Pembual

Posted: November 4, 2012 in Uncategorized
Tags: , , , ,

Baru baru ini, ada seorang lelaki penjual obat herbal siap konsumsi yang menghubungiku, dimana dia mengaku telah berhasil menyembuhkan istrinya yang mengidap leukemia selama dua belas tahun, lebih mengagetkan lagi lelaki tersebut juga mengklaim telah berhasil menyembuhkan dua puluh sembilan (29) orang lainnya yang juga menderita leukemia dalam berbagai type dan fase (stadium) yang datang ke rumahnya di Yogyakarta.

Luar biasa,,, bahkan, dokter dokter ahli darah dan onkologi yang telah puluhan tahun bergelut dengan ribuan penderita leukemia, ada yang BELUM PERNAH menyembuhkan satu orang pasien pun, padahal dokter ahli tersebut telah sekolah setinggi tingginya selama puluhan tahun dan menghabiskan biaya milyaran rupiah. Belum lagi para ilmuwan yang didukung oleh perusahaan perusahaan raksasa farmasi beserta badan kesehatan dunia (WHO) yang telah menggelontorkan biaya milyaran Dollar untuk menemukan formula obat yang efektif serta bisa dengan mudah menyembuhkan penyakit ini masih saja menemui jalan buntu. Namun tiba tiba,,, seorang lelaki dari yogya yang tidak pernah sedikitpun mengenyam pendidikan kesehatan ini bisa menemukan obat untuk segala jenis penyakit leukemia, hanya dari sebuah mimpi. (Hari gini masih mimpi,,, ??)

fbLelaki fenomenal  yang menurutku hanyalah seorang pembohong tersebut kemudian mengiklankan disana sini  terutama melalui media Facebook dan beberapa website kesehatan bahwa dirinya bisa menyembuhkan penyakit leukemia dengan type apapun melalui perantaraan obat herbal racikannya yang dapat dipesan dan diantar melalui paket dan menurut pembuatnya terdiri dari beberapa jenis rumput yang berasal dari Afrika, dengan satu syarat,,, yaitu sang pasien harus yakin betul dengan obat yang di raciknya itu serta menghindar dari pantangan utamanya yaitu meminum susu putih atau makanan serta minuman yang mengandung unsur susu putih didalamnya meskipun hanya sedikit.

Lelaki itu juga mencoba mengingatkan bahwa hanya orang orang yang mendapatkan hidayah dari Allah saja yang bisa sembuh dengan mengkonsumsi obat buatannya itu, dan tentunya juga diharuskan untuk menjalankan solat malam dan serangkayan zikir untuk menginggat Allah SWT, Dzat yang maha menyembuhkan.

Aku hanya menggeleng gelengkan kepala ketika berbicara dengan suami istri tersebut melalui telepon sembari menyangsikan bahwa kedua orang tersebut masih waras akalnya karena semua omongan yang keluar dari mulut mereka berdua sudah ngawur bahkan ngelantur kemana mana dan sangat tidak masuk akal. Terlebih lagi lelaki tersebut berkali kali menyebutkan bahwa hanya orang orang yang mendapat hidayah saja yang bisa sembuh dari leukemia sedangkan mereka yang tidak mendapat hidayah akan berahir binasa.

Lucunya,,, ketika aku singgung tentang penyakit leukemia (CML) yang pernah diderita istrinya, lelaki itu mengaku lupa tentang semua prosedur pengobatan yang pernah dijalankan selama dua belas tahun di rumah sakit, baik di Indonesia, Singapura maupun di Meksiko yang menurutnya telah menghabiskan seluruh hartanya. Bahkan ketika aku berbicara langsung dengan istrinya, perempuan diseberang teleponku itu juga mengandalkan alasan lupa dengan obat obatan apa saja yang pernah di konsumsinya selama 12 tahun ketika menderita leukemia (CML) karena menurutnya dia sudah begitu muak dengan prosedur pengobatan rumah sakit.

Dan saking bencinya, dia juga lupa pada prosedur pengobatan yg pernah dijalankan kepada dirinya yang katanya sampai membuat rambut di kepalanya menjadi botak hingga berbulan bulan serta aroma tubuhnya menjadi  berbau amis karena efek dari obat obatan kemoterapi yang di suntikkan kedalam tubuhnya.
Namun ketika aku menyebutkan beberapa macam merek obat yang biasa diberikan untuk pengobatan penyakit ‘diare (mencret) dan kadas/panu, perempuan tersebut dengan yakin sekali mengatakan bahwa obat obatan itulah yang selalu di konsumsinya selama dua belas tahun sebelum suaminya menyembuhkannya dan membebaskannya dari segala macam prosedur pengobatan yang luar biasa mahalnya hanya dengan ramuan ajaibnya yang terbuat dari herbal murni tanpa tambahan bahan bahan kimia berbahaya.

Yang menggelikan,,, ketika aku minta salah seorang nama pasiennya dari 29 orang penderita leukemia yang telah disembuhkannya, lelaki tersebut menjawab sudah lupa dengan seluruh pasien yang pernah disembuhkannya itu dan mengaku tidak pernah menelepon mereka lagi karena tidak biasa menggunakan HP untuk berkomunikasi, padahal dia menggunakan BB dalam kesehariannya menulis dan mengupdate status FB nya, maupun ketika menjawab telepon dariku.

Akhirnya, aku menghimbau bagi penyintas leukemia yang membaca tulisan ini, agar lebih bijak dalam menyikapi tawaran tawaran kesembuhan instant dari orang orang seperti itu, apalagi dengan mendompleng simbol simbol agama serta keyakinan kepada Tuhan, karena celah itulah yang selalu dibidik oleh para penipu dan pembual yang tanpa berdosa mencoba mencari keuntungan dari para penderita penyakit penyakit penyakit berat, meskipun harus mengorbankan orang orang terdekatnya untuk ikut berbohong dan berdusta demi melancarkan aksinya.

Percaya sepenuhnya kepada Tuhan itu penting, bahkan lebih penting dalam peranan kita menjalani pengobatan itu sendiri. Namun percaya kepada ocehan seorang pembual yang bahkan tidak jelas jati diri dan kredibilitasnya  adalah kebodohan yang nyata.

Sama saja seperti seorang siswa yang hendak menjalani sebuah ujian dimana jika sang siswa tadi tidak pernah menjalankan perannya sebagai pelajar dengan menyimak dan menghafal pelajaran didalam kelas juga mengerjakan tugas harian dan pekerjaan rumah, maka jangan pernah berharap untuk sukses dalam menjalani ujian hanya dengan mengandalkan doa dan keyakinan yang paling tinggi sekalipun.

Keajaiban itu bukanlah suatu hal yang mustahil di dunia ini, bahkan menurutku keajaiban itu bisa datang kepada siapapun juga tanpa kecuali, namun harus melalui sebuah rangkayan proses dimana ada niat yang kuat serta kesungguhan kita dalam menjalani proses tersebut. Bukan malah sebaliknya meyakini ocehan orang orang  yang mau menipu kita dengan dalih memupuk keyakinan tertinggi kepada Tuhan lalu meninggalkan semua prosedur pengobatan medis untuk berubah menjadi lebih religius dimana diharapkan Tuhan akan mendengar dan mengabulkan doa doa yang kita panjatkan siang dan malam dengan deraian air mata, sementara pengobatan yang sesungguhnya malah kita abaikan bahkan kita tinggalkan.

Demikian semoga kita semua terhindar dari kejahatan dengan modus modus seperti ini.

Wassalam.

Tulisan Terkait :

– Modus Baru Penipuan.
– Terapy Totok Jalan Darah.
– Beri Aku PetunjukMu Yaa Allah.

Comments
  1. deff soetojo says:

    selamat malam mas oce…
    iya, sungguh menggelikan jualan obatnya di fb. semua link, grup mengenai cancer ditag dengan segala bualan mereka. hampir 250an org yg sudah menjadi temannya. takutnya ada yang memang masuk dalam perangkapnya, karena mgk kurang waspada dan berpikiran jernih tanpa meneliti terlebih dahulu. namun setelah googling memang ada sejenis rumput yg sedang dalam tahap penelitian sebagai salah satu kandidat obat cancer. namun masih dalam tahap research. mudah2an nantinya akan bisa ditemukan obat untuk melawan cancer. demikian dari saya, smoga teman2 smua lebih berhati hati dan banyak saling berkomunikasi mengenai tawaran obat dan yang lainnya…

    salam…

  2. tedy says:

    Malam mas oce, Maaf sebelumnya, karena saya juga pernah memberikan komentar tentang ramuan chinese herb tentang penyembuhan penyakit leukimia ini, saya juga merasa bagaimana begitu…
    jika ada yang pernah membaca komentar itu, saya ingin menyampaikan bahwa dalam komentar itu tidak ada maksud untuk membohongi atau demi apapun sejenisnya…..
    itu hanya pengalaman yg pernah saya lihat selama papa saya menjalani profesinya sebagai dokter ramuan chinese, jika ada dirasa menjanggal, mungkin lebih baik tidak usah ditanggapi aja,,,
    saya hanya memberikan info saja siapa tahu bisa membantu.. terima kasih

  3. ocekojiro says:

    @Deff Soetojo
    Selamat malam juga mas,,, memang seeh, iklannya sangat tidak masuk akal dan siapapun juga bisa langsung mengetahui bahwa ia seorang pembual, tetapi terkadang orang yang dalam kondisi sakit dan ‘terpuruk bisa juga tergiur akan janji2 kesembuhan terlebih lagi dengan imbuhan simbol simbol agama.
    Saya juga mendapat laporan dari teman2 dan sahabat2 penyintas leukemia kalau orang tersebut juga kerap menawarkan dagangannya melalui pesan di dinding maupun lewat PM dengan janji kesembuhan seperti istrinya yang bisa disembuhkannya.
    Salam.

    @Hendriks
    Wah,,, linknya gak bisa kebuka ya mas?

    @Tedy
    Mohon maaf mas Tedy jika tulisan sy ini menyinggung perasaan anda,,,
    Jelas yang saya maksud pada tulisan ini bukan anda, karena meskipun sy tidak menyebutkan nama tetapi dibeberapa grup/link tentang leukemia dan cancer sudah banyak yang tahu ttg orang ini. Saya juga tidak asal nulis karena hampir dua minggu sy minta konfirmasi kepada ybs tetapi selalu diacuhkan bahkan komentar saya malah dihapusnya, sehingga sy jadi sedikit gemes dan jadilah tulisan ini,,, hehe.

    Saya tidak alergi dg pengobatan alternatif bahkan sampai hari ini sy dan beberapa sahabat saya masih menjalaninya karena berkeyakinan bahwa penyakit ini bisa disembuhkan.
    Sekali lagi sy mohon maaf dan tidak bermaksud menyinggung anda.

    Salam.

  4. Hendrix says:

    Mas Oce dan teman”
    Di akun FB pembual yg anda ceritakan ini ada 2 buah akun FB atas nama HARI SABARNO dan ROSITA ANJUNG yang keduanya mengaku telah sembuh dengan meminum obat ini. Dan setelah sy periksa elemen dari akun tersebut ternyata keduanya fiktif dan baru dibuat pada sekitar tanggal 6 nopember 2012.
    Bodohnya,,, kedua akun tersebut mengupload status dan komentar melalui BB yang sama persis dengan milik ALFAN ALKAUFAN si pembual itu. Yaitu dengan xpath : //*[@id=”uqeyfgq9″]/div[2]/div[2]/div/a //*[@id=”uqeyfgq10″]

    untuk mengetahuinya sangat mudah sekali, tinggal klik kanan pada “BlackBerry Smartphones App” yg terdapat pada “recent activity” pada akun tersebut, lalu klik “periksa element” dan terbuktilah bahwa nomor registrasi ketiga BB itu sama persis atau dengan kata lain ketiga akun tersebut di upload dari BB yang sama.

    Inilah kenapa berdusta itu sangat dilarang oleh para nabi dan rosul, karena sekali berdusta maka harus terus menerus berdusta untuk mempertahankan argumentasinya.

  5. irmasenja says:

    Gak ngerti deh knp ada org2 yang tega mempermainkan harapan bagi para penyintas kanker, dari pada menjalani pengobatan yg gak jelas lbh baik percayakan pada medis meski ada juga pengobatan alternatif yg memang bisa dipertanggung jwbkan.

    selamat pagi mas oce😉

  6. ocekojiro says:

    @Irmasenja
    Selamat pagi juga mbak Irma,,, 🙂
    Ayo diminum teh hijaunya,,, disini cuma ada singkong rebus hangat mbak,,, hehe

  7. irmasenja says:

    jadi pengen singkong rebus,… besok saya minta si mpok untuk beli singkong dipasar kompleks.😀
    mas oce gak pengen nyobain teh hijau atau jus buah dan sayur buatan saya??

  8. ocekojiro says:

    Waah,,, mau mau ! 😳
    Kapan neeh saya bisa berkunjung dan blajar ngeteh yg sehat ?

  9. sulastri says:

    ass wr wb. bagaimana kabarnya? makin sehat tentunya. aku pingin ketawa nih lepas-lepas dan lepas. melepas kepenatan yang ada, melepas kejenuhan yang ada melepas beban yang ada tentunya dengan segenap kepasrahan dalam dada ini. ceria MU sangat lucu sekali membuat yang membacanya jadi bergeleng-geleng kepala.
    SUBHANALLOH………. TETEP SEMANGAT DAN TERUS SEMANGAT. HANYA SEMANGATLAH OBAT YANG MUJARAB BUKAN HERBAL BOHONGAN YA NGAK……YA NGAK…………YA NGAK………HE HE HE HE ………………….HEP.
    WASSALAM.

  10. Balchi Bara says:

    Tulisan anda sangat menarik, menurutku sebutan beliau perlu diganti…. dia, atau pembual dll,haha guyon Mas. Untuk semua penderita laukimia dan orang2 yang tengah sakit yakinlah hanya kekuatan batin membuat kita tidak pernah merasa sakit, dan yakin akan kemurahan Yang Maha Kuasa. salam kenal

  11. angga says:

    Tadi sebelum baca artikel yg ini sempat baca juga komentar dari pembual itu di artikel kang ocee yang lainnya, sempat sedikit penasaran sih apa saja ramuan ajaib milik dia itu, syukurlah sdh tau kejelasannya sekarang..oke kang lanjutkan tulisan tulisan bermanfaatmu ini…

  12. mariam anita says:

    Katanya Glivec obat Mujarab u penderita LGK mana buktinyaaaaa putri sy dr chytrodox pindah ke glivec selama 6 bln akhirnya pergi untk selama lamanya tanpa ada penjelasan kenapa?????

  13. Rais Lukman says:

    @mariam

    Ikut berduka Cita untuk putri ibu. Semoga putri ibu Damai dan Sejahtera di Tangan Tuhan.

    Kehidupan dan Kematian adalah Hak Tuhan YME.
    Tidak elok jika menyatakan ‘kepergian putri mbak’ hanya karena Glivec yg tidak mujarab thd putri ibu. Sejatinya obat hanyalah perantara Tuhan dalam menyembuhkan putri ibu.

    Mengenai pengetahuan mujarab obat Cytodrox, Hydrea, Glivec atau Tasigna, perlu ‘dipelajari’ lebih dalam. Sehebat itukah obat buatan manusia, sehingga bisa ‘mengalahkan’ Tangan Tuhan ?

    Mohon maaf bila tidak berkenan.
    Semoga Tuhan memberkati kita semua.

Komentar Anda :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s