Janji

Posted: November 24, 2014 in Uncategorized

20141120_154709

Beberapa bulan yang lalu, atau ketika putra pertamaku telah menyelesaikan sekolahnya dari SMU dan ingin melanjutkan pendidikanya pada sebuah universitas negri yang letaknya tidak seberapa jauh dari kediamanku. Aku pernah berjanji padanya akan membelikanya sebuah sepeda motor baru JIKA ia bisa mendaftar masuk pada perguruan tinggi tersebut dengan jujur atau dengan kata lain tanpa harus meminta bantuan kepada orang lain alias nyogok.

Selain sebagai sebuah bentuk apresiasi dari kegigihanya dalam mencapai impianya, memberikan sebuah kendaraan beroda dua sebenarnya juga mempercepat langkah dan gerakanya guna mendukung mobilitasnya sebagai seorang mahasiswa, karena jika harus terus menggunakan angkutan umum maka waktu berharganya akan lebih banyak terbuang dan jauh lebih mahal alias biaya tinggi.

20141120_154727Sebenarnya, sejak mulai masuk kuliah pada hari pertama, putra pertamaku itu sudah menggunakan sepeda motor bebek (tua) miliku namun janji tetaplah janji, meskipun kondisi kesehatanku masih terus bermasalah dengan sering anjloknya kadar trombosit dalam darahku, aku tetap tidak akan lupa dengan janjiku itu dan akan berusaha untuk menunaikanya karena janji adalah hutang.

Dan tepat pada tanggal 20 Nopember 2014 akupun menepati janjiku itu dengan membelikanya sebuah sepeda motor impianya tersebut.

Sebuah Honda CBR 150cc ( fresh from oven ) dengan striping persis mirip tunggangan  Marc Marquez pada MOTO GP 2014 pun membuat putra pertamaku itu tersenyum riang.
Dan semoga anak lelakiku satu satunya itu bisa bijaksana dalam menggunakan kendaraan miliknya tersebut dalam arti tidak untuk pamer kesombongan serta kebut kebutan di jalanan yang dapat membahayakan dirinya sendiri serta pengguna jalan lainya, amin.

Wassalam.

IMG_27199084288312

Artikel Terkait :

– Obat Leukemia Menghilang
– BUKU TAMU.
– MENEPI.

“Semua Tulisan Oce Kojiro”

Komentar Anda :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s