Mudik 2014

Posted: August 1, 2014 in Uncategorized
Tags: , ,

Pada lebaran tahun ini, aku berkesempatan untuk kembali merasakan perjalanan mudik dengan penuh kegembiraan dan keceriaan meskipun jarak Jakarta – Purbalingga yang biasanya hanya membutuhkan waktu tempuh kurang dari 8 jam saja, harus aku jalani selama 24 jam lebih. Jam sembilan malam berangkat dari rumah dan sampai disana persis jam sembilan malam pada keesokan harinya.

mudikMeskipun letih, aku cukup bangga dengan kondisi fisikku yang masih mampu nyetir mobil sepanjang perjalanan dimana putra pertamaku hanya aku perbolehkan menggantikanku ketika masih di jalan tol ketanggungan itupun dalam kondisi macet parah dimana aku mencoba untuk beristirahat dan tidur guna memulihkan tenagaku sementara putraku yang memegang kendali kemudi untuk sekitar 2-3 jam.
Artinya adalah,,, kondisi fisikku saat ini sudah relatip membaik dan bisa di sandingkan dengan mereka yang tergolong sehat, apalagi aku tidak menggunakan suplemen apapun sebagai penambah stamina karena memang tidak berani menggunakan berbagai macam produk minuman bervitamin yang banyak dijual di pasaran kecuali hanya air putih dan teh manis.

Selain perjalanan pulang pergi mudik yang panjang, pada beberapa hari di ‘kampung pun aku masih bisa nyetir keberbagai tempat guna bersilaturahmi dengan kerabat dan tentunya ikut meramaikan tempat wisata. Dan tempat wisata yang kami kunjungi salah satunya adalah melipir pantai selatan pulau Jawa dari Widara payung, karang bolong, sampai pantai Ayah dan Logending di seputar GOA JATIJAJAR di kawasan Gombong.

mudik1Untuk menghindari terulangnya macet pada arus balik, aku mensiasatinya dengan kembali pada awal arus balik atau ketika masuk hari kedua lebaran itupun pada dini hari sehingga perjalanan pulang kerumah berjalan lancar dan normal selama sekitar 8 jam dan kamipun sampai kembali kerumah dengan selamat.

Terbukti juga bahwa obat glivec yang aku konsumsi selama 5 bulan ini cocok dengan tubuhku meskipun yang aku gunakan hanyalah  versi generik yang oleh banyak orang hanya di pandang hanya dengan sebelah mata.

kerokanInsyaallah,,, jika kondisi fisikku tetap dalam keadaan baik seperti sekarang ini, aku berencana akan terus melakukan ritual mudik seperti ini setiap tahunya demi menjaga budaya serta silaturahmi kepada kerabat serta handai tolan hingga kelak anak anak serta cucu cucuku yang akan meneruskan ritual mudik seperti ini untuk menemuiku jika kelak aku masih diberikan umur yang panjang oleh Allah SWT. Amin.

Wassalam.

Comments
  1. cici_admaja says:

    aduh deket bgy sama rumah saya

  2. mohhamadyausman says:

    mas oce sebenarnya apa perbedaan gliveec dengan hydrea? dan sekarang ada produk baru yg katanya pengganti dari hydrea yaitu hydroxi urea….adik saya di vonis leukemia ganas dan di perkirakan mampu bertahan 3 bln saja..tlong solusinya ya mas oce….,,

  3. ocekojiro says:

    @Cici.
    Ya,,, taun depan saya mampir deeh🙂

    @Mohammad Yausman.
    Perbedaan glivec dan hydrea agak panjang jika dijelaskan disini,,, jadi coba baca tulisan saya yang mengulas tentang perbedaan keduanya yang berjudul GLIVEC vs HYDREA.
    Sedangkan hydroxyurea medac ataupun cytodrox adalah merek generik dari hydrea, dengan kata lain sama saja dengan hydrea karena kandunganya sama persis, dan obat dengan merek hydrea sudah tidak lagi beredar di Indonesia.

  4. Fendi suanto says:

    Benar gak sih obat herbal ace maxs bisa sembuh kan leukimia?

Komentar Anda :

