Idola ku,,,

Posted: June 24, 2013 in Uncategorized
Tags: , , ,

Sudah sejak lama aku mengklaim bahwa aku tidak memiliki seorang idola hidup yang tindak tanduknya dapat memberikan inspirasi kepadaku, bahkan aku jadikan panutan dan contoh yang baik agar diriku yang masih banyak memiliki kekurangan dan kekhilafan dalam hidup ini bisa menjadi manusia yang lebih baik serta berguna, minimal bagi keluarga kecilku ini.

Ya,,, karena idolaku yang utama adalah Rosulullah SAW dimana sampai saat ini aku masih terus mencoba berusaha untuk meniru niru segala apa yang disukai dan dikerjakan olehnya, baik dari hal hal yang paling sepele seperti memendekkan kumis serta memanjangkan janggut meskipun pada kenyataannya jenggotku cuma tumbuh beberapa lembar saja, sampai hal hal besar yang bernilai ibadah seperti pergi haji ketanah suci serta sholat lima waktu dalam sehari semalam dengan berjamaah di masjid ataupun musholah yang terdekat.

Ternyata,,, dalam beberapa bulan ini tanpa aku sadari aku telah sangat mengidolakan seorang tokoh yang begitu rendah hati, dan entah ada hubungannya atau tidak,,, tanggal lahirnya pun sama persis denganku yaitu pada 21 Juny. Dan meskipun tahun kelahiran idolaku itu lebih tua lima tahun dari tahun kelahiranku, kami memiliki sedikit kemiripan dalam menyikapi hari lahir kami dimana tidak pernah sekalipun aku merayakan apalagi mensakralkan hari kelahiran ku dengan sebuah acara atau seremonial seperti idolaku itu. Dan tokoh idolaku yang masih hidup serta sangat menjunjung tinggi nilai kejujuran itu bernama Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi mantan walikota Solo yang saat ini menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Sejujurnya,,, aku merasa takut dan was was terhadap sepak terjang idolaku itu mengingat kondisi umum kota Jakarta yang saat di percayakan kepadanya itu berada dalam ‘kebobrokan yang sudah sangat kronis dan hampir hampir tidak bisa di sembuhkan, terutama terror dari para ‘mafia yang benar benar sudah menunjukkan jati dirinya sebagai tokoh tokoh preman (penjahat) yang memiliki ratusan ribu ‘anak buah disetiap jengkal jalanan Ibu Kota, sampai mafia berdasi yang memenuhi hampir setiap sudut dan ruang baik di Balai Kota, DPRD, Walikota sampai di tingkatan Lurah dan Camat hingga Rt/Rw, yang semuanya harus di libas habis jika ingin mewujudkan cita cita mulia yaitu menjadikan Jakarta baru yang bebas banjir bebas macet dan tentunya bebas korupsi.

Ndilalahnya,,, idolaku ini mendapatkan seorang partner yang sama ‘gilanya dan memiliki komitmen yang juga sama dalam mensejahterakan bangsa dimana selama ini yang miskin akan selalu terus bertambah miskin dan yang kaya akan terus menjadi kaya raya. Dan lelaki yang kerap ‘meledak ledak jika berbicara ini bernama Basuki Cahaya Purnama atau akrab disapa Ahok. Hebatnya,,, lelaki keturunan cina ini memiliki ‘nyali yang jauh lebih banyak dari manusia manapun di Indonesia. Nyalinya seember !

Sedihnya,,, aku memprediksi dalam tahun ke dua atau ketiga kepemimpinan idolaku Jokowi dan Ahok partnernya itu, keduanya harus tewas dengan cara yang mengenaskan dimana kemungkinan besar Jokowi akan tewas dengan cara di ‘racun sedangkan Ahok akan meregang nyawa dengan cara ditembak kepalanya oleh orang tak dikenal (OTK).

revolver

Prediksiku bukan tanpa alasan,,, dan juga bukannya mau mendahului kehendak Tuhan karena faktanya ada ribuan orang yang terganggu ‘periuk nasinya dan baru akan benar benar merasakannya pada tahun kedua atau ketiga kepemimpinan Jokowi Ahok ini menjadi gubernur DKI Jakarta, karena tidak lagi bisa mencuri ‘anggaran yang susah payah di dapat dari pajak rakyat atau tidak lagi bisa ‘kong-kalikong mendapatkan upeti dan bermacam macam jenis gratifikasi dari para mafia proyek dan pengusaha yang bermental culas atau mengakali pajak DKI yang luar biasa besarnya.

Belum lagi ada dendam dari puluhan walikota, wakil dan jajaran stafnya serta ratusan bahkan ribuan Camat dan Lurah beserta antek anteknya yang tidak lagi dipakai karena tidak memiliki mental untuk ‘melayani masyarakat, serta jajaran oknum aparat keamanan dan kepolisian yang bobrok ahlak dan mentalnya yang selalu membekingi kelompok kelompok preman berdasi ataupun pengusaha ‘curang yang akan terusik dan tentunya ketika nanti idolaku itu menjadi presiden dan otomatis sahabatnya itu yang akan menggantikanya menjadi gubernur DKI. Mana ada Cina bisa jadi gubernur DKI, mau cari mati ?

Sialnya,,, dengan kondisiku saat ini yang masih saja berkutat dengan obat obatan kemoterapy untuk sekedar bertahan hidup dari LEUKEMIA ,,, aku pesimis untuk bisa memberikan penghormatan terakhir kepada tokoh idolaku dan sahabatnya itu jika keduanya benar benar tewas dibunuh nanti, karena sepertinya akulah yang akan mati terlebih dahulu karena leukemia. Dan selagi masih sempat, aku  akan mengingatkan kepada idolaku dan sahabatnya itu untuk sekedar lebih berhati hati dalam setiap ‘blusukan atau ketika sedang menerima tamu dari anggota masyarakat yang ingin bertemu, meskipun aku tetap menyarankan untuk terus menyapa dan mendengarkan langsung semua aspirasi yang dikeluhkan dan dibutuhkan oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa membedakannya baik secara etnis dan keyakinan maupun strata kehidupan sosoialnya.

Selamat jalan idolaku,,, semoga kita bisa bertemu di akherat nanti dan dikumpulkan bersama orang orang yang sholeh,  padahal awalnya aku begitu yakin,,, jika engkau bisa sampai menjadi presiden dan bisa memimpin bangsa ini, maka apa yang di ramalkan dan di tuliskan oleh  RONGGO WARSITO pada ratusan tahun lalu tentang datangnya RATU ADIL akan menjadi sebuah kenyataan dan bangsa ini akan menjadi bangsa besar yang di segani di seantero jagat ini bahkan menjadi pemimpin negara negara di kawasan Asia Tenggara dengan slogan usangnya ‘Gemah Ripah Loh Jinawi.

Jakarta 24 Juny 2013.

Wassalam.

Tulisan Terkait :

– FORUM LEUKEMIA.
– HYDREA 500MG.
– Gusti Ora Sare.

“Semua Tulisan Oce Kojiro”

Advertisements
Comments
  1. wiwid says:

    Aduuh mas, idolanya sama ya….. Mantan Walikota ku tuuh

  2. Hada says:

    kerennn,, smoga bisa mwujudkan jakarta lebih sejahtera,,

  3. Emang aneh negeri kita ini kang, kalo ada orang bener ada aje yang musuhin….

  4. riadlotun solichah says:

    Oce..
    Sedih amaaatt….
    Mudah”an,Jangan mati dulu laah..
    Mohon sm Alloh,
    semoga diberi umur panjang yg bermanfaat..
    krn Msh banyak yg butuh oce,
    Apalagi anak” dn istri tercinta..
    ‘Ndisiti kersa’ namanya. ga blh lho..
    Idolamu jg mudah”an diberi umur panjang,
    Biar tuntas tugasnya..
    Aamiin..

Komentar Anda :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s