Legalisasi Glivec Generik

Posted: July 15, 2014 in Uncategorized
Tags: , , ,

glv 2Bagi sebagian kecil penyintas leukemia (CML) yang ada di negri ini, baik mereka yang tergabung dalam program NOA maupun mereka yang menggunakan program BPJS, memang tidak terlalu perduli dengan mahalnya harga glivec yang dipatok oleh PT. NOVARTIS. Karena sejatinya mereka bisa mendapatkan obat dengan gratis setiap bulanya selama mereka mau.

Berbeda dengan sebagian besar penyintas leukemia (LGK) yang tidak tergabung dalam program NOA dan juga tidak terdaftar dalam BPJS dengan berbagai alasan, mereka harus membeli obat glivec dengan uang mereka sendiri dan harganya adalah Rp  276.000  perbutirnya.

glv 1

Kelihatanya,,, harga tersebut biasa biasa saja, apalagi ini obat untuk penyakit kanker yang reputasinya sangat mematikan dan dapat membuat bulu kuduk berdiri jika mendengarnya.

Tetapi tunggu dulu ! Yang tidak banyak diketahui oleh publik adalah, bahwa dosis minimal penggunaan obat ini adalah 400mg ( 4 butir) dalam sehari. Dan obat ini HARUS dikonsumsi oleh penyintasnya setiap hari tanpa boleh berhenti meskipun cuma satu hari saja dan penggunaan obat ini untuk seumur hidup. Seumur hidup !

Jadi jika 4 × Rp 276.000 adalah : Rp 1.104.000  (Satu juta seratus empat ribu rupiah). Maka uang sejumlah itulah yang harus dikeluarkan seorang penyintas leukemia setiap harinya itupun masih terhitung jumlah minimal, karena beberapa orang harus menggunakan obat dengan dosis 600mg bahkan ada yang sampai 800mg.

Tidak setiap orang memiliki nyali yang tinggi untuk hidup dengan menyandang predikat sebagai seorang ‘penyintas leukemia. Begitupun tidak setiap orang memiliki financial yang sama demi membeli obat untuk seumur hidup mereka tanpa harus meminta belas kasihan kepada orang lain termasuk juga pada Negara.

Untuk itu,,, bagi kepala pemerintahan yang baru (Presiden) siapapun nanti yang diberi mandat oleh rakyat selepas tanggal 22 July 2014, saya memohon agar sesegera mungkin untuk memberikan perintah kepada jajaran Departemen Kesehatan RI untuk menyediakan obat glivec generik yang bisa di akses dengan mudah dan murah bagi seluruh penyintas leukemia (CML) di manapun juga di seluruh Indonesia. Bila tidak,,, saya berjanji akan terus menjadi seorang penyelundup obat obatan yang saya butuhkan itu, juga obat untuk beberapa orang sahabat saya yang tergabung dalam “Komunitas Para Pendiam”.

Wassalam.

Tulisan Terkait :

– FORUM LEUKEMIA.
– HYDREA 500MG.
– GLIVEG GENERIK BERBAHAYA ?

“Semua Tulisan Oce Kojiro”

Comments
  1. Vie Evie says:

    Amieeenn…..Setuju mas….mudah2an pak pres terpilih nanti mo merhatiin penyitas leucémie diseluruh indonesia…

Komentar Anda :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s