KELINCI PERCOBAAN

PAGI ITU DUA ORANG GADIS CANTIK DAN SEORANG PRIA TAMPAN MENDATANGIKU, SAMBIL MEMPERKENALKAN DIRI, MEREKA MENYODORKAN KARTU NAMA DAN IDENTITAS MEREKA.

YA, MEREKA ADALAH DOKTER DOKTER MUDA YANG SEDANG MENERUSKAN PENDIDIKAN MEREKA PADA JENJANG KEDOKTERAN YANG LEBIH TINGGI, SATU ORANG PADA BIDANG ONKOLOGI DAN DUA LAINYA PADA BIDANG  AHLI PENYAKIT DALAM ATAU INTERNIS.
doc

SETELAH BERBASA BASI SEDIKIT, MEREKA MEMOHON KESEDIAANKU UNTUK MAU DIJADIKAN OBYEK PENELITIAN MEREKA DALAM MENYELESAIKAN STUDI MEREKA DI FAKULTAS KEDOKTERAN DI TIGA UNIVERSITAS YANG AMAT TERSOHOR DI JAKARTA.

SINGKAT CERITA, MEREKA MENJANJIKAN KEPADAKU UANG HINGGA JUTAAN  RUPIAH SERTA  MEMBERIKAN PELAYANAN GRATIS KEPADAKU JIKA AKU MENEMUI KENDALA DALAM PENGOBATANKU, TENTUNYA SEBATAS PADA ADVIS DAN PENANGANAN PENGGUNAAN OBAT SITOSTATIKA YANG AKU KONSUMSI SETIAP HARI.

AKU KATAKAN PADA MEREKA, BAHWA  AKU SUDAH DITANGANI DENGAN BAIK OLEH DUA ORANG DOKTER AHLI PENYAKIT DALAM, SERTA SEORANG DOKTER DI YAYASAN KANKER INDONESIA. MEREKA TAK BERGEMING DAN TETAP BERHARAP AKU MAU DIJADIKAN BAHAN SKRIPSI MEREKA.

SELIDIK PUNYA SELIDIK, RUPANYA JENIS LEUKEMIA YANG AKU IDAP ADALAH LEKEUMIA YANG KRONIK TETAPI DAMPAK KEMATIANYA ADALAH SERATUS PERSEN,  LEBIH DARI 50% PENDERITA HANYA BISA BERTAHAN SELAMA DUA TAHUN SAJA, DAN SELEBIHNYA AKAN BERGUGURAN PADA TAHUN BERIKUTNYA, DAN REKOR TERLAMA ORANG YANG MENDERITA LEUKEMIA JENIS INI  ADALAH HANYA EMPAT TAHUN SAJA, UNTUK PENDERITA YANG BERUMUR DIATAS 40 TAHUN, SEDANGKAN BAGI PENDERITA YANG BERUMUR DIBAWAH 20 TAHUN HANYA  BISA BERTAHAN HINGGA LIMA TAHUN.

MEMANG UMUR ADALAH URUSAN TUHAN, TETAPI SEKUAT APAPUN TUBUH MANUSIA HANYALAH TERBUAT DARI DARAH DAN DAGING YANG ORGAN ORGAN PENTINGNYA AKAN SEGERA RUSAK JIKA MENERIMA DOSIS KEMOTERAPI SELAMA LEBIH DARI TIGA TAHUN BERTURUT TURUT APALAGI SAMPAI LIMA TAHUN.

AKU TERTAWA DALAM HATI, SEBERUNTUNG ITUKAH AKU ? TANYA BATINKU LIRIH.

AHIRNYA AKU PUTUSKAN AKAN MENGHUBUNGI MEREKA JIKA KELAK AKU SIAP UNTUK MEMBERIKAN SEGALA DATA DAN AKTIFITAS PENGOBATANKU KEPADA MEREKA, DENGAN BERAT HATI MEREKA PUN PERGI SERAYA MENINGGALKAN BEBERAPA NOMOR TELEPON SELULAR.

SORE INI AKU MEMBUKA ARSIP PENGOBATANKU, YA… LIMA TAHUN LEBIH DUA BULAN, SEJAK AKU PERTAMA KALI DIRAWAT DIRUMAH SAKIT DAN DIVONIS MENDERITA KANKER DARAH, SEPERTI BARU KEMARIN AKU KELUAR DARI RUMAHSAKIT YANG TERAKHIR…. YA, YANG KESEMBILAN BEBERAPA BULAN LALU, SAAT ITU AKU BAHKAN SEMPAT MENDAPAT TRANFUSI DARAH SEBANYAK DELAPAN KANTONG, DISEBUAH RUMAH SAKIT BERSKALA INTERNASIONAL DI BILANGAN BINTARO JAYA.

images

SEPERTI SEORANG DRAKULA PENGHISAP DARAH YANG KEMBALI MASUK KEDALAM PETI MATINYA SETELAH MENGHISAP DARAH MANGSANYA, AKU SONTAK MENJADI SEGAR KEMBALI SETELAH MENDAPAT TRANFUSI DELAPAN KANTONG DARAH SEGAR, OTAKKU DAPAT BERFIKIR JERNIH HINGGA KEMUDIAN AKU MEMUTUSKAN BERSEDIA MENJADI BAHAN SKRIPSI DOKTER DOKTER MUDA TERSEBUT.

KEPADA DOKTER DOKTER MUDA ITU AKU BERHARAP, DUNIA SEGERA MENGETAHUI APA SEBENARNYA YANG MENJADI PENYEBAB PENYAKIT LEUKEMIA INI,  SERTA BAGAIMANA CARA MENYEMBUHKANNYA.

SEMOGA …

WASSALAM.
_____________________________________________________________________________________________

Artikel Terkait :
– Kiat Menghindari Tranfusi Darah
– My Secret Therapy
– SICK MANAGEMENT

“Semua Tulisan Oce Kojiro”

Comments
  1. CISC Yogya says:

    Hiii Oce….
    Tidak hanya kamu yang mengalaminya! Di luar sana banyak yang lebih “sulit”. Tetap berharap pada Tuhan dalam do’a serta terus berusaha….do’aku menyertai….

  2. ocekojiro says:

    hi cisc jogja.
    kabarnya cisc jogja baru terbentuk ya..?
    selamat dan sukses deh
    semoga makin banyak survivor yang terbantu
    bravo….

  3. Titah says:

    Aahh… blog yang keren dengan cerita-cerita yang keren. Lanjutkan terus, ya. Saya link di blog saya, lho…

  4. ocekojiro says:

    dear titah,
    trimakasih banyak ya…

  5. ruhindo says:

    Mas, ga pa-pa jadi kelinci percobaan…kan bukan untuk dijadikan sate…Nah, kalo yang itu…saya sarankan jangan deh 😆 hehehehe

    Dengan percobaan-percobaan, penemuan muktahir bisa ditemukan, mas. Nah, kalau sudah seperti itu, mas dan sahabat yang lain terbantu. Saya juga ikut senang.

    Optimis,mas.Selama napas kita masih mengalir dalam raga, jangan berhenti !

    Keep your spirit !
    😛

  6. ramudeng says:

    binyun mau ngomen apa mas *garuk-garuk kepala*. SEMANGAT MAS !!!

  7. nuri says:

    asliiiiii,……

    tetap semangat bos!!!!!!

  8. ali baba says:

    maaf ya
    penulisan paragraf menggunakan huruf besar semua atau kapital akan membuat kalimat menjadi tidak nyaman untuk dibaca oleh mata
    huruf besar biasa digunakan untuk judul
    coba deh diganti dengan huruf kecil…..pasti enak untuk dibaca

  9. mas, tetap semangat yaa, tanpa sengaja saya meneteskan air mata ketika saya sadar ternyata website yang sangat indah di buat oleh orang hebat seperti mas (saya sedang mencari cara membuat enema kopi). jujur saja, saya sudah 1 tahun belajar bikin web tetapi tidak pernah bisa sebagus dan sehebat seperti yang mas buat. saya yakin bahwa Allah akan menurunkan mukjizat yang lain buat kesembuhan mas karena mas membuat sesuatu yang berharga untuk diketahui oleh yang lain. Salam.

  10. ocekojiro says:

    @Ali Baba
    Terimakasih banyak atas masukannya.
    Tulisan ini dan ada beberapa lagi yg sy buat pada bulan July 2009, yaitu pada minggu minggu pertama saya belajar membuat Blog dan tentunya belajar menulis.
    Mungkin semangat dan emosi yg besar ketika itu hingga sy berfikir jika ditulis dg huruf kapital semua bisa menjadi lebih baik.
    Seorang sahabat yogya kemudian mengajarkanku cara menulis yang baik pada sekitar bulan Nopember 2009, akupun mulai merombak dan memperbaiki tulisan2ku kecuali ada beberapa yg aku biarkan seperti sedia kala untuk mengingatkanku betapa bodohnya aku jika tidak mau belajar.

    @Brian Wahyudi
    Biasa aja kok mas… Web site gratisan he he…
    Oya, jika Mas ini sahabat sy yg di Facebook (Bian Bijan), sy ada sedikit ( setengah kilo ) kopi organic buat anda jika jadi main ke rumah sy. Tapi sy lagi gak punya stok botolnya karena kehabisan selang, jika punya selang bawa saja sekalian nanti aku ajarkan membuatnya, dan seperti janji sy di FB, tidak dg enemanya ya…he he he

  11. budi says:

    Suatu perjuangan hidup yang amat sulit..
    Namun yakinlah bro…Allah tidak akan memberikan suatu ujian pada umatnya melebihi kesabaranya…Penyakit ini menyerag seorang temanku juga..smoga pengalaman Anda menjadikan inspirasi bagi keluarganya………..
    keep powerfull.!!!!

  12. toto says:

    tolong minta nomer tlp nya mau sharing trmksh,wsslmkum…

  13. PIPIT says:

    Mas oce…jujur mas setelah sekialn lama membaca tulisan2 mas..aku menjadi lebih kuat….
    mas..betapa hati ini begitu rapuh saat kudengar vonis dokter bahwa putri kecilku yg pertama yg baru berumur 4 thn terkena leukimia All l3.
    Dan saat itu pula rumah sakit menjadi rumah keduanya…dan dunia kecilnya berubah …..
    Tapi saya percaya….Tuhan pasti tidak akan memberi kita cobaan di luar batas kemampuan kita….
    Mas oce…jangan pernah Menyerah…..akupun juga demikian mas….aku nda mau menyerah mas….

  14. andrian r says:

    Subhanallah … Semoga kita semua diberikan kekuatan, kesabaran dan limpahan rejeki yang halal dan berkah … Aamiin

  15. Terpilih jadi kelinci percobaan hebat benar kamu. Doa mu Kudus-kan karena bagi Tuhan tiada yang mustahil. Saya sarankan juga supaya anda minum rebusan daun sirsak terbukti canggih sekali dalam mengobati kanker dan 10.000 kali lebih baik dari kemoterafi hasil riset Universitas Kristen Seoul Korsel. Lebih kurang 30 th hasil riset daun sirsak oleh ilmuwan Amerika Serikat ini disembunyikan karena sponsor riset komersial kecewa. Pemerintah Amerika Serikat tidak bersedia memberi hak paten dengan alasan bahwa zat penyembuh sudah terkandung di daun sirsak tsb.

    Menjadi bukti ilmiah bahwa negara yang konsisten menjalankan demokrasi dengan benar akan konsisten pula menghormati HAM. Tapi lihat Indonesia mu penguasa/pemimpin/wakli rakyat/politikus busuk/ulama busuk/habib busuk sudah membawa kehidupan rakyat kesuasana sengsara/kemiskinan hebat. Kecapku nomor satu penting dinasti jawa, dinasti Islam jalan terus walau tumbalnya rakyat jawa/rakyat islam.
    Bersama kita keneraka. Maklum masyarakat kita yang kekurangan gizi protein hewani gampang diperdaya. Riset tidak menjadi pilihan. Nafsu berpoligami minimal 4 istri,nafsu berkuasa walau dongok menjadi pilihan. Itulah NKRI yang sekarang sudah berubah menjadi Negara Kesatuan Teroris Indonesia.

    Semua itu bisa ditanggulangi kalau riset menjadi prioritas bukan sok-sokan seperti yang dilakukan Presiden SBY yang pulang kampung dikawal segala dengan 4 buah pesawat tempur F16. Sontoloyo, rakyat banyak kelaparan, pengangguran meningkat tajam, kesehatan mahal dll.

    Makan babi atau makan kelinci dua pilihan untuk mempercepat bangsa keluar dari krisis botol lampu/bodoh tolol lambat pula. Itulah Indonesia sekarang. Bersyukurlah anda terpilih menjadi kelinci percobaan. Salamku. Tuhan memberkati

  16. Rose says:

    Iyah kk oce, kaum vampir seperti kita klo ud minum darah pasti langsung seger lagi.. Kk perlu ampe 8 kantong yah sekali transfusi? Alhamdulillah, kadang aku bingung harus senang ato sedih, soalnya gr2 sakit ini volume darahku menyusut, pembuluh darah jg kecil, jd cuma bisa nerima dikittt bgt, paling 1 kantong, kadang jg g abis kk.. Selalu berucap alhamdulillah, alhamdulillah.. Semangat yah kk..

  17. bayu rini says:

    hi mas oce,, salam kenal
    blognya kereen.. isinya bener2 edukatif, motivatif dan inspiratif..
    dimana dalam hal apapun tetep + thinking, dan yang aku ikut rasakan adalah semangat dan rasa bersyukur mas OCe.
    semoga blognya banyak memberikan dampak + dan menularkan semangat baik bagi semua pembaca

  18. jors says:

    salam dalam kasih bung oce..
    tulisan2 bung oce sungguh inspiratif..sy kagum dgn keteguhan & semangat hidup bung oce..
    Salut Bung…

  19. Saya sangat suka tulisan mas oce. Saya sedang dirawat di rumah sakit saat ini. Septicemia, itu diagnosa final setelah dua hasil lab cek darah komplit menunjukkan saya negatif typhus.
    Tapi ketika nilai trombosit dan leukosit saya meningkat tajam, dokter meminta saya cek darah Gambaran Darah Tepi. Ini yg membawa saya bermenit menit melahap tulisan indah mas oce. Hanya nilai positif yg saya serap kuat disini. Positive thinking, tabah, open minded, tegar, strugling the life, dan kembali kepada yang di atas.
    Tks sekali lagi, menampar saya telak. Penderitaan saya belum seujung kuku penderitaan mas oce, dan saya sudah bersikap seperti orang tidak memiliki faith.

    Salam,
    KY

  20. frida says:

    Assalam…
    Salam kenal… Perkenalkan nama sy frida, bagaimana kabarnya bpk? Sehat? Sy senang sekali membaca tulisan2 bpk, skrg ini sy sdg berjuang menyembuhkan ibu sy yg terkena anemia aplastik, bisakah kita sharing ttg penyakit tsb bpk?

Komentar Anda :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s