Hari hari (terakhir) yang indah bersama Kanker Darah

Posted: June 7, 2011 in Uncategorized
Tags: , , , ,

jam1

Hari ini tanggal 7 Juny 2011 adalah tepat tujuh tahun aku hidup dengan leukemia.
Aku merasa semakin tua dan lemah karena pada akhir bulan ini pula usiaku akan genap menjadi 45 tahun.
Meskipun aku masih bisa survive bertahan hidup, namun,,, obat sitostatika (kemo) yang terus menerus aku konsumsi selama ini telah menghancurkan tubuhku. Gigiku sudah banyak yang rusak, bahkan gigi geraham hanya tersisa 3 buah saja itupun salah satunya tinggal tersisa akarnya saja. Begitu juga dengan pengelihatanku yang telah diselimuti kabut putih dan membutuhkan kaca mata tebal untuk dapat membaca. Dan pendengaran yang mulai terasa sangat jauh karena leukosit yang kerap melebihi batas normal.
Keringat malam dan demam berkepanjangan seolah pertanda bahwa sel sel blast telah menguasai sebagian besar tubuhku ini.
Dan aku merasa bahwa hari hariku bersama kanker darah akan segera berakhir.

Oleh karena itu, mulai hari ini,,, aku akan mempersembahkan sholat yang paling khusuk kepada Tuhanku, membaca Al-Quran dengan penuh perenungan, dzikir dengan kerendahan hati, membantu sesama, bersikap yang baik dalam segala hal, serta iklash menerima segala apa yang menjadi ketetapan Allah.
Wong urip kuwi mung mampir ngombe… ( Hidup manusia itu hanyalah sekedar mampir untuk minum )

Wassalam

Artikel Terkait :

– Menanti
– Puisi Dari Sahabat
– Cinta Anak Penderita Leukemia

Comments
  1. Kakaakin says:

    Ya Allah…
    Rahmatilah saudaraku ini…
    Berikanlah ia kemudahan dalam menjalankan ibadahnya kepada Engkau, Ya Robb…

    *akin nangis bombay*

  2. gurusatap says:

    Semoga tetap diberi kekuatan, Mas Oce..
    memohonlah.

  3. henny says:

    don’t give up
    keep smile and keep pray

  4. henny says:

    Ochid, inget sm aku ga, henny, anak fak hkm, umj , dulu aku pernah dekat sm apank , kakak km, inget ga , dulu kita pernah jalan goncengan naik motor, muter2 gak tau mau cari cari apa , msh inget ga ?

  5. item says:

    U make me cry brada…dont give up please..

  6. ocekojiro says:

    @ All
    Trims atas doanya.

    @Henny
    Aduuh,,, aku kok dah gak inget yaa, maklum harddisc jadul dah banyak kena virus,,, he he. Tapi aku inget Henny waktu latihan rock climbing di Gn Munara trus kita motong kelinci trus kita panggang didepan goa,,, betul gak ?

  7. mustiko aji says:

    ass… wr wb..
    ini ada beberapa hasil penelitian dari Dr Jerry McLaughlin, saya denger beliau peneliti dari Purdue Universuty. sumber saya ambilkan dari http://www.self-helpcancer.org/cancertreatment2.htm#Pawpaw… mungkin ada yang mau menambahkan informasi.
    Kebetulan saya punya istri penderita kanker otak stadium 3, sedang melakukan pengobatan medis…

  8. Saya tidak takut hari esok karena saya sudah melewati hari kemarin, dan saya cinta hari ini….. keep smile bro 🙂

  9. pii says:

    Subhanallah,,
    Semoga di beri kesabaran n kemudahan daLam menjalankan ibadah pak oce..
    Saya hanya bisa bantu Doa agar ALLAH selalu memberikan yg tbaik buad pak oce dan keluarga 🙂

  10. suretno says:

    Ya wong urip mung mampir ngombe, postingane mengharukan …

  11. tyas says:

    wong urip mung mampir ngombe….

  12. Never give up !!!

  13. Terharu… But… Semangat… !!!

  14. vladimira says:

    penyakit yang mengerikan..

  15. ~Amela~ says:

    subhanallah,, membaca blog ini benar-benar mengajarkan saya ketegaran.:D

  16. nandobase says:

    Selamat Ulang Tahun, Bang Ocekojiro. Saya tidak bisa membayangkan cobaan yang telah Abang terima dari Allah selama 7 tahun ini. Tidak juga bisa membayangkan bahwa Abang telah siap menyambut malaikat maut yang akan menjemput, kapanpun ia datang. Semoga Abang dan orang-orang terdekat Abang diberi kekuatan dan kesabaran untuk melewati ini semua. Amiiiiin.

  17. lina says:

    Mas Oce, umur adalah rahasia Tuhan. Ikhlas dan teruslah berdoa. Tetaplah semangat! kamu tidak sendiri….

  18. arsianty says:

    sahabat saya pun mengalami hal yang sama, leukemia…
    seorang ibu, dengan 3 orang putra-putri..
    subhanallah…serahkan semua kepada sang khalik..
    semoga rahmatnya selalu menyertai kita semua..
    amiiin…

  19. sasha says:

    duh…saya sampai terharu dan berkaca-kaca baca posting-an kak oce… salut sama semangat kak oce.. miracle is real, kak..just need to hv faith on it.. kebetulan mama mertua terdiagnosa kena AML-2 sekitar 7 bln yg lalu…skrg kondisinya naik turun, 2 hr yg lalu periksa darah..blastnya 66% :(. kebetulan baru hari ini sya browsing n ketemu dengan blog kak oce…sya akan sharing sama mama mengenai kak oce…semoga mama diberi kekuatan n keep spirit seperti kak oce.. 🙂

  20. Rose says:

    Semangat yh kk.. Aku jg kena, tp myeolistik, non limfotik.. Pun begitu,bnyak kesamaan gejala n penyakit.. Dan web kk banyak bgt bantu aku.. Makasi yah kk.. Allah akan membalas yg terbaik bwt kk.. :’)

  21. zalfa16 says:

    salam kenal

    saya sangat prihatin dengan keadaam mas…mudah2x ini membantu proses menuju kesembuhan.
    coba lakukan mandi taubat setelah jam 12 malam, lakukan sholat taubat 2 rakaat lalu zikir istigfar semampunya…lalu sholat tahajud…insya allah itu menjadi pembuka yg tertutup.

  22. Hardja says:

    Saudaraku, tak ada cobaan (baca : Anugrah) yang melebihi kekuatan kita. Ikhlas dan Tawakal adalah kuncinya. Ada rencana-Nya dibalik apa yang kau alami saat ini …. Tuhan memberkati Anda dalam kondisi apapun. Amin. Salam……

  23. Jeanne Doko says:

    hidup didunia hanya sementra, semua manusia akan ke sana , heaven, jadi selama didunia berbuatlah yg baik sesuai firman Tuhan yg selalu mengajarkan hal baik dan benar..obatilah penyakit secara normal,yg penting sambil berusaha pengobtan RS dll, doa pda Tuhan setiap saat DIAlah Tabib Agung dan mujizat selalu bisa terjadi kalau kita really trust in HIM..

Komentar Anda :