Uban

Posted: November 13, 2013 in Uncategorized

Suatu sore, anak perempuanku yang sudah duduk di bangku SMA itu mengelus lembut rambutku seraya berkata “Pak,,, mau di cariin uban ?
Mendengar pertanyaan puteriku itu aku kembali teringat beberapa tahun lalu ketika puteriku itu masih duduk di bangku sekolah dasar dimana aku sering ditodong olehnya untuk dicarikan rambut yang sudah memutih atau biasa disebut uban yang berada diatas kepalaku dengan upah sepuluh ribu rupiah untuk setiap lembar rambut putih yang di dapatnya.

Ya,,, aku begitu menikmati saat saat itu karena untuk mendapatkan beberapa lembar uban saja puteriku sudah harus membutuhkan waktu berjam jam hingga membuatku tertidur pulas sementara puteriku terus saja membelai belai dan memilah milah rambut diatas kepalaku guna mencari cari atau mencoba mencabut uban yang masih terlalu pendek untuk dicabut kembali meskipun dengan menggunakan alat penjepit.

Kali ini,,, tanpa menunggu persetujuanku putriku mulai mencari dan mencabuti beberapa uban dari atas kepalaku dengan mudahnya karena rambutku saat ini cukup panjang dan ternyata rambut putihnya sudah begitu banyaknya, bahkan mungkin sudah hampir sepuluh persen nya adalah uban. Aku buru buru mencegahnya sembari melindungi kepalaku dengan tangan karena jika rambut putihnya dicabut semua,,, maka bakalan semakin tipislah rambut diatas kepalaku ini, bahkan di beberapa tempat akan terlihat botak.

oc

Selain itu jika satu lembar uban yang dicabut puteriku itu dihargai sepuluh ribu rupiah,,, maka dalam waktu singkat uang satu juta rupiah yang berada dalam dompetku atau bahkan lebih banyak dari itu pun akan dapat dengan mudahnya berpindah tangan kepada puteriku yang sambil tersenyum senyum terus saja mencoba mendapatkan rambut putih dari atas kepalaku meskipun aku sudah menutupi kepalaku dengan sebuah bantal.

Tiba tiba puteriku menghentikan usahanya mencabuti rambut putih dari atas kepalaku seraya berkata “Bapak jangan mati yaa…. !

Seketika kami pun terdiam dalam kesunyian, air mataku pun tak terbendung lagi ketika menatap wajah putriku yang berlinangan air mata.
Sambil terbata bata, putri semata wayangku itu mengatakan bahwa kelak ia ingin menjadi seorang dokter dan akan berusaha menyembuhkan penyakit leukemia yang sudah lebih dari sepuluh tahun ini aku derita.

Wassalam.

Tulisan Terkait:

– Gusti Ora Sare.
– Tips Melawan Takut.
– Menanti.

“Semua Tulisan Oce Kojiro”

Advertisements
Comments
  1. rizky says:

    Sebenarnya betul obat kanker yang dapat menyembuhkan adalah daun sirsak… Dosisnya berbeda untuk setiap stadium… Bisa direbus tapi lebih efektif kalau rebusan daun sirsak itu disuntikkan kepembuluh darah sipenderita… Masalahnya banyak dokter dinegara kita yg juga menutup”i hal ini… Semakin cepat kanker terdeteksi maka peluang kesembuhan sipenderita dengan. Suntikan rebusan daun sirsak semakin besar…
    Untuk mencegah efek samping daun sirsak bisa mengkonsumsi habbatussauda dalam bentuk minyak…

    Saya bukan sales obat”an ya… Hehehehe… Hanya ingin membantu penderita leukemia dan kanker lainnya… Karna keterbatasan ruang dan waktu saya tidak bisa menjelaskan panjang lebar disini…

    Untuk lebih jelas bisa bertanya pada saya melalui bbm.
    Insha allah akan saya jelaskan banyak hal tentang pengobatan kanker darah.

    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh…

  2. yanti says:

    Assalamualaikum
    Maaf saya mau tanya apa benar mas oce kojiro telah meninggal dunia pada tanggal 10 desember yang lalu?
    Terima kasih

  3. riadlotun solichah says:

    Aamiin..
    Mdh”an doa dn impian bidadari ‘zahra’ ini diijabah Alloh..cita” yg sungguh mulia..

    Uban itu, ibarat peringatan dr Alloh,
    Bahwa kita ini dh umur..’Tua bang haji..!!!
    Udah dekat kepala lima kan..?? hehe.
    (Kalo semangat sih,,tetep..20 an..)
    memang ga usah dicabutin aja,,nanti aja kalo dh putih semua,,disemir bang..biar tambah ganteng…dn keliatan ky ABG lagi..
    Gak papa kan..?? asal jangan item..

    Oce…
    Ada yg nanya tuh..tg 10 desember kmrn ‘apa oce dh meninggal..
    Subhanalloh…
    Mudah””an umurmu panjang bang hajiI.!!
    aamiin..

Komentar Anda :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s