Camilan Sehat

Posted: August 31, 2014 in Uncategorized
Tags: , , ,

Pada umumnya,,, camilan atau makanan ringan yang sangat di gemari sebagian besar orang indonesia adalah gorengan, pokoknya apapun makanan yang bisa dan biasa di makan oleh kebanyakan orang indonesia, otomatis makanan tersebut bisa di goreng untuk menambah cita rasa gurih dan renyah sebagai makanan selingan atau teman minum teh maupun kopi.

risolsJangankan buah atau umbi umbian yang umum di olah dengan cara di goreng,,, makanan atau buah buahan yang cenderung ber air atau berkuah seperti bakso pun juga sudah banyak yang di goreng dan di sajikan sebagai camilan ringan saking banyaknya variasi makanan gorengan di negri ini.

Mengkonsumsi gorengan bukan sebuah hal yang di larang bagi siapapun juga termasuk bagi seorang penyintas leukemia, namun ada beberapa hal yang mesti di perhatikan bahkan sudah seharusnya di taati agar kesehatan dirinya dapat terjaga dengan baik di antaranya adalah penggunaan minyak yang baik serta tidak menggunakan bahan bahan penambah rasa yang di bubuhkan ke dalam makanan atau camilan yang di goreng tadi.

kepitingSudah umum kita ketahui bahwa dewasa ini banyak di jumpai dan di jual berbagai bumbu penyedap instan dengan berbagai rasa buah buahan maupun rasa tertentu yang identik dengan makanan yang populer, padahal bumbu penyedap itu terbuat dari bahan bahan kimia yang terkadang tanpa ada kandungan buahnya sama sekali. Dan bumbu bumbu itulah yang banyak di gunakan oleh para pembuat gorengan maupun camilan berskala rumah tangga sampai pabrikan raksasa dengan penjualan dalam jangkauan luas baik lokal maupun nasional.

Makanan makanan seperti itu tak lebih baik dari sampah dan sudah seharusnya di hapus dari daftar makanan atau camilan bagi seorang penyintas leukemia karena kandungan bahan bahan   kimia yang terdapat di dalamnya jelas jelas sangat merusak dan dapat menghancurkan sel sel pembentukan darah terutama kandungan bahan pengawet, pewarna dan penyedap rasa.g2

Untuk itu, buatlah sendiri camilan camilan yang ingin kita makan sebagai teman minum teh di sore hari, karena pastinya kita sudah tahu persis bahan bahan apa yang boleh dan yang tidak boleh di bubuhkan di dalamnya agar tidak mengganggu kesehatan diri kita sendiri yang dapat berpengaruh besar pada jalanya pengobatan yang sedang kita jalani.

Demikian semoga bermanfaat.

Wassalam.

PS. Sepenggal tulisan ini saya dedikasikan buat sahabat Dewi Kamal yang ternyata sangat hobby memasak dan membuat camilan sehat buat keluarga tercinta.

Artikel Terkait :

– Obat Leukemia Menghilang
– Glivec vs Hydrea
– ABOUT ME.

“Semua Tulisan Oce Kojiro”

Comments
  1. dewikamal says:

    Makasih mas Oce untuk tulisannya……..(serius niy ya) hahahaha, kenapa itu kepiting sama cah kangkung masuk blog sekeren ini ya? risolus juga tuh…….jadi numpang ngetop dong mas……

Komentar Anda :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s