Cincin

Posted: August 26, 2014 in Uncategorized
Tags: , , ,

Awalnya,,, aku hanya ingin memonitor kenaikan berat tubuhku sendiri semenjak menggunakan glivec dimana salah satu indikator cocoknya obat terhadap tubuh si pengguna adalah naiknya berat badan antara 5-10 kilogram setelah beberapa bulan menggunakan obat tersebut.

cincinKarena aku tidak memiliki alat penimbang badan untuk mengetahui dengan pasti kenaikanya, maka aku mensiasatinya dengan cara memakai salah satu cincin milik istriku yang aku gunakan sebagai indikator dimana semakin tinggi berat badanku, maka semakin sempit cincin yang aku kenakan di jari manisku itu. Pada beberapa minggu pertama cincin yang aku kenakan itu masih terasa longgar bahkan kerap copot ketika aku mandi. Namun sejak masuk pada bulan kedua cincin tersebut mulai terasa mengecil karena setiap kali aku mandi atau mencuci rambut, cincin tersebut tidak pernah lagi terlepas melainkan sesekali hanya berputar putar saja meskipun aku menggunakan sabun untuk menggosok tubuhku.

Dan ahirnya sampai pada waktu dimana cincin itu tidak bisa lagi keluar dari jari manisku karena ternyata persendian di buku jariku itu sudah lebih besar dari lubang cincin tersebut. Awalnya aku memang tidak terlalu serius untuk mencopotnya karena aku begitu gembira mengingat semakin sempit cincin yang aku gunakan itu berarti semakin besarlah jari jemariku dan otomatis tubuhku semakin besar dan tentunya perpindahan obatku dari hydrea ke glivec berjalan sempurna dan sukses.

Namun beberapa minggu kemudian justru aku mendapatkan sebuah masalah yang cukup pelik karena cincin tersebut benar benar sudah tidak bisa keluar dari jari jemariku, meskipun aku sudah berusaha untuk melepaskanya dengan menggunakan sabun, minyak goreng ataupun body lotion. Kini cincin emas bermatakan batu  Widuri Bulan yang berwarna putih bersinar tersebut akan tetap berada di jariku minimal sampai tubuhku kembali kurus karena istriku tidak mengizinkan aku untuk memotong cincin tersebut, karena cincin tersebut merupakan tanda mata dariku yang pernah aku berikan kepadanya sebagai kenang kenangan ketika aku mendapatkan keuntungan pertama atas usahaku yang mencoba peruntunganku sebagai seorang pedagang baju dan kaos pada sekitar dua puluh tahun yang lalu ketika kami baru beberapa bulan menikah.

Meskipun berat dari emasnya tidak seberapa, namun emas tetaplah emas yang haram digunakan oleh kaum lelaki dalam keyakinan agamaku sehingga terkadang aku kerap menyembunyikan tanganku kedalam saku bajuku ketika berada di masjid atau di tempat tempat umum, karena statusku yang sudah pernah pergi haji akan sedikit menarik perhatian dari warga kampungku yang dapat menumbuhkan kesan kalau aku tidak faham ilmu agama atau bahkan sombong.

Memang sangat beralasan jika perhiasan emas tidak diperbolehkan dalam agamaku karena terkadang aku juga masih kerap mengagumi cincin yang aku kenakan itu terutama ada kebanggaan tersendiri juga seolah olah membawa keberuntungan karena benda tersebut adalah hasil dari jerih payahku dan merupakan pendapatan pertamaku yang dapat aku berikan pada wanita yang sangat aku cintai di dunia ini, selain ibu dan anak perempuanku.

Wassalam.

Tulisan Terkait :

– FORUM LEUKEMIA.

– HYDREA 500MG.

– BERALIH KE GLIVEC.

“Semua Tulisan Oce Kojiro”

Comments
  1. Murni says:

    Mmg jgn ditanggalkan pak oce, itu cincin keberuntungan apalg ada kenangannya dg istri tercinta.
    Pak SBY sj pakai cincin.

  2. dewikamal says:

    batunya bagus……

  3. Retnoindrayatil says:

    Assalamu ‘alaikum….lama tdk mengunjungi forum ini sejak ananda aji wafat….syukur alhamdlh bang oce lbh sehat dan lbh baik kondisinya smg bisa terus jd penebar semangat dan inspirator u para pejuang

  4. dwi says:

    Lepas lah bang, masa udah dikasih sehat trus cari kemurkaan Alloh lagi..🙂

Komentar Anda :

