Beralih Ke Glivec

Posted: March 30, 2014 in Uncategorized
Tags: , ,

Sejak tahun 2009, aku sudah tidak memiliki lagi seorang dokter hematolog untuk sekedar konsultasi tentang penyakit leukemia yang aku idap,oce

sehingga sampai akhir maret 2014 ini praktis semua hal yang berkenaan dengan penyakit leukemia yang aku idap adalah tanggung jawabku sendiri baik dalam hal periksa darah, menentukan dosis obat hydrea dan beberapa obat pendukung serta vitamin, serta segala suatunya termasuk menjaga semua hitungan darah dalam kisaran yang wajar juga mengobati segala gejala yang timbul serta meredakan segala pendarahan dan lebam lebam pada sekujur tubuhku yang kerap terjadi agar aku bisa tetap bertahan hidup dengan kualitas yang baik layaknya orang sehat.

Satu tahun belakangan ini kondisiku kerap turun bahkan sudah empat kali menjalani tranfusi darah sebanyak 4-5 kantong darah tiap kali tranfusinya. Bukan hanya itu,,, jaraknya pun semakin dekat dan dokter penyakit dalam yang selalu menanganiku di RSUD TANGSEL hanya sebatas menaikkan kadar HB ku saja, dan tidak berani memberikan advis sedikitpun tentang penyakit leukemia yang aku idap, sehingga aku putuskan bahwa sudah saatnya aku harus beralih pada penggunaan obat yang semestinya, karena obat jenis hydrea yg aku konsumsi sejak pertengahan 2003 itu sudah tidak ada efeknya lagi bagi tubuhku alias sudah tidak mempan.

Dan tepat pada hari Rabu tanggal 26 Maret 2014 bertepatan dengan aku menyelesaikan tranfusi darah terahir maka aku memulai menggunakan obat glivec yang fenomenal tersebut.

Ya,,, fenomenal karena harganya yang selangit juga fenomenal karena efek sampingnya yang luar biasa keras dan beratnya yang dirasakan bagi penggunanya terutama para pengguna baru yang belum beradaptasi dengan obat yang harganya mencapai lebih dari satu juta rupiah untuk satu hari pemakayan, dan penggunaanya juga harus setiap hari tanpa boleh berhenti barang sehari pun selama seumur hidup. Seumur hidup.

Aku merasa bahwa ini adalah pengalaman pertama yang aku akan rasakan dalam hidupku sehingga aku berencana ingin menikmati sensasinya dan mencatat pengalaman ini agar bisa diketahui oleh para penyintas leukemia (CML) lainnya yang masih enggan dan berpikir dua kali ketika sudah dianjurkan oleh hematolognya untuk segera beralih menggunakan obat ini. Aku bahkan akan ooo1 memulai penggunaan obat ini pada siang hari dimana sangat tidak dianjurkan penggunaan pertama pada pagi dan siang hari karena efeknya yang luar biasa.

Namun bagiku justru disinilah tantanganya dimana aku akan mencoba sensasi efeknya pada siang hari agar  bisa lebih menghayati serta lebih menghormati obat kemoterapy yang konon dibuat dengan teknologi nuklir yang sangat canggih ini.

Faktanya,,, hari pertama dan hari kedua telah aku lalui dengan sukses meskipun terasa sangat berat sekali bahkan siang siang aku harus mandi berendam air hangat untuk melawan efek mualnya, namun pada hari ketiga akupun harus mengakui kehebatan dan kekuatan obat ini karena aku muntah dan harus terbaring tak berdaya diatas tempat tidur dan didalam kamar yang digelapkan.

Adapun rasanya,,, aku seperti seorang nakhoda kapal yang di ombang ambingkan ombak badai samudra Hindia yang sangat ganas sementara di bawah permukaan air laut aku melihat pecahan pesawat MH370 yang telah hancur berkeping keping bersama ratusan jasad penumpangnya. Seperti itu kira kira sensasi yang aku rasakan.

Dan meskipun obat yang aku konsumsi ini adalah versi generik yang aku datangkan dari India,,, namun aku tetap bangga bisa merasakan dan mengkonsumsi obat ini dengan segala konsekwensi dan sensasinya bahkan dengan kepala tetap tegak karena bisa mengusahakan sendiri pengadaan obat ini tanpa bantuan dari pemerintah maupun Departemen Kesehatan yang nyata nyata telah bersekongkol dengan (raksasa) perusahaan farmasi asing dengan memonopoli peredaran dan penjualan obat yang berjenis IMATINIB (Glivec) di negri ini.

Wassalam.

Tulisan Terkait :

– FORUM LEUKEMIA.
– HYDREA 500MG.
– Gusti Ora Sare.

“Semua Tulisan Oce Kojiro”

Comments
  1. rizky says:

    daun sirsak dan habbatussauda dan jauhi obat”an kimia stelah mengkonsumsi herbal ini

    saya bukan sales obat”an herbal manapun..
    saya hanya ingin menolong kalian…

    transfusi darah = bunuh diri untuk penderita leukemia
    karna sama saja memberi makan sel kanker.

    jika ada yang bisa mendapatkan tanaman wormwood itu lebih bagus…
    karna saya sampai sekarang mencari tumbuhan ini tidak dapat.
    2 tahun yg lalu teman saya istrinya terkena kanker payudara dan sembuh hanya dalam 4 bulan minum rebusan tanaman wormwood ini…
    tapi susah dicari!!
    kalau ada yang tau dimana bisa mendapatkan wormwood ini tolong hub saya…

    1 lagi pesan saya….
    pengobatan dengan herbal tidak bisa dicampur atau digabungkan dengan obat kimia apapun.

    walaupun dokter menyarankan penggabungan 2 jenis pengobatan….
    tapi saran saya herbal saja🙂

    karna sampai sekarang calon istri saya masih mengkonsumsi minyak habbtaussauda
    saya share ini berdasarkan pengalaman saya…

    jika ingin bertanya tanya tentang pengobatan dengan herbal rebusan daun sirsak dan minyak habbtaussauda bisa add pin bb saya 28E92***

    ingat saya tidak menjual produk apapun…
    saya sebagai hamba allah hanya ingin menolong sesama dengan berbagi sedikit pengetauan saya ini…

    mudah”an kita selalu diberi kekuatan untuk menjalani kehidupan didunia yang fana ini.

  2. vie evie says:

    Mas…kalo kmi dipapua bs jg dpt glivec gratis gak yaak??

  3. ocekojiro says:

    @Vie Evie
    Seharusnya teorinya sih bisa mba,,, banyak juga kok pasien dari daerah yang dapat program NOA ataupun yang ikut jamkesda arau BPJS yg obatnya dicover, tinggal ajukan saja ke yki d rsud setempat.

    Kalau saya tidak ikut program NOA atau bpjs,,, obat cari sendiri mba kalo perlu nyelundupin dari india yg penting bisa bertahan hidup, maklum warga negara gelap neeh,,, hehehe

  4. syarwin says:

    Halo mas oce kojiro,
    mudah2an setelah mas oce terapi dengan glivec mas oce dapat senantiasa beraktifitas, tulisan mas sangat bermanfaat bagi yang lain.

    Tetap semangat dan selalu dalam lindunganNya untuk mas oce dan keluarga.

  5. Asri says:

    Semoga mas Oce senantiasa di beri kekuatan dan kesehatan…. InsyaAllah kalo sy ke Jakarta sy ingin bertemu dgn mas Oce,,buat sedikit bertukar pengalaman… jangan ganti no hp ya.,

  6. kusnadi says:

    Mas oce, kemarin tanggal 29 Maret anak saya melakukan BMP dan hasilnya Alhamdulillah sudah dinyatakan remisi total dari ALL, terima kasih juga untuk saran2 dari mas oce dan teman2 di forum ini.

  7. ocekojiro says:

    @kusnadi.
    Syukur deeh kalau sudah remisi,,, sekarang masih tersisa lagi perjuangan anda yg lebih besar yaitu untuk mencetaknya menjadi anak sholeh yg bisa menyelamatkan dirinya juga keluarganya dari siksa api neraka.

    Oya jika menggunakan WA, gabung doong d forum leukemia untuk sekedar sharing serta menjadi penyemangat buat teman2 yg masuh harus berjuang dengan obat obatan kemoterapi. Ditunggu ya,,, trims

  8. kusnadi says:

    Iya mas, masih panjang jalan yg harus saya tempuh terutama menjaga pola makannya dan mencetak putri saya menjadi anak yang sholehah, dan berkat share dari teman2 diforum ini yang banyak membantu memberikan informasi tentang leukemia…

  9. adi candra says:

    Tetep semangat bang,..pilihan untuk segera beralih ke glivec adalah keputusan yang sangat tepat dan bijak,..tetep semangat

  10. saracens says:

    Pemerintah dengan departemen kesehatanya memang benar benar tolol dan dzolim,,,,, padahal semua orang juga sudah tahu bahwa India memproduksi glivec generik bahkan ada beberapa versi dan semuanya mendapatkan rekomendasi dari organisasi dokter dokter onkologi di Amerika dan Eropa.
    Bagaimana tidak saya katakan Dzolim,,,, coba bayangkan, jika pemerintah mau mengimpor glivec generik dari India maka dana yang dibutuhkan oleh setiap penyintas CML di indonesia hanyalah Rp 500 ribu untuk setiap bulannya. Jauh sekali dengan saat ini yang membutuhkan Rp 25 Juta untuk setiap bulannya dan keuntungan sebesar itu hanya dibawa keluar negri oleh produsen pembuatnya dan sebagian kecil dinikmati oleh jajaran departemen kesehatan yang ‘kong kali kong dengan perusahaan asing tersebut.

    Celakalah kalian wahai begundal begundal licik para pemangku kebijakan,,, !
    Percayalah bahwa azab Allah itu nyata !

  11. Dila Dila says:

    Klau punggung kiri sakit saat nfas dalam2 apa msuk leukimia?

  12. assalamu’alaikum.wr.wb salam sehat jadi semangat dan harapan diri untuk mu mas oce🙂

  13. sukmawati (miho) says:

    ass
    mas utk ,endapatkan glivec dr noA it harus jadi anggota
    apakah glivec itu di dapatkan gratis ato bayar yaa..?

Komentar Anda :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s