Mimpi Buruk

Posted: September 8, 2010 in Uncategorized
Tags: , , ,

Setelah lebih dari seminggu aku menderita demam, aku mulai merasa sakit jika menelan makanan dan minuman, ataupun hanya sekedar menelan ludah saja, belakangan barulah aku sadari ada sebuah benjolan yang semakin membesar pada pangkal dan batang leherku sebelah kanan. Dimuka cermin, aku pandangi benjolan yang belum terlalu besar itu dan sesekali aku raba, ada sedikit rasa sakit jika aku agak keras menekannya dan yang paling membuatku tersiksa adalah aku merasa ada sesuatu yang mengganjal di dalam tenggorokanku hingga aku kerap mual dan merasa hendak muntah terus menerus. Belum lagi rasa sakit yang menjalar hingga menusuk kedalam batok kepala sebelah kanan dan membuat telinga kananku juga berdengung dan serasa budek dan tak bisa mendengar dengan baik.

Berkali kali aku yakinkan diriku sendiri bahwa ini hanya radang tenggorokan biasa, namun jauh dilubuk hatiku tetap menyangkalnya dan mengatakan bahwa inilah hal yang paling aku takutkan selama ini, yaitu sel sel BLAST telah sampai di KELENJAR GETAH BENINGKU dan mulai terjadi penumpukan massa disana, hingga terjadi pembengkakan yang akan kian membesar.

Aku mulai bertanya tanya dalam hatiku, kenapa hal ini bisa terjadi ? Dan akupun langsung mendapatkan jawabannya yaitu karena sejak satu bulan lalu atau tepatnya sebelum bulan Rhomadon tiba, aku merasakan sakit pada pinggang sebelah belakang hingga aku tidak bisa bangun atau berjalan, dan sulit buang air kecil. Aku indikasikan hal tersebut karena terganggunya organ ginjalku karena penggunaan obat sitostatika yang terus menerus dalam beberapa tahun ini hingga aku menghentikan penggunaan obat sitostatika (HYDREA) hingga pinggangku berangsur angsur membaik dan aku kembali bisa beraktifitas lagi, kemudian aku mulai kembali mengkonsumsi obat sitostatika dalam dosis yang rendah sekali karena takut ginjalku kembali bermasalah.

Nah… hal inilah penyebabnya kenapa sel sel leukemiaku sampai menyerang kelenjar getah beningku yaitu karena aku tidak bisa mengontrol perkembangan Leukosit yang kembali membanyak, sedangkan pada kenyataannya tubuhku sangatlah lemah.

Dari balik telepon selularku, sahabat dokterku menyarankan untuk segera melakukan biopsi guna mengetahui dengan pasti apa gerangan yang terjadi pada pangkal leherku, namun aku menolaknya dan berharap bahwa ini hanya radang tenggorokan biasa atau paling banter penyakit GONDONGAN yang akan sembuh sendiri dalam beberapa hari dengan hanya mengoleskan BLAO bubuk yg diberi air.

Dan akhirnya… Rebusan benalu sirsak yang hampir satu bulan ini aku hentikan, kembali akan aku konsumsi sebanyak tiga kali sehari, juga parutan biang kunyit aku minum setiap saat meskipun hanya sedikit sedikit. Dan obat sitostatika jenis hydrea yang lebih dari enam tahun menemaniku pun aku konsumsi dalam dosis besar atau sesuai dengan jumlah leukositku yang berkisar antara 200.000 – 250.000. Juga Enema kopi akan aku lakukan setiap hari, terutama aku gunakan untuk menekan dan membunuh  rasa sakit pada kepalaku yang amat luar biasa ini.

Yaa Allah… Jika ini adalah caraMU untuk menghapuskan dosa dosaku dan mendekatkan diriku padaMU aku akan iklas menerimanya… InsyaAllah…!

Wassalam.

Artikel Terkait :
– SICK MANAGEMENT
– Obat Leukemia Menghilang
– Hari Hari Terakhir Yang Indah

Comments
  1. Teras Info says:

    wah mimpi buruk ya Mas….
    baca artikelnya saya jadi inget Ibu saya yang lagi sakit Mas, soalnya ada kata-kata yang cukup mirip dengan gejala penyakit ibu saya…..

    Salam kenal…

  2. arief kristiyanto says:

    Asslmkum…
    Aiyyo…iyyo smgd mas oce,
    smgd untuk berikhtiar..
    smgd untuk tetap menjaga kondisi tubuh..
    smgd untuk tetap bisa sharing dengan kita..
    smgd untuk terus melanjutkan kehidupan dan mengisinya dengan ibadah…

    jangan takut oleh penyakit saudaraku,takutlah pada Sang pemberi rasa sakit,
    karena Dia pulalah Sang pemberi obat.
    karena dariNya lah semua berasal dan akan kembali
    tiap detik rasa sakit yang sampean rasakan,Insya Allah akan ada hitunganya dariNya..
    teruslah berjihad saudaraku,
    moga diberikan kesembuhan…
    Amiin
    NB : taqoballahu minna wa minkum,shiyamana wa shiyamakum
    Ja’anallahu minal ‘aidin wal faizin..

  3. Kakaakin says:

    Berpeganglah pada-Nya…
    Dialah Allah yang Mahamenyembuhkan segala penyakit…
    Teruslah berikhtiar…
    Mohon maaf lahir dan batin…

  4. sitinuryani says:

    aku yakin kamu pasti bisa survive dengan keadaan itu…..khan yang lebih parah dr ini aja bisa dilalui dgn sukses…..
    yang ikhlas dan sabar yah kakanda kanjeng mas oce………(nti kita ngeliwet lagi yah)….hi hi hi

  5. Titah says:

    Semoga memang cuma mimpi. Bangun yuukkk…
    Ya Allah, sayangilah, sembuhkanlah, dan muliakanlah saudaraku ini seperti Engkau menyayangi, menyembuhkan, dan memuliakan Nabi Ayyub, amin ya Rabbal alamiin…

  6. yuniko says:

    Oce,

    Senang dan bangga membaca tulisan “iklas”mu. Keep on fighting friend.

    Yuniko

  7. Kakaakin says:

    Mas…
    Apa kabar?? 🙄

  8. ocekojiro says:

    Dear all
    Alhamdulillah…
    Pembengkakan pada leherku sudah mengecil bahkan hanya menyisakan benjolan sebesar remis kecil pada leherku yang berangsur2 hilang seiring menurunnya jumlah leukosit dalam darahku.
    Rasa sakit pada telinga dan kepala juga sudah menghilang sejak minggu lalu.
    Terimakasih atas doa dan dukungannya…
    Wassalam.

  9. antopurwanto says:

    Lama saya ngga mampir…
    turut senang kondisi-nya sudah membaik…

    Insya Allah, sakit dan penyakit akan menghapuskan dosa dan mendekatkan diri pada Allah swt…

    salam sehat…

  10. nuri says:

    assalamualikum…

    hmmm…. sy sampai gk bsa berkata2,,, semangat mas…
    cma itu yg bsa sy blng,,,

  11. Erwin Weldan says:

    saya nangis baca tulisan mu mas… Semoga Rahmat Allah berlimpah padamu mas..

  12. ayangwayan says:

    salam kenal,aq menderita leukimia kurng lebih 5 tahun,dan tetap semangat tuk menjalani hidup,aq minum madu habatusaudah,membantu banget tuk menaikan trombosit dan tuk stamina tubuh

  13. Teras Info says:

    berkunjung lagi, Mas…. 🙂

  14. Teras Info says:

    berkunjung lagi, Mas…. 🙂
    Maaf, koment diatasnya salah masukin link….

  15. andrian r says:

    mbak @ayangwayan : saya juga mengkonsumsi madu hampir tiap hari untuk menambah daya tahan tubuh. Tapi, saya iseng tanya ke dokter, ‘katanya’ madu ini membuat asam urat meninggi. Betulkah ? karena hasil lab terakhir saya, asam urat kembali meninggi (8,6).

    mas @ocekojiro : salam kenal. Tetap semangat ! Allah SWT, masih memberikan amanah untuk kita terus berikhtiar dan mencari hikmah dari semua ujian ini, agar insyaallah ketika ajal menjemput kita bisa khusnul khatimah. Insyaallah, aamiin.

Komentar Anda :

