selamat Jalan Joy,,,

Posted: January 28, 2014 in Uncategorized

Sudah sepuluh hari ini si joy kucing peliharaan kami tidak pulang kerumah. Itu sangat tidak biasa dan bukanlah sifat si joy yang meskipun ia sudah ‘merajai dunia perkucingan di daerah tempat kami tinggal ia biasanya selalu menyempatkan diri untuk selalu pulang meskipun cuma sebentar untuk makan atau sekedar menerima sedikit elusan dari anak lelakiku yang begitu menyayanginya.joy2

Kamipun juga tidak tinggal diam begitu saja, dibeberapa tempat dimana ia kerap terlihat bermain atau berkelahi dengan kucing kucing lokal setempat juga kami datangi, bahkan kami juga kerap bertanya kepada beberapa orang tentang keberadaan kucing berwarna kuning yang ekornya bergelung pendek itu.

Setiap mereka yang kami tanyakan agak terkejut mendengar kenyataan bahwa kucing  itu adalah kucing kesayangan kami karena rupanya kucing tersebut sudah mendapat julukan si biang onar di dua buah komplek yang mengapit daerah kediaman kami.
Bukan lantaran kucing tersebut suka mencuri seperti kebanyakan kucing liar pada umumnya, tetapi kucing tersebut sangat suka sekali mendekati kucing kucing betina didaerah tersebut sehingga hampir setiap hari kerjanya cuma berkelahi dengan kucing kucing jantan didaerah tersebut.

Sudah bisa ditebak,,, dengan tubuhnya yang sehat dan besar karena makannya selalu terjamin, si joy selalu memenangkan setiap perkelahian sehingga jika terlihat ia sedang berkelahi atau mengintimidasi lawan lawanya, maka orang sekitar akan langsung menyalahkan si joy sebagai biang onarnya dan biasanya orang akan langsung menyiram atau menggebuknya dengan sapu ataupun kayu untuk memisahkan perkelahian antar kucing tersebut.
Sehingga kerap si joy pulang dalam keadaan pincang karena kena gebuk satpam komplek yang sudah sebal dengan prilakunya yang hobby berkelahi.

Si item kucing remaja kami yang sudah pandai menangkap tikus pun cuma bisa mengeong ngeong saja dengan wajah bodohnya ketika kami introgasi tentang keberadaan sahabatnya yang menghilang itu, seakan ia benar benar tidak tahu akan keberadaanya atau malah ia menyampaikan kabar ‘kebenaran tentang si joy namun kami saja yang kepo tidak mengerti bahasa kucing.

joy1

Si Joy dengan hasil buruanya.

Ahirnya kami mulai meyakini dan mengiklaskan sebuah kabar yang menyebutkan bahwa pada kamis pagi ada seorang pengendara sepeda motor yang menabrak dan melindas seekor kucing besar berwarna kuning. Kucing tersebut memang belum mati,,, tetapi sudah tergeletak sekarat di tengah jalan pertigaan Bukit Cirendeu dan oleh sipengendara motor yang melindasnya, kucing tersebut di masukkan kedalam kantong plastik berwarna hitam untuk dibawa dan dikuburkan disuatu tempat agar ia tidak terkena ‘apes karena telah membunuh seekor kucing seperti mitos yang banyak beredar yang entah datangnya dari mana.

Warga yang melihat kejadian tersebut pun tidak melarangnya malah justru mendukung lelaki tersebut membawa kucing yang sekarat tersebut untuk dikuburkan agar lelaki yang hendak berangkat kerja itu tidak mendapat celaka.

Selamat jalan joy,,, dan mohon maaf ku yang sebesar besarnya karena kami tidak bisa mengurus jasadmu dengan layak karena ketidak tahuan kami.

We always love you joy,,,

Tulisan Terkait :

– SI JOY.
– MAXXI.
– HOME SWEET HOME.

“Semua Tulisan Oce Kojiro”

Comments
  1. Selamat jalan Joy, engkau telah mengisi hari-hari yg indah bersama sahabat yg sudah ku anggap Abang sendiri.

Komentar Anda :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s