Pendekar Pendekar MLM

Posted: May 5, 2010 in Uncategorized
Tags: , , , , ,

Dalam perjalananku  menuju kematangan berfikir dan penerimaan diri terhadap sebuah ujian dari Allah SWT berupa LEUKEMIA, aku sudah banyak sekali bertemu dengan pendekar pendekar MLM yang polah tingkahnya sangat memuakkan dan kerap membuatku geram, dengan kegigihan serta alibi berbagai testimoni bohong yang sangat menyesatkan masarakat bahkan untuk ukuran orang yang sehat dan berpendidikan tinggi sekalipun.

Jangankan orang dengan penyakit yang  sangat mematikan sekelas leukemia, orang dengan penyakit asam urat atau encok pun akan dengan mudahnya tergiur dengan janji janji kesembuhan jika kita mengkonsumsi obat obatan yang mereka tawarkan.  Bahkan terkadang masih ditambah dengan jargon jargon (yang katanya) herbal itu adalah tanpa efek samping, sehingga  membuat obat obatan  dan suplement yang mereka tawarkan itu sangatlah  aman untuk dikonsumsi oleh siapapun juga dengan dosis ‘kira- kira’, dan dapat  juga dikonsumsi  oleh anak anak dibawah umur. Gawat…!

Saking muaknya kepada mereka, aku sampai tidak mau membedakan segelintir kecil para pendekar MLM yang masih berkategori baik dengan para pendekar MLM yang memang sudah bobrok ahlak dan mentalnya, tetapi aku sudah mensamaratakan mereka sebagai pendekar pendekar bengis dan keji yang tidak memiliki rasa kemanusiaan.

Bayangkan…

Orang orang sakit dan bodoh seperti akulah target target mereka…

Orang orang tua dan lugulah sasaran mereka…

Orang orang sekarat dengan penyakit beratlah makanan empuk mereka…

Mereka tidak pernah perduli apakah aku orang miskin atau kaya raya. Mereka tidak pernah perduli apakah dikemudian hari aku masih bisa terus hidup atau tidak. Karena yang ada dikepala mereka hanyalah seberapa besar keuntungan yang mereka peroleh dari para pesakitan seperti aku.  Bahkan mereka menutup sebelah mata mereka ketika aku harus pontang panting mencari pinjaman uang, bahkan sampai  menjual tanah yang cukup luas demi membeli produk produk yang mereka tawarkan dengan harga yang sangat tinggi, karena produk obat dan suplemen yang mereka bawa itu menurut mereka  adalah obat obatan yang sangat berkualitas tinggi dan dibuat oleh ‘para dewa’ yang sangat nyata khasiat serta kegunaannya dan  pastinya bisa menyembuhkan seribu satu macam penyakit, dari sakit gigi sampai mencret, dari darah tinggi sampai asam urat dan dari tumor sekelas kutil sampai kanker ganas sekelas  kanker otak maupun leukemia.

Luarrr biasa…

Masih kental dalam ingatanku ketika aku baru saja sampai dirumah setelah lebih dari dua minggu dirawat dirumah sakit, dan mendapat vonis dokter menderita leukemia. Seseorang yang mengaku kenal denganku, datang dengan senyum manis rupawan didepan pintu rumahku. Dengan hanya mengatakan bahwa ‘si fulan’ telah sembuh karena meminum kombinasi ekstrak ‘ini dan itu’,,,, ditambah suplemen ‘itu dan ini’,,,, diapun berhasil merampok uang yang aku kumpulkan dengan susah payah itu dengan meninggalkan berbotol botol obat dan suplement yang beraneka ragam bentuk dan coraknya.

Selama hampir tiga tahun, entah sudah berapa banyak uang yang kuhabiskan hanya untuk berbagai macam obat herbal dan suplemen, karena jika setiap beberapa bulan tidak juga sembuh dengan satu set produk obat yang katanya cocok cocokkan, selalu saja ada pendekar pendekar MLM yang datang dengan produk produk lainnya yang juga didukung dengan selebaran selebaran berisi testimoni (bohong) dari para penderita penyakit penyakit ganas yang telah sembuh total.

Satu hal yang ingin aku utarakan pada tulisan ini adalah, biarlah kebodohan ini hanya terjadi pada diri saya dan orang orang yang terlanjur terjerumus dalam janji janji sorga serta mulut manis para pendekar pendekar MLM.  Dan bagi siapapun yang memiliki penyakit, baik penyakit yang tergolong biasa maupun penyakit berat, harap berhati hatilah dengan tipu daya para pendekar pendekar MLM yang menawarkan berbagai macam obat dan suplemen dengan membawa testimoni dan kesaksian  orang orang yang belum tentu dibuat dengan sebenar benarnya.

Memang betul bahwa semua penyakit itu ada obatnya,  dan memang betul bahwa kita wajib berikhtiar dalam mencari kesembuhan. Tetapi kita harus lebih jeli, dan  cerdas dalam menilai dan meneliti apakah memang sehebat itu khasiat obat obatan yang ditawarkan oleh para pendekar pendekar MLM tersebut.

Dan buat para pendekar pendekar MLM yang berhati baja serta menghalalkan segala cara dalam mencari keuntungan, sebaiknya kalian semua cepat bertobat, karena kelak kalian  akan dimintakan pertanggungan jawab atas apa yang telah kalian lakukan didunia ini.

Wassalam.

Artikel Terkait :

– SICK MANAGEMENT
– Obat Leukemia Menghilang
– Hari Hari terahir Yang Indah

Comments
  1. Malcom X says:

    Kawan..
    Aku tdk akan menyalahkan anda terhadap apa yg anda gambarkan tentang MLM,
    tp anda tentu paham bhw MLM hnyalah sebuah tehnik pemasaran saja dari berbagaimacam produk.
    Saya punya tantangan utk anda, saya tidak menjaminkan kesembuhan bagi anda, tp saya akan menspekulasikan aset saya brupa produk herbal yg anda sdh muak dengannya.
    Yg mana anda tidak perlu membayarnya apa bila tidak ada manfaatnya bagi anda.
    Ini bukan saya maksudkan utk takabur, tapi anda layak m’cobanya…

  2. Emmy says:

    Jangan tergiur pak oce !
    karena kualitas produk obat obatan herbal tersebut tidak sehebat seperti yang selalu dipromosikan oleh para sales mlm.
    Yang dijual dan menjadi target oleh mereka adalah tehnik pemasaran bukan produksinya.

  3. saracens says:

    MLM semuanya dan dimana saja berawal dari Amway yang pada intinya adalah pemasaran produk perusahaan dengan sistem berantai yang membentuk piramida

    Sesungguhnya transaksi sejenis ini adalah haram. Hal tersebut karena tujuan dari transaksi itu adalah komisi dan bukan produk. Terkadang komisi dapat mencapai puluhan ribu sedangkan harga produk tidaklah melebihi sekian ratus. Seorang yang berakal ketika dihadapkan di antara dua pilihan, niscaya ia akan memilih komisi. Karena itu, sandaran perusahaan-perusahaan ini dalam memasarkan dan mempromosikan produk-produk mereka adalah menampakkan jumlah komisi yang besar yang mungkin didapatkan oleh anggota dan mengiming-imingi mereka dengan keuntungan yang melampaui batas sebagai imbalan dari modal yang kecil yaitu harga produk. Maka produk yang dipasarkan oleh perusahaan-perusahaan ini hanya sekedar label dan pengantar untuk mendapatkan komisi dan keuntungan.
    Dan otomatis, manfaat dan khasiat dari produk yang kebanyakan adalah suplemen dan obat obatan itu sangatlah tidak seperti apa yang diiklankan dan dipromosikan, bahkan tidak mendapat perhatian serius dari pembuatnya karena produk produk itu hanya sebagai sarat jual beli dari system yang digagas oleh bangsa yahudi melalui Amway.

  4. Malcom X says:

    Emmy apa yg menggiurkan dari yg saya tawarkan?
    Apakah yg sy tulis menggiurkan dan berlebihan bagi anda?
    Silahkan dibaca dgn seksama sahabat..

  5. Malcom X says:

    Silahkan saja anda mempunyai persepsi apa, tapi mengenai halal atau haram, itu milik Allah..
    Yg termasuk kategori haram adalah apabila kita menghisap hasil keringat orang lain, dan orang tersebut dirugikan dan tersakiti..
    Selanjutnya jgn terpaku pd istilah MLM atau apapun istilahnya, saya hanya ingin bilang coba, rasakan manfaatnya.
    Kalau tidak merasakan manfaat apapun, tidak perlu bayar..
    Itupun tidak saya tawarkan sekaligus kpd semua orang, karena keterbatasan saya mengadakan produk.

  6. ocekojiro says:

    @:Malcom.
    Saya ucapkan terimakasih banyak dan salam kenal sy buat Bpk Malcom yang mau berkunjung di blog sederhana ini dan menawarkan sy sebuah produk herbal bahkan dengan cuma2 jika sekiranya tdk ada manfaatnya buat saya. Sampai saat ini sy tidak benar2 alergi dg produk herbal, meskipun hanya sebatas parutan biang kunyit dan rebusan temulawak buatan sendiri, dan sebuah olahan temulawak bautan jerman.
    Yang mendasari pandangan sy ttg mlm dan tulisan sy diatas adalah, ketidak sukaan sy dg beberapa orang yg memang anggota mlm dan menjual obat dg segala cara, diantaranya adalah seorang yg masih ada hubungan kekerabatan dg sy sendiri juga beberapa teman kuliah dulu.
    Bayangkan, sudah belasan thn tidak ada komunikasi, eeh.. giliran sy sakit paling dulu mereka datang dengan segala kepura2annya, tujuannya hanya jualan obat ! bahkan obat yg tdk ada hubungannya dg penyakit sy pun mereka katakan ini bagus… itu bagus… sebanyak2nya agar sy beli. dan setelah aku ganti obat atau ganti merek dg mlm yang lainnya, ketemu dijalanpun udah gak kenal lagi dia, karena begitu sibuk mengejar target utk mendapat komisi atau sebuah mobil, dasar…!
    Tulisan sy diatas adalah pendapat pribadi saya sendiri, meskipun sy masih mengatakan bahwa masih ada pendekar2 mlm yg berkategori baik, namun karena menurut sy lebih banyak yg ngawur… jadi mohon maaf jika sy mensamaratakan mereka dan banyak yg merasa terganggu dg pendapat sy.
    Trims

  7. saracens says:

    Bodoh…
    Halal dan haram milik Allah?
    Memangnya yang akan masuk sorga /neraka itu Allah? justru halal dan haram itu milik manusia dan manusialah yg menjalaninya yg harus tahu, jangan selalu kita menghindar seolah2 itu hak Allah, padahal kita sudah diberikan cukup banyak rambu2 dan petunjuk juga akal utk berfikir. Masih juga mau ngeyel.
    Jika bpk Oce harus menjawab dg jujur, apakah dia iklas atas kebohongan2 tukang obat mlm itu selama ini, mungkin dia akan menjawab 100% tidak iklas.Begitu juga ribuan Oce2 lain bahkan juga para pendekar2 MLM yang masih dlm level bawah dan tidak bisa naik level juga tidak iklas. OTOMATIS apa yg didapatkan mereka jelas haram ! karena salah satu sarat sahnya jual beli tdk terpenuhi.
    Yang lucunya, MLM itu sistem jual beli yg digagas oleh bangsa yahudi dengan AMWAY nya, eh.. yang mengaku seorang muslim malah membela mati matian sistem itu, bahkan hidup dan kaya raya dari sistem tersebut yang jelas jelas merugikan banyak orang. Nauzubillah min zalik…

  8. ocekojiro says:

    @ Yth Semua pengunjung yg mengisi komentar.
    Kami mohon kepada seluruh pengunjung blog ini yg ingin memberi komentar, untuk lebih bisa sedikit menahan diri agar tidak untuk saling menghujat. kalau hanya sekedar kritik dan saran kami masih mengizinkan, namun jika masih ada hujatan hujatan apalagi yg berbau ‘syara’, kami terpaksa akan menyunting/edit komentar tersebut.
    Atas perhatiannya sy ucapkan banyak trimakasih.
    Wassalam.

  9. Malcom X says:

    Mengenai halal dan haram saya terlalu awam dan bodoh,
    saya yakin andalah yg paling tahu sobat, mengenainya biarlah Allah yg mengadzab kita, akan apa yg kita perbuat, apa yang kita katakan.
    Dialah yg maha mengetahui dan maha adil…..

  10. saracens says:

    @Ocekojiro: Terimakasih telah membuka kembali kolom komentar pd artikel ini. Sedikit sy mengingatkan kepada anda dan semua pengumjung blog leukemia ini, bahwa Allah tidak akan asal mengazab kita atau siapapun tanpa sebab !
    Allah tidak sezolim yang pernah anda bayangkan selama ini, bahkan Allah itu sangat sayang kepada seluruh hamba hambanya, kecuali mereka yang melanggar aturan2 yg telah digariskannya, atau orang yang benar2 zolim, diantaranya adalah seperti mengambil keuntungan dari orang lain dengan cara memberikan testimoni palsu atau membesar2 kan khasiat suatu obat agar orang yang sedang sakit tergiur untuk membelinya, padahal obat tersebut hanyalah sampah.

    Terimakasih untuk tidak merubah komentar sy, karena ini adalah komentar terakhir sy pada artikel yang sangat bagus ini, terutama untuk pembelajaran kepada para penyandang penyakit2 berat yang selama ini telah banyak dibodohi oleh orang2 zolim yang mengaku alim.
    Wassalamualaikum

  11. sitinuryani says:

    eih….dah lama ngk berkunjung ke tempat pak oce, ternyata lg seru2nya neh

  12. ocekojiro says:

    @ Siinuryani:
    Hai Sitiii…
    Aku dah kontak cisc untuk ikut ‘SG CISC’ hari Sabtu 8/5-10 di Jl Imam bonjol 51, bersama kamu.
    Salah satu acaranya adalah sukuran gelar DOKTOR ibu E.Baramuli dan sharing kesehatan.
    Artinya adalah… Makan enak gratis and dapet pengetahuan kesehatan !
    Jemput gue yaa… he he

  13. Malcom X says:

    @oce,
    Sorry boss, saya gak ada niat utk merusak suasana di room anda, sungguh saya tidak menyangka akan jd sedemikian..
    Saya paham kok, jd sekali lagi sorry pak oce…

  14. sitinuryani says:

    Masa aku yg ke sana, bukan pak oce yg kesini ntar jalannya muter2 dong…lagian aku ada acara dirumah pak oce…..

  15. Sahabat Yogya says:

    Wuiiiih seru yaaaa….
    Gara-gara byar pet, sekalinya listrik nyala sibuk motong rumput wakakakakak….enaknya hidup di kampung!
    Btw Kang Oce…kita juga mainan MLM(mulut lewat mulut menyebarluaskan Enema Kopi) ha ha ha ha ha ha….Enema Kopi di komplek saya tinggal dah banyak downline nya lho wakakakakak….dah jadi DIAMOND gw huhuhuhu….
    Alhamdulillah…sekarang sudah nemu supplier kopi yang murah, semakin banyak orang yang hidup sehat so….para pedagang MLM itu sekali-kali perlu belajar Enema Kopi kayaknya Kang, biar tahu kesehatan yang sesungguhnya dan mulesss deh.

  16. Hufh…Baca komen2 Mr. Malcom X dan Mr. Saracens, kayaknya saya hanya mau bilang….” Lakukan yang menurutmu baik, sebar luaskan kebaikan dimana pun berada.”
    Jangan berdebat, tapi diskusikan dengan ilmu, bukan dengan saling ngotot mempertahankan argumen.
    Ingat, sesama muslim itu bersaudara😀
    Peace, keep smiling🙂

  17. budi says:

    To : sahabat jogya..
    Aku disemarang, dimana bs beli kopi yg murni yg murah, aku pengen sekali mencoba enema kopi. Apa itu sama jg dg cuci usus ya?saya akan segera praktekin ni. Suwun

  18. Mas Budi, silahkan kunjungi blog saya di http://sitianiroh.wordpress.com/
    Saya mau bantu untuk mendapatkan kopi organik. Di sini harga per kg Rp.70.000,-. Cuma maaf….saya nggak jualan, cuma bantuin teman yang perlu aja dan maaf juga berdasarkan pengalaman, saya mau ditransfer dulu, karena ada yang KURAJ (kurang ajar) udah dikirim terus antengggg diem saja. Hik

  19. Tedi says:

    Pa Oce, anda boleh muak dengan para “PENDEKAR MLM” tetapi perlu anda ketahui bahwa suplemen bukan lah “OBAT” melainkan makanan tambahan berupa nutrisi yang bermanfaat untuk MEMBANTU mempercepat proses penyembuhan penyakit bagi mereka yang sedang sakit. dan bermanfaat bagi mereka yang sehat untuk mencegah penyakit.

  20. Tedi says:

    oh..ya satu lagi komentar dari saya, ada 2 hal yang bisa menyembuhkan PENYAKIT Anda yang pertama “KUASA ALLAH” dan kedua “MAKANAN” yang BAIK & HALAL.. untuk itu lebih banyak lah ber-DO’A dan makan lah makanan yang bergizi dan halal karena saya sangat YAKIN kita terlahir kedunia ini dengan KUASA ALLAH dan kita bisa hidup dirahim ibu kita dari saripati makanan yang beliau makan.. Semoga Anda di berikan kesehatan selalu. trim ksh.

  21. rianawati says:

    oce, moga-moga lekas sembuh.saya pernah menderita perdarahan hebat dan dokter hampir memfonis leukemia. Ngeriii ya.Alhamdulillah ternyata bukan. Hanya beberapa bulan kemudian sy cek drah leukosit masih 7000. Tapi semua normal. Mau tanya aja. hasil tes darahnya apa hanya leukosit aja yang tinggi dan hb serta trombosit normal? Boleh lihat hasil tes darahnya ga’? thks duluan. Saya kagum dengan ketabahan anda, semoga Tuhan selalu memberi ejeki yg buanyaakkk sebagai gantinya dan suatu saat bisa sembuh total agar istri oce menjadi orang paling bahagia…

Komentar Anda :

