Benalu Sirsak

Posted: July 24, 2010 in Uncategorized
Tags: , , , , , , ,

Bermula dari rasa ibaku akan dua buah pohon sirsak dihalaman belakang rumah yang penuh dengan benalu yang memenuhi hampir disetiap cabang dan rantingnya.

Aku mengasah golok agar tajam dan bersiap membersihkan tumbuhan tumbuhan pengganggu yang memenuhi kedua pohon sirsak yang selama lebih dari tiga tahun ini tidak terurus dengan baik,  hingga aku berharap kedua pohon sirsak yang aku tanam sendiri itu bisa menghasilkan buah yang banyak jika sudah bersih dari tumbuhan parasit yang mengganggunya.

Dengan bantuan sebuah steger dari kayu, aku sudah berada ditengah rimbunnya daun benalu yang tumbuh melingkari batang inangnya dan menjuntai kebawah dengan rimbunnya. Aku mulai mengeluarkan jurus jurus andalan ke beberapa cabang yang ditumbuhi tumbuhan parasit itu, terutama pada cabang cabang yang rendah dan masih relatif mudah aku jangkau. Cras… cras… cras…

Layaknya seorang pendekar, aku mengayunkan golok saktiku ke kanan dan kekiri, serta dengan lincahnya berpindah posisi sambil tetap berpegangan pada batang utama pohon yang tidak terlalu besar tersebut hingga pohon itu bergoyang hebat menahan berat tubuhku.
Namun, serangan balik yang tak terduga dari ratusan semut hitam yang bersarang pada akar dan daun benalu tersebut, membuat aku harus buru buru turun dari sana dan menyudahi aksi brutalku.

benaluSetelah membersihkan baju dan kepalaku dari sekawanan semut yang marah, aku masih harus membasuh mata sebelah kiriku yang perih lantaran seekor semut berhasil menerobos masuk kesana, dan menggagalkan seranganku hingga pada pucuk kedua  pohon tersebut masih tersisa beberapa cabang yang dipenuhi dengan benalu yang belum terbuang seluruhnya.

Ketika aku mengumpulkan hasil tebanganku dan akan membuangnya pada lubang tempat kami membuang dan membakar sampah,  aku teringat sebuah artikel tentang manfaat tumbuhan sirsak yang pernah aku posting di blogku dulu dengan judul “Buah sirsak pembunuh kanker”. Artikel tersebut sebenarnya kiriman dari salah seorang sahabatku yang dia sendiri tidak tahu dapat dari mana, namun karena begitu mempesona dan menjanjikan kesembuhan bagi penderita kanker dengan biaya yang murah, maka aku pajang artikel itu di blogku dengan harapan dapat masukan dari para pengunjung yang memberi komentar.

Dan sebuah ide muncul begitu saja dari otakku yang katanya lumayan encer ini, untuk menjemur dan mencacah benalu benalu tersebut seukuran buku jari, dan akan aku gunakan sebagai jamu seperti aku mengkonsumsi jamu godok yang berisi benalu teh beberapa tahun lalu.

Ya, jika benalu teh saja konon  bisa menyembuhkan kanker, mungkin benalu sirsak lebih hebat lagi khasiatnya (semoga).

IMG0648AAkupun memilah seluruh hasil cacahanku menjadi tiga bagian yaitu daun, ranting/batang dan akar benalu, lalu memisahkannya pada tiga buah wadah besar yang berbeda lalu menjemurnya di genteng rumahku hingga kering dalam beberapa hari. Tak lupa harapan dan doa doa aku panjatkan ketika menjemur dan membolak balik benalu benalu sirsak tersebut setiap hari, karena aku sendirilah yang akan mencoba keampuhan jamu tersebut.  Dan tepat tanggal 24 Juli 2010 ini, aku mulai meminum rebusannya air nya untuk yang pertama kalinya, dan akan aku akhiri sampai seluruh jamu yang aku buat sendiri itu habis, atau kira kira selama satu – dua bulan lamanya karena benalu kering tersebut cukup banyak jumlahnya.

Sama seperti pengobatanku yang sudah sudah, aku akan selalu berdoa dan mengharapkan kesembuhan dari Dzat yang maha penyembuh setiap kali akan meminum jamu rebusan benalu tersebut, dan menjadikannya sebagai iktiar dalam mencari kesembuhan. InsyaAllah…

Wassalam.

PS :

– Air rebusan benalu sirsak ini berwarna coklat kehijauan dan rasanya sama sekali tidak pahit, hanya sedikit sepet dan berbau seperti teh hijau.

– Beberapa saat setelah meminum jamu ini untuk yang pertama kalinya, aku merasa agak sedikit pusing, mungkin cuma sedikit takut dan nervous saja ya ?

Tulisan Terkait :

– FORUM LEUKEMIA.
– HYDREA 500MG.
– GLIVEC vs  HYDREA.

“Semua Tulisan Oce Kojiro”

Comments
  1. Kakaakin says:

    Alhamdulillah beberapa orang teman kakak saya telah membuktikan khasiat tanaman benalu yang hidup parasit di pohon apapun. Kanker yang diderita beberapa orang tersebut juga bervariasi. Awalnya benalu dikirimkan kakak saya dari Samarinda, selanjutnya mereka mencari sendiri di sekitar mereka tinggal (di Jawa)🙂

  2. Kaka Akin says:

    Rasanya I’ve suggested you long ago ya…😀
    Bagian dari ikhtiar aja🙂 Semoga ada kebaikan dari benalu itu ya…
    Di rumah omku (tempat kutinggal) benalu ditanam di pohon kedondong dan bengkudu. Tanteku yang tahun 2000 lalu sudah operasi ca cervix, hingga kini masih mengamalkan minum rebusan benalu.

  3. ocekojiro says:

    @Kakaakin
    Benar, baru ingat kalau dulu kamu sudah kasih saran seperti itu ya,
    Dan Terimakasih atas contoh kasus dan dukungan yg kamu berikan, jadi tambah semangat neeh… Bravo benalu ! InsyaAllah….

  4. Boleh dong nyobain….kirimin apa! ha ha ha ha nggak modal tenan!

  5. Titah says:

    Insya Allah buah apa pun bisa membantu menyembuhkan kanker… dan Fak. Farmasi UGM sudah meneliti bahwa benalu tanaman buah2an juga bisa jadi sarana menyembuhkan kanker. Semoga berhasil ya…

  6. Ya Allah ya Rabb…

    Semoga Engkau melimpahkan kebaikan, kesehatan dan kebahagiaan pada seorang sahabat (beserta keluarga) yang telah mengirim paket benalu sirsak lengkap dengan mug stainless stell yang sangat special. Amin.Amin. Amin ya Rabbal alamin….

  7. koropedang says:

    Waha baru mengerti saya manfaat benalu.Di pohon mangga milik saya banyak,tapi selalu dibuang,karena membuat buah mangga sedikit.thanks infonya

  8. […] Benalu Sirsak […]

  9. chiquetitta says:

    mas…. suami aq kan jg cml….bs benalu alpukat dijadiin obat kanker????

  10. ocekojiro says:

    @Chiquitta
    Sebenernya sih benalu pohon (buah) apapun bisa dijadikan obat untuk kanker,,, hanya saja perlu kesabaran dan ketelatenan, karena tidak seperti menyembuhkan pusing tinggal minum oskadon langsung oyee…

  11. Waahhh… info bagus ini. Terima kasiih🙂
    ternyata tidak selamanya “benalu” itu merugikan yah.

    Related Article

  12. sherly says:

    Thanks God.. I have read this article.

    Laju Endap darah saya tinggi sekali 117. saya juga gak ngerti itu apa… katanya ada infeksi di tubuh saya yang tidak tau dimana, ternyata di paru2 dan memang akhir-akhir ini saya sesak nafas, tapi kalau saya bilang ke teman2 saya sakit paru2 mereka dan saya ga percaya, saya hampir tidak pernah batuk atau flu, berat badan saya juga normal kalau tidak dijaga malah bisa membengkak, tidak seperti analis dokter yang bertanya apa berat badan saya turun drastis? apa saya malam berkeringat? jawabannya tidak.. maka saya bingung dengan laju endap darah ini… tapi yah sudahlah saya akan coba resep dari temanku yang baru ini ocekojiro.

  13. arya says:

    Ia btul teman sy juga ada yg mengidap kanker payudara n kista setelah minum benalu batu yg dikirim dari sulawesi tengah alhamdulilah penyakitnya itu dah sembuh

  14. via says:

    @sherly laju endap darah saya juga tinggi 53. kok bs yah ,kata dokter ada infeksi didalam badan, tapi disebelah mananya tdk ketahuan, sy juga ga tau . jantung sy deg3 kencang, bab sy kurang bagus, poop nya ngambang, (menurut google di bowel movement kalau poop nya ngambang dlm kondisi terus2an juga mencerminkan badan ga sehat, sy ada history ca pankreas, kolesterol tinggi, wkt sy baca komentar mu dan mau tau apakah kamu sudah mencoba minum apa saja, dan bagaimana hasil nya boleh tolong share sdikit dgn sy, bs hub sy via di 0897 7272 965

  15. syahrul amani says:

    apa khasiat yang anda rasakan setrlah anda habskan ramuan yang anda racit sendiri

Komentar Anda :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s