Beralih ke Tasigna

Posted: November 24, 2014 in Uncategorized

20141009_112524

Memasuki tahun yang ke 12 hidup dengan leukemia ini, ahirnya tanpa bisa aku hindari akupun harus beralih menggunakan obat yang dahulu begitu aku takutkan bahkan sangat aku benci karena reputasinya yang membuat bulu kuduku merinding bila mendengarnya. TASIGNA.

20141107_082722

“Tak kenal maka tak sayang” itulah ungkapan yang selalu aku hembuskan dalam hati kecilku agar tubuhku bisa menerima obat tersebut dengan baik dan tentunya hidupku akan sedikit lebih panjang minimal bisa mengantarkan kedua anakku dalam menyongsong masa depan mereka yang gemilang kelak, amin.

Sebenarnya perpindahan pengobatanku ini bukanya tidak aku antisipasi serta usahakan terlebih dahulu bahkan bisa dibilang sudah aku hambat dengan segala cara yang aku ketahui termasuk meminta nasihat dari seorang dokter hematologi yang pada tahun 2003 lalu melakukan proses BMP terhadap tubuhku.

20141104_192937

Faktanya,,, dalam waktu tidak sampai satu bulan, aku sudah menghabiskan (tranfusi) 42 kantong TC (trombosit) serta 2 kantong PRC (darah merah) serta membiarkan ratusan tusukan jarum yang sangat menekan emosi dan mentalku untuk tetap bertahan dengan obat (glivec) yang belum ada setahun aku konsumsi itu.
Tidak ada jalan lain kecuali beralih ke tasigna ujar dokter hematologku yang sekarang sudah sedikit lebih lembut dan pengertian ketimbang dua belas tahun yang lalu ketika beliau masih sedikit lebih muda dan penuh semangat dalam membantu pasien pasienya.

Hari ini,,, jumat 21 Nopember 2014 adalah hari pertama aku menggunakan obat tasigna dengan dosis 800 mg. Dan meskipun tidak sedikitpun ada rasa mual yang menggangguku namun rasa sakit yang teramat sangat yang bersumber dari dalam kepalaku hampir saja membuatku gila dan senewen terlebih ada sedikit demam yang membuat tubuhku mengigil dan harus menggunakan jaket serta selimut tebal.

IMG-20141122-WA0004

Untungnya aku sudah kembali masuk kedalam (rumah) grup  FORUM LEUKEMIA dalam media WHATSAPP sehingga sedikit terhibur oleh sahabat sahabatku para penyintas leukemia serta para caregivers nya yang sangat luar biasa perhatian terhadapku juga terhadap sesama anggota bahkan terhadap orang yang belum mereka kenal sama sekali, sehingga aku merasa tidak sendiri menghadapi situasi pelik ini.

Tak lupa secara khusus aku ucapkan terima kasih yang tiada terkira kepada dokter Anna Silalahi (admin forum leukemia) yang telah memberikan satu kotak tasigna kepadaku dengan cuma cuma alias gratis karena persediaan obatku yang aku dapat dari program BPJS belum tersedia di apotik rumah sakit tempatku berobat.

Padahal di pasaran,,, harga satu kotak tasigna 200mg (28 caps) harganya sekitar Rp 13.300.000.
Dan untuk kedepanya aku membutuhkan 4 buah kotak obat dalam satu bulan selama seumur hidupku tanpa boleh menghentikan obatku meskipun hanya satu hari saja.

Insyaallah,,, selalu ada jalan !

Wassalam.

Artikel Terkait :

– Obat Leukemia Menghilang
– BUKU TAMU.
– MENEPI.

“Semua Tulisan Oce Kojiro”

Komentar Anda :

