Proyek Ambisius

Posted: January 4, 2011 in Uncategorized
Tags: , , , , , , , , ,

Berawal dari ketidak perdulian pemerintah khususnya Departemen Kesehatan RI akan nasib para penderita LEUKEMIA, khususnya yang bertype CML, dimana obat generik yang bernama hydrea dan harganya relatif sangat murah, malah dilarang diproduksi di dalam negeri. Bahkan obat hydrea asal India dan China yang juga murah pun dilarang untuk masuk dan beredar di negeri yang ‘gemah Ripah loh jinawi’ ini.
Sebaliknya obat GLIVEC yang harganya berada tinggi diatas awan hingga mencapai Rp 250.000 untuk setiap butirnya, malah justru yang mendapatkan izin edar dinegeri yang konon korupsinya menempati peringkat tertinggi di Asia Pasifik, gilee…

Dan alasan yang paling utama akan aku luncurkannya sebuah mega proyek yang sangat ambisius ini adalah DEMI MEMPERTAHANKAN HIDUP. Hidupku, dan hidup para sahabat sahabatku yang juga menderita leukemia dan sangat tergantung dengan obat HYDREA yang jika masih ada dipasaran pun harganya sangat mahal sekali.

Mega proyek ambisius itu adalah : Aku akan membuat sendiri obat untuk penyakit leukemia yang berbahan dasar HYDROXYUREA yang belum tahu akan aku beri nama apa nantinya ?
Dengan bahan dasar yang berupa senyawa hydroxyurea serta dapat aku peroleh dengan mudah dari negeri China dengan harga cuma US$ 50 untuk setiap kilogramnya. Dan menurut perhitunganku, untuk satu kilogram bahan baku bisa untuk membuat sekitar 2000 butir obat berstandar internasional, yang jika dirupiahkan harganya hanya sekitar Rp 300,- untuk setiap butirnya, itupun sudah termasuk biaya pembelian kapsul kosong dan botol kemasan.

Bisa dibandingkan dengan harga obat Hydrea (selundupan ) yang masih bisa kita dapatkan dipasaran dengan harga minimal Rp 15.000 untuk setiap butirnya, padahal seorang penderita leukemia membutuhkan paling sedikit 4 capsul hydrea setiap harinya dan itu harus dikonsumsinya untuk  SEUMUR HIDUP.

Proyek ambisius ini memang masih sebatas niat, namun ini bukanlah sebuah hal yang mustahil ataupun hil yang mustahal, karena jika Allah telah berkehendak… InsyaAllah !

Bagi sahabat yang mendukung mega proyek yang sangat ambisius ini dipersilahkan untuk berpartisipasi dengan hanya memberi usulan nama obat apa yang kelak akan aku rillis untuk kebutuhan saya pribadi dan tentunya juga untuk kebutuhan sahabat sahabat leukemia saya, dan menuliskannya pada kolom  komentar dibawah ini.

Demikian tulisan ini saya buat dengan sesadar sadarnya serta siap menanggung konsekwensi apapun selama tidak melanggar hukum dan norma Agama yang saya anut, serta tidak bermaksud untuk memperkaya diri, selain hanya untuk  mempertebal keyakinan dan semangat saya  dalam bertahan hidup dan mengisi hidup ini dengan ibadah yang diridhoi oleh Allah SWT. Amin.

Wassalam.

Tulisan Terkait :

– FORUM LEUKEMIA.
– HYDREA 500MG.
– GLIVEC vs  HYDREA.

“Semua Tulisan Oce Kojiro”

Comments
  1. ocekojiro says:

    Hmmm… Sy punya usul nama obatnya CHIKOTHIX.
    Itu nama GANK / kelompok sy ketika masih remaja dan berisi orang2 yg tangguh dan pemberani serta jago jago beladiri, he he he…

  2. Fer says:

    Met siang mas,soal obat aku bingung😀 sukses sll.

  3. saracens says:

    Che,,, namain GnR aja biar keren. atau revolver biar garang ntar virusnya pada takut kabur semua wkwkwkkk

  4. advertiyha says:

    Saya dukung mas..🙂
    usul namanya HYDROLOVIA
    heleh, kok jadi kayak nama apaaaaa gitu ya, tapi lucu kan, hehhe…

    tetep semangat mas…!!
    sukses

  5. hm hm aku ingin menanyakan ini pada yang lebih paham ahh
    tetap semangat kawan!

  6. haris says:

    Semoga namanya mengandung Doa… belum kepikiran apa.
    Semoga sukses, dan dikerjakan penuh ketelitian…

  7. Namanya….semoga Allah meridhai he he he….amin

  8. Kakaakin says:

    Hmm… apakah bahan dasar itu benar2 aman?
    Semoga Allah memberi kemudahan bagimu…

  9. Muchson says:

    Ghost of lleukemi,
    kl saran aq itu!
    Dan kl bsa qta berbagi untuk shbat” qta leukimia.
    Ni no hp aq kl mow berbagi pengalaman, shbt skalian..
    Yakinkan diri kalian! Qta pasti sembuh!

  10. didut says:

    kasih nama cml buster ajah hehehe. Saya juga penderita cml, pokoknya semangat. Hidup mati itu TUHAN yang urus, kita jgn putus asa. SEMANGAT

  11. Kalpin says:

    Saya sangat setuju dengan ide anda yang penting kandungan apa saja yang terdapat dalam obat itu dapat kita ketahui dengan baik dan juga cara meraciknya . Dalam hal ini saya juga dinyatakan oleh dokter mengidap Leukimia dan harus mengkonsumsi obat Glivec 4 tablet setiap harinya. jadi kalau kita hitung harganya sangat mahal dan bisa semua harta benda kita terjual, maka saya pribadi sangat setuju jika ada yang mau menelusuri cara pembuatannya. Trimakasih semoga berhasil

Komentar Anda :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s