Siwo

Posted: December 28, 2012 in Uncategorized
Tags: , ,

Salah satu hewan peliharaanku yang paling aku sayangi adalah ‘Siwo,  seekor itik jenis entog (Manila) yang menurutku sangat luar biasa. Tidak seperti teman temannya yang paling banter hanya bisa menetaskan 8 sampai 10 butir telur, Siwo justru bisa menetaskan 15 butir telur telurnya dan semuanya hidup karena anak anaknya selalu dijaganya dengan sepenuh hati meskipun pada musim penghujan cuacanya  relatip dingin dan lembab.

DSC01899

Satu bulan kedepan anak anak Siwo sudah cukup kuat untuk bisa disapih dan  Siwo yang perkasa akan kembali menjadi mesin penghasil dan penetas telur yang baik.

Oya, konon,,, daya tahan tubuh entog ternyata lebih kuat dari jenis itik lainnya terutama terhadap penularan virus flu burung yang saat ini masih menghantui peternak itik di Jawa tengah.

Yuk beternak itik…!

Wassalam.

– ocekojiro –

Comments
  1. sulastri says:

    wah lucu sekali aku mau mengadopsinya boleh?……………….

  2. ocekojiro says:

    @Sulastri
    Boleh bu, tapi barter sama ayam ‘burasnya,,,, denger denger sekarang mas Imam sudah jadi pengusaha peternakan ayam buras ya ??

  3. sulastri says:

    ia betul rencananya memang begitu tapi bukan ayam buras melainkan ayam jawa. tapi masih baru buat kandang kok bang! doain ya semoga sukses AMIIIN……! kalau mau barter sih mau2 aja tapi nanti malah dosa krn diperjalanan mereka ndak bisa jajan kelaperan malah ko hehehe……….

  4. chrismanaby says:

    Anaknya siwo lucu2 yaaa,… imut2 😀
    salam kenal mas ocekojiro

Komentar Anda :