Jawaban Doaku

Posted: July 20, 2011 in Uncategorized
Tags: , , , , ,

Tanggal 10 July yang lalu, aku baru menyadari bahwa blister obat yang kuambil dari lemariku adalah blister terakhir yang aku miliki, dan aku  bisa membayangkan apa yang akan terjadi pada diriku nanti ketika aku tidak lagi mengkonsumsi obat yang harus aku minum seumur hidupku itu. Ya,,, perutku akan kembali membesar karena pembengkakan limpa, serta leukosit dan sel blast dalam sumsum dan darahku kembali membludak, trombosit beserta HB ku kembali anjlok, serta tubuh kurusku akan kembali tergolek lemah tak berdaya, meskipun perkara ajal hanya Allah lah yang punya kuasa.

Terbesit keinginan untuk mengajukan permohonan bantuan obat gratis melalui program NOA yang diprakarsai oleh produsen pembuat obat glivec yaitu PT Novartis.

Namun aku buru buru urungkan niatan itu karena program itu (sejatinya) diperuntukkan bagi orang yang miskin atau tidak mampu. Sedangkan aku,,, meskipun beberapa tahun belakangan ini tidak bekerja dan tidak juga memiliki asuransi kesehatan dari manapun juga, adalah seorang hamba yang memiliki tuhan yang Maha Kaya, bahkan langit dan bumi yang aku pijak ini hanyalah bagian kecil dari kekayaanNya.

Jadi,,, tidaklah mungkin aku mempermalukan diriku sendiri dengan meminta dan mengemis obat dari program yang saat ini justru tidak bisa dinikmati oleh orang yang benar benar miskin, karena banyaknya batasan dan aturan yang tetap tidak memihak pasien miskin kecuali mereka yang memiliki kartu Jamkesmas.

Meminta tolong kepada adikku pun tidak bisa lagi aku lakukan karena adikku kini sudah tidak lagi bertugas di India sana, karena masa tugas suaminya sebagai diplomat dinegeri sahabat hanya selama empat tahun saja, dan saat ini adikku bersama suaminya sudah bertugas dijakarta lagi sambil menunggu penugasan selanjutnya yang entah dimana.

Meminta tolong kepada salah seorang sahabatku di yogya pun tidak akan aku lakukan, karena sahabatku yang bernama Mas Wahyu itu, saat ini sedang merawat dua orang bocah penderita CML yang juga masih terus mengkonsumsi hydrea, dan salah satunya adalah puteranya sendiri. Dimana meskipun obat ini adalah hasil perburuannya dengan berangkat langsung ke negeri India, bulan lalu aku dan sahabat Aina Zahra sempat mendapat kiriman obat dengan harga sangat murah masing masing satu box ( 100 butir) dari sahabatku yang belum pernah aku melihat bagaimana rupanya itu.

Membeli obat ini di Jakarta juga bukan pilihan bijak karena disamping obatnya sulit didapat serta sangat mahal dan juga harus mempunyai resep dokter, dimana dokter spesialis penyakit dalam / hematologi /onkologi baru akan memberikan resep jika saya sudah tes laboratorium rutin yang hampir dua tahun ini tidak lagi aku lakukan karena berbagai alasan.
Akhirnya aku  pasrah dan mengembalikan permasalahan obatku kepada Tuhanku yaitu Allah SWT, Dzat yang maha Kaya lagi berkuasa akan segala sesuatu.

Dan jawaban doaku ketika itu telah dibayar tunai oleh Allah SWT berupa ratusan butir hydrea yang dibawa oleh teman adikku dari India, persis ketika tak sebutir obatpun aku miliki untuk aku konsumsi.

Subhanallah, walhamdulillah,,, air mataku menetes mengiringi ucapan syukurku yang hanya bisa menggema dalam hatiku.

Wassalam.

___________________________________________________________________________________________

Artikel Terkait :

– My Last Chemotherapy
– Obat Leukemia Menghilang
– HYDREA 500MG

Comments
  1. Subhanallah.. kuasa Allah kita tak pernah menduganya…🙂

  2. arief says:

    Alhmdulillah,
    Kita emang hamba yg wajib meminta mas ( do’a ) tentu setelah berikhtiar serta tawaqal
    dan Allah emang gak kehabisan jalan untuk ngasi jawaban, yg kadang tidak kita duga asalnya
    moga sehat selalu mas oce dan teteb semangaaaaaaaaaaaaaddd !! ^_^

  3. Putra says:

    Allahuakbar, pertolongan Allah selalu dataang dari arah yang tak disangka-sangka.

  4. gurusatap says:

    Mas Oce…
    Ketabahan, kebesaran hati, dan kepasrahan Panjenengan luar…biasa.
    Patut diacungi jempol untyuk kemudian di contoh..

    salam,
    SR

  5. Kakaakin says:

    Subhanallah…
    Sungguh Allah Ta’ala Maha Tahu apa yang dibutuhkan hamba-Nya…
    Teruslah bermunajat kepada-Nya…🙂

  6. Sylvie Nurmaulita says:

    Subhanallah mas saya juga sangat berharap keajaiban jg akan terjadi pada orang yg saya sayangi mas,,saya mohon bantuannya mas tolong beri tahu saya dimana saya bs mendapatkan obat hydrea dgn harga yg murah…
    mohon d balas trima kasih atas bantuan ny mas…

  7. ocekojiro says:

    @Sylvie

    Mohon maaf,,, saya tidak bisa memberitahukan dimana mencari yg murah karena saya juga binggung,,, dan seperti biasa stok saya hanya cukup untuk 1-2 bulan saja karena sebagian sudah sy berikan kepada beberapa sahabat saya.

  8. Amaq Shofia says:

    itu sakit yang sangat parah ya? semoga cepet sembuh. dari india? teman adiknya itu aktif di jamaah tabligh ya?

  9. senja says:

    pertolongan Alloh memang gak bisa di duga ya pak Oce….

Komentar Anda :

