Meminimalisir Efek Samping Glivec

Posted: August 31, 2014 in Uncategorized
Tags: , , ,

Sudah bukan rahasia lagi bahwa obat glivec banyak memiliki efek samping yang cukup membuat penggunanya berpikir dua kali untuk menggunakanya kecuali karna faktor keterpaksaan dan keinginan untuk hidup lebih lama.

garamNamun sebenarnya ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk meminimalisir efek glivec terutama efek pembengkakan baik pada kaki dan wajah, juga efek gatal serta sakit kepala.
Hal yang dapat kita lakukan itu sebenernya sangat sepele sekali yaitu hanya dengan mengurangi asupan garam pada makanan yang kita konsumsi sehari hari selama kita menggunakan glivec.

Garam dapat mengikat dan menyimpan air dalam jaringan tubuh terutama pada kaki dan perut, selain itu juga dapat menyebabkan sakit kepala yang berkepanjangan ketika dibarengi dengan penggunaan glivec.

efek2Dan saya pikir,,, mengurangi asupan garam pada makanan yang kita konsumsi setiap hari merupakan harga murah yang seharusnya bisa kita keluarkan agar kita bisa lebih meminimalisir efek obat dalam jangka pendek juga dalam jangka panjang selain juga harus mengkonsumsi  air putih yang cukup pada setiap harinya, karena harga mahalnya adalah,,, kerusakan organ ginjal secara permanen karena kandungan mineral pada garam akan mudah merusak organ ginjal yang sudah bekerja ekstra berat selama penggunaan obat (glivec) yang sangat keras itu.

efek1Perlu diketahui bahwa penggunaan obat untuk leukemia type CML adalah mutlak dan untuk seumur hidup. Dan kita juga sudah begitu faham bahwa obat obatan sitostatika (kemo) memiliki dampak yang sangat buruk bagi organ organ penting tubuh manusia seperti organ hati dan ginjal terutama untuk penggunaan jangka panjang. Dan salah satu kunci agar kita bisa terus bertahan dari penyakit ini adalah, kita harus bisa menjaga organ organ penting ini agar terhindar dari kerusakan, karena banyak penyintas leukemia yang ‘kalah bukan karena penyakit leukemia nya melainkan karena fungsi hati dan fungsi ginjalnya yang sudah sampai pada taraf yang tidak bisa di perbaiki lagi.

Demikian semoga bermanfaat.

Wassalam.

Artikel Terkait :

– Obat Leukemia Menghilang
– Glivec vs Hydrea
– ABOUT ME.

“Semua Tulisan Oce Kojiro”

Komentar Anda :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s