Tips Mengatasi Lebam Biru Bagi Penderita Leukemia

Posted: June 26, 2012 in Uncategorized
Tags: , , ,

Lebam lebam biru kehitaman yang kerap timbul pada tubuh penyintas leukemia adalah indikator bahwa kadar trombosit dalam darah yang bersangkutan sedang mengalami penurunan yang sangat signifikan, sehingga harus ada tindakan cepat untuk menaikkan kadar trombosit dalam darah sebelum hal hal yang tidak di inginkan terjadi.

lebamSepertinya, lebam lebam biru itu terjadi begitu saja tanpa sebab yang jelas karena penderitanya hampir tidak pernah merasakan apa apa, tahu tahu sudah ada lebam biru kehitaman disekitar paha maupun tubuh bagian belakang. Namun sebenarnya lebam lebam biru itu terjadi akibat benturan maupun tekanan yang meskipun tidak terlalu kencang atau keras namun sudah cukup untuk menghambat jaringan pembuluh darah yang berada dibawah kulit, sehingga pembuluh darah tersebut pecah dan darah merembes keluar serta menggumpal dan tersangkut dalam jaringan tubuh.

Menghilangkan lebam lebam ditubuh itu sebenarnya mudah sekali hanya dengan mengompresnya dengan kain hangat akan cepat hilang dalam beberapa hari, bahkan kebanyakan lebam biru kehitaman itu dapat hilang dengan sendirinya tergantung besar kecil ukurannya nya serta kemampuan tubuh untuk membuang sel sel mati yang terbuat dari darah yang mengering tersebut melalui urine. Namun yang lebih penting dan utama adalah, bagai mana caranya agar lebam biru kehitaman yang kadang terasa sakit jika ukurannya besar itu tidak terjadi lagi dan tidak mengakibatkan kerusakan yang lebih berat lagi terhadap tubuh kita karena lebam lebam biru itu sebenarnya adalah sebuah indikator yang meskipun datangnya sudah terlambat namun masih bisa ditanggulangi dengan baik.

Jadi, jika kita sudah melihat ada beberapa lebam biru yang timbul bersamaan, apalagi ukurannya sudah agak besar, hal pertama yang harus kita lakukan adalah memeriksakan darah kita ke laboratorium untuk mengetahui dengan pasti berapa kadar trombosit dalam darah kita. Pemeriksaan darah rutin atau darah lengkap yang cuma sekitar Rp 60.000,- itu sudah lebih dari cukup untuk mengetahui kadar trombosit dalam darah kita bahkan dapat sekalian mengetahui keadaan darah kita secara umum seperti kadar HB, Leukosit,LED, Hematoktir dan Eritrosit.

Setelah mengetahui dengan jelas melalui dukungan hasil laboratorium, barulah langkah langkan menaikkan trombosit dalam darah bisa kita jalankan, tentunya dengan melakukan kiat kiat untuk menaikkan kadar trombosit dalam darah seprti yang saya tuliskan DISINI.
Demikian semoga bermanfaat.

Wassalam.

Tulisan Terkait:
– Tips Menurunkan Trombosit.
– Tips Meredakan Pendarahan Hidung.
– Tips Meredakan Nyeri Tulang.

Comments
  1. Handa says:

    Anak saya usia 4thn sering kali lebam,namun intensitasnya makin berkurang. Bagaimanakah cara menekan trombosit agar tidak melonjak tinggi dok? Trimakasih.. Wassalam

Komentar Anda :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s