Guru Kesabaran

Posted: August 10, 2013 in Uncategorized

Sebuah pesan inbox di FaceBook ku menyala merah, dan setelah aku buka ternyata sebuah pesan singkat dari salah seorang sahabat lama yang pernah sama sama mondok di Pondok Pesantren Darunnajah Ulujami Jakarta Selatan.

Sebenarnya sahabat lamaku ini lebih pantas aku panggil dengan sebutan ustadz dari pada hanya sekedar seorang sahabat lama karena disamping beliau adalah kakak kelasku yang persisnya satu tingkat di atasku, saat ini beliau juga sudah menjelma sebagai seorang Kyai besar bahkan menjadi pimpinan pondok pesantren Darul Ikhlas yang terletak di Cikarang Jawa Barat. Dan seluruh hidupnya pun di dedikasikan untuk berjuang dijalan dakwah serta dunia pendidikan agama islam yang sangat dicintainya.

Pesan singkat yang dikirim sahabat ustadzku yang rupanya sedang sakit itu berbunyi seperti ini :

Subhanallah,,, bagi saya antum adalah guru kesabaran. Doakan terus agar saya bisa mendapat kesabaran seperti antum ya… Wassalam.

dnSungguh tak pernah aku sangka sebelumnya bahwa seseorang yang begitu aku hormati karena semenjak masih muda sepak terjangnya yang begitu konsisten menjalankan segala aturan aturan agama bahkan berjuang all out dalam jalan dakwah, diam diam masih menaruh sedikit perhatiannya kepadaku yang pernah hidup dalam gelimang maksiat, bahkan tanpa tedeng aling beliau mengagumi diriku ini yang masih baru sekedar belajar sabar dalam menjalani hidup bersama LEUKEMIA yang sudah memasuki tahun yang kesepuluh ini. Padahal,,, aku bukanlah ‘siapa siapa dan bukanlah ‘apa apa jika di bandingkan dengan dirinya.

Dan sepenggal tulisan ini aku persembahkan untuk sahabat ustadzku yaitu al-mukarrom KH Arsil Ibrahim, yang saat ini sedang menjalani perawatan karena sakit. Dan semoga para sahabat dan pengunjung setia blog leukemia ini sudi kiranya menyelipkan sedikit doa doa ketika selesai menunaikan sholat untuk sahabat ustadzku tersebut agar penyakit beliau diangkat oleh Allah SWT dan beliau di limpahkan kesabaran yang tinggi dalam menjalani serangkayan ujian dalam kehidupan ini, amin. Terimakasih.

Wassalam.

Tulisan Terkait :

– BUKU TAMU.
– FORUM LEUKEMIA.
– HYDREA 500MG.

“Semua Tulisan Oce Kojiro”

Comments
  1. yani says:

    Subhanallah,,,,,,,, sebuah persembahan yang indah untuk seorang sahabat.semoga bapak kyai diberikan kesembuhan oleh Alloh swt amiiiin……

Komentar Anda :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s