Burung Pewarta Kematian

Posted: June 8, 2013 in Uncategorized
Tags: , ,

Sudah beberapa hari ini ada seekor burung ‘Tiit-utiit yang kerap mampir dan meneriakkan kicauan panjang yang membuat bulu kuduk warga disekitar rumahku merinding, karena konon burung itu dikenal sebagai pemberi kabar bahwa akan ada kematian disekitar burung itu berbunyi dalam waktu dekat.

Dipohon mangga yang berdiri kokoh dihalaman rumahku, burung itu kerap hinggap cukup lama sambil terus berteriak “Tiit-utiiit,,, tiiit-utiiit,,, tiiit,,, tiit,,, tii,,,, tii,,, ti,,,.

Rupa rupanya,,, yang memperhatikan kehadiran burung itu bukan hanya aku sendiri melainkan banyak orang terutama mereka yang tinggal disekitar rumahku, bahkan para penghuni rumah kontrakan milikku adalah mereka yang merasa paling terganggu dengan suara burung tersebut karena pohon mangga yang di hinggapi burung itu berada persis dibelakang kontrakan yang berjumlah 7 pintu tersebut.

Pagi tadi, aku melihat mas Iyan yang membawa bambu panjang untuk mengusir burung tersebut, Siangnya ketika burung itu kembali giliran mas Widodo yang mengusirnya dengan lemparan kayu serta batu kerikil. Dan sore harinya beberapa orang ibu ibu penghuni kontrakkanku yang keluar bersama beberapa anak anak mereka yang masih kecil untuk membuat suara gaduh dan berteriak teriak mengusir burung tersebut.mayat

Dari balik jendela rumahku aku memperhatikan polah tingkah mereka yang masih begitu percaya akan mitos bahwa burung tersebut benar benar mengabarkan kematian, meskipun aku juga merasakan bahwa kicauan burung tersebut terdengar begitu pilu menyayat hati.

Namun aku membuang jauh jauh pikiran buruk tentang kematian yang akan di kabarkan oleh burung tersebut, apalagi,,, jika di pikir-pikir yang memiliki peluang tercepat untuk mati disekitar rumahku pada hari ini adalah aku sendiri.

Wallahu A’lam.

Wassalam.

Tulisan Terkait :

– FORUM LEUKEMIA.
– HYDREA 500MG.
– GLIVEC vs  HYDREA.

“Semua Tulisan Oce Kojiro”

Comments
  1. kakaakin says:

    Siapapun, di manapun, kapanpun, akan meninggal. Dengan atau tanpa leukemia. Semangat, Mas.
    Hayuk kita lakukan review kita. Beberapa hari ini saya terkendala koneksi, gak bisa buka blog wordpress. Sore ini tumben bisa. Alhamdulillah. Semoga bisa mengaduk2 blog ini, Mas🙂

  2. grace pakpahan says:

    Memang serem bunyi burung ini

  3. Hahaha, ternyata sama aje ye, ditempat ane mitos ni burung juga begitu mas, malah ada yang pernah bilang ni burung dalemannye kapas ama rambut mas… Xixixi bener ape kaga ga tau juga dah… 😀

  4. wawan says:

    Jangan percaya dengan burung-burung begitu mas… itu namanya tathoyur… takutnya jatuh ke sirik

Komentar Anda :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s