Relaps

Posted: October 31, 2014 in Uncategorized
Tags: , ,

Relaps adalah : Kembalinya tanda dan gejala penyakit setelah pasien telah menikmati remisi (sembuh), atau dalam bahasa sehari hari kerap di sebut dengan kambuh.

rr2Mengapa Kambuh ?

Sejak dua puluh tahun terahir, ilmu pengetahuan tentang leukemia hanya  stagnan seperti jalan di tempat bahkan pada tahun tahun belakangan ini, para ilmuwan hanya sedikit sekali mengkoreksi pengobatan yang sudah ada selama ini sehingga bisa dibilang tidak ada perkembangan yang berarti pada penanganan penyakit leukemia dan sampai hari ini dipastikan belum ditemukan obat obatan yang hanya bisa membunuh sel sel leukemia saja tanpa harus mengorbankan sel yang baik serta banyak membuat banyak kerusakan pada organ organ vital tubuh manusia seperti organ hati, organ ginjal bahkan paru paru dan jantung.

Selain itu, kekambuhan pada masa pengobatan awal biasanya hampir pasti dan tanpa gejala.
Keluhan terjadi setelah leukemia kambuh dengan meningkatnya jumlah leukosit dan sel sel blast dalam sumsum tulang dan darah sehingga menekan sel darah lainya dalam darah dan menyebabkan ketidak seimbangan.

b6Prinsip penanganan leukemia haruslah pengobatan utama dan tentunya yang terbaik.
Bila terjadi kekambuhan maka pengobatannya menjadi lebih sulit dari sebelumnya dan harus di ulang dari awal lagi.

Banyak hal yang dituding sebagai pemicu relaps, mulai dari pola makan, pola hidup sampai takdir tuhan. Sah sah saja karena sebenarnya ilmu pengetahuan kita saat ini belum bisa menjangkau area tersebut sehingga saya yang notabene hanyalah seorang yang awam bahkan seorang pesakitan hanya bisa angkat bahu jika ditanya apa sebenarnya penyebab relaps ?

Jika pada kanker tertentu dengan spesifikasi ada massa yang tumbuh liar pada tubuh kita, maka pada pengobatannya memerlukan pilihan tindakan yang radikal dengan membuang semua kanker dan organ atau jaringan di sekitarnya, misalnya amputasi, sehingga tidak kambuh dan tidak menyebar ke tempat jauh.

Namun pada leukemia tindakan tindakan tersebut bisa di bilang tidak ada karena sel sel kanker pada leukemia berkembang dalam sumsum tulang dan darah yang mengaliri hampir seluruh tubuh manusia sehingga hanya dilakukan tindakan kemoterapi saja.

Demikian semoga bermanfaat.

Wassalam.

Artikel Terkait :

– Obat Leukemia Menghilang
– BUKU TAMU.
– MENEPI.

“Semua Tulisan Oce Kojiro”

Komentar Anda :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s