Tips Membawa Obat Dari Luar Negeri

Posted: July 11, 2012 in Uncategorized
Tags: , , ,

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa harga obat obatan dinegeri ini masih teramat mahal sekali jika dibandingkan oleh negara lain bahkan oleh negara negara yang lebih miskin dari republik ini seperti India, Pakistan bahkan Bangladesh.

Mungkin,,, perihal penetapan harga obat obatan dinegeri ini sudah dikuasai oleh para bedebah yang berada di dalam jajaran atas pimpinan negeri ini sehingga harga jual obat bisa menjadi sangat mahal karena  selain untuk mencari keuntungan bagi pengusaha obat, didalamnya juga sudah termasuk dengan  harga ongkos untuk iklan, makelar, suap, sampai jatah preman dan jatah anggota dewan yang terhormat di gedung DPR sehingga harga jualnya tetap menjulang tinggi meskipun sudah bergonta ganti mentri kesehatan.

ctdAkhirnya, membawa obat obatan dari negara negara dunia ketiga pun menjadi pilihan yang masuk akal, dimana seorang penderita penyakit penyakit berat harus juga menggunakan otaknya untuk tetap bisa bertahan hidup, yang penting tidak melanggar tatanan hukum yang berlaku dinegeri ini dan tidak pula merugikan orang lain.

Mengapa harus negara negara dunia ketiga ? “Karena di negara negara maju seperti Amerika dan Eropa membeli obat dalam jumlah banyak sangat sulit, belum lagi harganya juga relatip  mahal dan cara membawanya untuk keluar dari negara tersebut juga terbilang sangat ketat.

Beberapa tips cara membawa obat dari dari India maupun beberapa negara di timur tengah yaitu :

– Tidak membawa obat terlalu banyak sehingga dicurigai akan menjualnya lagi demi mencari keuntungan yang berlebih.

– Tidak membuka obat dari kotak kemasan yang membungkusnya, sehingga obat masih tersegel rapih dan sangat jelas terlihat bahwa itu bukan obat terlarang.

– Membawa surat pengantar dari rumah sakit atau dokter yang merawat kita agar kita memiliki alibi yang kuat tanpa harus bersitegang dengan pegawai bandara yang ‘saklek.

– Dan terakhir adalah tetap tenang ketika melewati beberapa tahap pemeriksaan.

Demikian semoga bermanfaat.

Wassalam.

Tulisan Terkait :
– Tips Meredakan Diare.
– Tips Menaikkan HB.
– Tips Menaikkan Trombosit.

Comments
  1. evie radjah says:

    slmt siang mas, sy evie radjah, suami sy hendrikus lamag, pd kiriman sy yg terdahulu sy memakai akun atas nama putri bungsu kami chiquetitta sherryl maria, bgn mas slm hampir 2 tahun ini suami minum cytodrox untuk menyambung hdp, tp sekitar smingguan lebih yg lalu ketika mau beli obat,phk apotik blg cytodrox uda gak diproduksi lg…mohon petunjuk mas apakh brt ini benar?klu iya bgmn nasib suami sy? tlg pencerahannya mas,trmksh.

  2. ocekojiro says:

    @Evie Rajah
    Saya kurang tahu jika cytodrox sudah tidak diproduksi lagi,,, namun jika itu benar, masih ada hydroxyurea medac yg beredar di seluruh Indonesia atau paling tidak dikota kota besar.
    Semangat mbak.

  3. evie radjah says:

    pagi mas, apa kami dipapua tdk bs mendapat bantuan obat untuk leukimia, apakh hanya penyintas kanker dijawa yg dpt perhatian dr yki, mas tlg bantu kmi para penyintas leukimia didaerah, kmi bukan org kaya, tp kmi tdk pernah cape berusaha untuk bertahan hdp melawan penyakit yg kmi sendiri tdk paham penyebabnya..hanya ubi, nasi, ikan..itu makanan harian kami. sy mohon tlg kmi mas oce. trmks

Komentar Anda :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s