makanlah empat atau lima buah apel segar, tergantung selera anda. Apel berkhasiat melembutkan batu empedu. Selama masa ini anda boleh makan seperti biasa.
    2. Pada hari ke-enam jangan makan malam. Jam 6 petang, aduklah satu sendok teh “Epsom salt” (magnesium sulfat, garam Inggris) dengan segelas air hangat. Jam 8 malam lakukan hal yang sama. Magnesium sulfat berkhasiat membuka pembuluh-pembuluh kandung empedu. Jam 10 malam campurkan setengah cangkir teh minyak zaitun (atau minyak wijen) dengan setengah cangkir sari jeruk segar. Aduklah secukupnya sebelum diminum. Minyaknya melumasi batu2 untuk melancarkan keluarnya batu empedu.

    Keesokan hari Anda akan menemukan batu-batu berwarna kehijauan dalam limbah air besar anda. “Batu-batu ini biasanya mengambang,” menurut Dr. Chiu-Nan. “Cobalah hitung jumlahnya. Ada yang jumlahnya 40, 50 sampai 100 batu. Banyak sekali. Tanpa gejala apapun Anda mungkin memiliki ratusan batu yang berhasil dikeluarkan melalui metoda ini, walaupun mungkin tidak semuanya keluar.

    Berikut ini link summary tulisan dalam bahasa inggris, yang diambil dari sini:

    REMOVING GALLSTONES NATURALLY by Dr Lai Chiu-Nan –

    Gallstones may not be everyone’s concern but may lead to cancer. We all have them (big or small, many or few). “Cancer is never the 1st illness. There are a lot of other problems leading to cancer. I came across some materials stating that people with cancer usually had stones,” said Dr Lee of China.

    One symptom of gallstones is a feeling of bloatedness after a heavy meal as if you can’t digest the food. If it gets more serious, you feel pain in the liver area.”

    Dr Lee offers the apple juice treatment which is good for those with a weak liver. Liver and gallbladder are closely linked.

    1) Drink 1 glass (250ml) 100% apple juice 4 times a day for 5 days. 1 glass at breakfast, 1 glass at lunch, 1 glass at dinner & 1 glass before going to bed. It softens the gallstones. Eat normally.

    2) On the 6th day, skip dinner. At 6pm, take a teaspoon of Epsom salt (magnesium sulphate) with a glass of warm water. At 8 PM, repeat the same for purging purpose. It helps to flush out all solid stuff. It also opens the gallbladder ducts. At 10 PM, drink half a glass of olive oil mixed with half a glass of lemon juice. The oil lubricates the stones to ease their passage. Lemon juice helps to extract the stones out from gallbladder ducts.

    Soon you will purge again. This time you can find greenish stuff floating in your toilet bowl, if you have gallstones. “You may want to count them. I have had people who passed out 40, 50 or up to 100 stones.” as told by Dr Lee. “Even if you don’t have any symptoms of gallstones, you still might have some. It’s always good to give your gall bladder a clean-up every now and then.”

    Saya mulai mempraktekan dengan makan apel hijau dihari sabtu, hitungannya kan 6 hari sehingga hari ke-6 adalah hari kamis dimana waktu Qatar adalah menjelang weekend (jumat-sabtu), jadi kalaupun harus ke toilet berkali-kali tidak masalah. Makan apel setiap hari sebanyak 5 buah dengan cara dicicil, 3 biji di kupas dan dipotong-potong oleh istri saya serta dimasukan kedalam Tupperware untuk dibawa ke kantor. Sisa 2 biji di potong-potong juga dan dihabiskan setelah pulang kantor sampai malam hari. Sempat deg-degan tapi alhamdulillah keluar juga tuh pagi hari ke-7 setelah shalat subuh. Saya lihat ukuran batunya cukup besar dan jika dihitung jumlahnya lebih dari 5 (berikut yang kecil-kecil). Warnanya hijau dan mengapung berbentuk bulat. Saya akui memang dari pola makanan terlebih sejak tinggal di Qatar tidak baik, banyak sekali makan lemak jadi memang wajar jika terkena masalah batu empedu.

    Seperti yang diutarakan dalam tulisan diatas bahwa ini adalah cara alami, jadi bagus juga bagi mereka yang belum mengalami keluhan untuk membersihkan masalah batu empedu. Tapi biasanya jika sudah mengalami keluhan baru deh ‘terpaksa’ menjalani hehehe…

    Dalam tulisan tersebut dicantumkan jika memiliki masalah batu ginjal ada baiknya dikonsultasikan dengan dokter karena penggunaan garam inggris akan membawa masalah bagi yang bersangkutan. Yang pasti bagi saya penderita sakit mag metode ini tidak menyebabkan masalah.

    Semoga informasi ini bermanfaat bagi yang membutuhkan. Saya sendiri cukup kapok dengan pola makan yang sembarangan dan menguatkan tekad untuk mulai teratur menjaga pola makan.

    UPDATE: Ternyata setelah subuh itu bukan satu-satunya ‘pengeluaran’, beberapa jam setelah itu saya kembali ke toilet dan kembali mengeluarkan batu namun kali ini dalam jumlah yang sangat banyak, jauh lebih banyak daripada sebelumnya. Bentuknya tetap sama, bahkan ada beberapa yang berukuran lebih besar daripada gambar diatas, mengapung dan berwarna hijau sehingga bisa dibedakan dengan isi perut yang lain dimana bagian tersebut tenggelam. Cara melihatnya cukup mudah (awalnya saya tidak bisa melihat batu mengambang), jika di toilet ada semprotan shower untuk WC, siram saja kedalam WC tsb selama beberapa saat sehingga bagian dari isi perut yg lain hanyut, dan batu empedu warna hijau tersebut akan mengambang.

    Alhamdulillah setelah melakukan terapi tersebut, perut saya kembali normal dan rasa kembung / penuh yang berbulan-bulan serta rasa sakit hingga punggung bagian belakang sampai kadang terasa mau pingsang menghilang, nafsu makanpun kembali normal.

    Share this

  37. decky says:

    salam kenal. infonya menarik. ane copas ya gan…

  38. Muhammad Asrar says:

    Izin copas gan sangat bermanfaat .. 🙂

  39. ngizthy says:

    ok..mkash..sangat bermanfaat……Tuhan berkati .karna mau berbagi…saya juga mengalami sakit batu empedu.disuruh dokter harus operasi………..biaya..sekitar belum 60 juta .belum termasuk perawatan dan obat2an.tapi atas saran teman..saya memakai terapi apel.n..puji Tuhan….sekarang pulih…..

  40. itankjs says:

    makasih banyak infonya. semoga bermanfaat bagi sesama

  41. Imam Sudradjat says:

    Izin share, mdh2an bermanfaat, tks.

  42. hadi says:

    Sedikit tambahan, cairan empedu tidak dialirkan ke lambung.

  43. farhah says:

    Alhamdulillah Y Allah, kau tunjukan obat untuk ibu. terimakasih ka infonya, semoga berkah

  44. Abdul Karim says:

    Ijin Copas untuk teman teman yg lain yaaaa

  45. khusnul yakin says:

    Bagus dan bermanfaat , akan saya coba . BTW Mohon Info kalau ada yang tahu penghancur batu di saluran kencing apa ya ? saya pernah di tembak laser untuk menghancurkan batu di saluran kencing , tapi batu tidak pecah sesuai harapan , hanya terpotong menjadi 2 padahal mestinya hancur dan luruh bersama air seni. terima kasih bila ada yang dapat sharing. wass.

  46. semoga manfaat.semoga para penderita sakit segera sembuh dengan cara alami

  47. Dewi Sasmita says:

    Ijin share ya. Terima kasih.

  48. ali says:

    kalau merebusnya brp lama saya merebus lama sekali

  49. ali says:

    saya da coba mendidih lama sekali saya takut serabutnya terbakar

  50. Arneti Kartika says:

    TriMakasih atas infonya…saya juga ingkn berbagi info..jika ada yg mengalami batu empedu dan kapasitas msh kecil bs diobati dg obat medis “URDAHEK”Memang agak lumayan harganya..dan disertai dg byk minum air putih…smoga bermanfaat

  51. sodiqcho says:

    Terimakasih sharenya
    Sangat bermanfaat

  52. didit says:

    Untuk batu ginjal sy pernah mengalaminya..sdh lari k saluran kencing.Jenisny luzen (kristal) kata dokter hrs operasi.sdh cb mnm batugin,daun sirsak,keji beling gak mempan.Akhirnya ada yg ksh tw & ada penelitian ahli UI-Indonesia. Lobak putih1/2kg d blender dg gula batu 1/4kg dan air 8 gelas. Didiamkan 8 jam dan diminum sblm tidur.Stlh seminggu batunya hancur keluar lewat pipis tnp operasi yg biayany bs smp d atas 30jt

  53. Ummi Neneng says:

    ​سُبْحَانَ اللّهُ
    Akan Ŝαųα coba.mudah2an kelapa hijau aslinya mudah didapat.
    Atas seizin اَللّهُ swt,Ŝƹmoƍà penyakit batu empeduku bisa sembbuh daan hilang sama sekali.
    Innamaa amruhuu idza rooda syaiyyakuulaaalahu kun fayakun.
    Äämïïñ Ƴάά RöbbäL ÂâLâmîîñ

  54. Budi says:

    Makasih banyak bermanfaat…

  55. Danjor Nababan says:

    Terimakasih infonya gan

  56. akhaswita says:

    trims informasinya, insyaallah akan saya bagi dgn orang-orang yg berpenyakit sama

  57. akhmad ariyanto says:

    mkasih atas infonya,, soalnya ane lagi sakit kuning

  58. Yudi Setianto says:

    Saya sdh mencoba, tapi blm saya USG bgm hasilnya,semoga Allah menyembuhkan batu empedu saya lwt jln ini…amin3x YRA.
    Bagi yg tinggal di semarang dan sekitarnya,kalau kesulitan cari kelapa hijau wulung,coba di jl.Petek…

  59. Yudi Setianto says:

    Makasih mas oce infonya…

  60. bambang says:

    cuma jika pakai garam Inggris takutnya penderita lemes karena seringnya buang2 BAB trus

  61. fitria says:

    Saya sudah minum kelapa hijau 7 hari berturut tapi tidak berhasil.sekarang juga makan apel beberapa hari juga no result.jadi saya harus operasi minggu depan

Komentar Anda :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s