Demam Korea

Posted: June 7, 2013 in Uncategorized
Tags: , , ,

WP_20130607_005

Hari Jumat tanggal 7 Juny 2013 datang sebuah paket yang dikirim oleh salah seorang sahabat leukemiaku yang berdomisili di Tebet Jakarta Selatan. Isinya dua botol obat hydrea buatan Korea yang setiap botolnya berisi 100 butir capsul yang diberikan untukku secara gratis,,, tis.

Yang sedikit unik dari dua botol obat tersebut adalah bahwa obat itu juga tidak mahal seperti kebanyakan obat sejenis yang beredar di Indonesia, bahkan terbilang sangat murah meskipun kemasannya terlihat amat baik dan berkelas. Namun sayangnya sangat sedikit sekali tulisan huruf latinnya dimana hanya tertulis HYDRIN Caps dan Hydroxyurea 500 mg, selebihnya adalah tulisan yang menggunakan aksara cina atau kanji atau entahapa aku tidak faham sama sekali.

Namun bukan ocekojiro namanya jika aku tidak berani mengkonsumsinya, karena semenjak beberapa hari ini aku mengalami sariawan parah karena tidak cocok menggunakan obat cytodrox yang juga pemberian dari seorang sahabat.

DSC02270Selain itu,,, yang membawa obat tersebut adalah beberapa orang dokter ahli  yang datang dari negeri Korea untuk mengadakan semacam pengobatan gratis dan penyuluhan di Indonesia.

Sudah kebayang kan,,, bahwa di negara negara maju baik di Asia dan Eropa obat hydrea masih menjadi standar pengobatan untuk CML, sedangkan di Indonesia malah sebaliknya dimana glivec sudah dianggap sebagai obat hebat ‘titisan dewa dewa karena harganya yang tidak mungkin terbeli oleh mayoritas penyintas CML yang secara tidak langsung dipaksa untuk menjadi ‘pengemis di negerinya sendiri melalui program GIPAP dan NOA, sedangkan hydrea dicap sebagai obat yang sudah kuno, ortodok, kampungan, klasik bahkan Norak. 

Biarpun norak yang penting kami para pengguna hydrea masih bisa berjalan dengan kepala tegak !

Dan garagara obat itu aku jadi ikut-ikutan Demam Korea seperti banyak remaja di negeri ini yang demam BoyBand, GirlBand dan Drama Korea, meskipun aku hanya sebatas demam pada obat hydrea saja.

Wassalam.

PS.
Saya ucapkan terimakasih banyak buat Ibu Julie Marsudi dan Om Tony, semoga Allah SWT melimpahkan keselamatan dan keberkahan serta rezeki yang berlimpah untuk anda sekeluarga, amin.

Tulisan Terkait :

– FORUM LEUKEMIA.
– HYDREA 500MG.
– GLIVEC vs  HYDREA.

“Semua Tulisan Oce Kojiro”

Comments
  1. kakaakin says:

    Mari kita sekalian nonton drama korea, mas😀

  2. malam mas….
    sebelum nya terimakasih atas HYDREA yg dikirim, sungguh sangat membantu. semoga Allah memberi keberkahan yg berlimpah.
    menyambung tulisan mas di atas. apakah obat hydrea buatan negara korea tersebut sudah dijual di indonesia??
    dan bagaimana efek setelah mengkonsumsi obat ini mas..
    apakah hampir sama yg dirasakan oleh buatan india??
    terima kasih mas..
    mohon maaf lahir dan batin ya mas..

  3. ocekojiro says:

    @Kakaakin
    Kalau saya Kroya aja deeh,,,

    @Marah Ahmad Husin
    Entah cuma perasaanku saja atau karena sudah terlalu lama mengkonsumsi hydrea buatan india yg terkadang suka pada lengket atau sedikit pudar warnanya karena perbedaan suhu,,, sepertinya hydrea buatan korea ini sangat baik sekali kualitasnya dan juga kemasannya bahkan setaraf dengan hydrea buatan Amerika (Squibb) yg harganya sangat mahal.
    Sayangnya obat ini tidak dijual di Indonesia,,, dan saya sedang mencari informasi melalui sahabat FB yg menjadi TKW disana, semoga bisa mudah membeli dan mengirimnya.

Komentar Anda :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s