Baton Sword

Posted: October 10, 2014 in Uncategorized
Tags: ,

bs6

Ketika hendak meninggalkan gerobak ku satu satunya di sebuah bengkel asuransi untuk mendapatkan perbaikan selama satu minggu, seorang kepala bengkel mengajakku untuk memeriksa barang barang yang terdapat di dalam mobilku untuk di catat dan di data agar tidak terjadi perselisihan jika di kemudian hari ada barang barang miliku yang hilang.

bs5Pria yang akrab di panggil pak Iwan itu menemukan sesuatu dari bawah jok depan seraya berkata: “Ini stiknya terbuat dari besi ya pak  ?”

Sambil tersenyum akupun meraih benda yang disebut stik tersebut sembari merasa surprise karena benda yang sudah lama tidak aku lihat tersebut ternyata selama ini berada dibawah jok depan mobilku sendiri, dan otomatis selalu ikut kemanapun aku pergi bila aku berkendara menggunakan mobil.

Akupun menunjukkan keistimewaan benda tersebut dengan memegang dengan kedua tanganku sembari memutar tangan kananku. Terdengar bunyi “klik” dan muncullah sebuah mata pisau sepanjang 50 cm dari dalam benda panjang yang terbuat dari pipa besi tersebut.
bs3Tidak sampai disitu, akupun menggabungkan gagang pisau tersebut dengan besi penutupnya sehingga jadilah pisau yang aku pegang itu menjadi sebuah pedang samurai dengan panjang lebih dari satu meter.
 Surprise,,, it’s a baton sword atau tongkat pemukul dengan sebilah pedang yang tersembunyi di dalamnya.

Seketika beberapa orang montir dan pegawai bengkel yang tadinya sedang asik bekerja sontak mengerumuni kami dan merasa kagum dengan benda miliku itu bahkan ada yang langsung memberikan penawaran sebesar seratus lima puluh ribu rupiah.

bs1Akupun hanya tersenyum senyum sendiri karena masih ingat betul ketika iseng membeli tongkat yang menurutku sangat keren tersebut hanya dengan uang sebesar 50.000 rupiah saja, itupun sudah termasuk ongkos untuk menajamkan serta membuatnya putih berkilat layaknya samurai jepang.

Namun karena unik dan sulit mendapatkanya lagi yang seperti itu, akupun enggan menjualnya dan menyuruh pegawai bengkel tersebut untuk tetap menyimpanya di bawah jok mobilku sebagai teman perjalananku yang paling setia.

Wassalam.

Artikel Terkait :

– GALAH PENGERING.
-Pisau Garpu.
– MENEPI.

“Semua Tulisan Oce Kojiro”

Komentar Anda :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s