Terapy air putih

Posted: November 11, 2009 in Uncategorized
Tags: , , ,

Setelah dua minggu aku melepaskan diri dari obat kemoterapy yang telah aku konsumsi selama lima tahun lebih, kondisi tubuhku masih baik baik saja, bahkan bengkak di kakiku serta mata dan kulit yang menguning telah kembali seperti semula setelah selama tiga hari pertama aku meminum air rebusan temulawak.
Sebenarnya aku masih bingung dengan pengobatan alternatif apa yang akan aku tekuni, selepas penggunaan obat kemoterapy yang telah aku hentikan dua minggu lalu, namun sambil menimbang nimbang dan mempelajari pengobatan apa yang akan aku lakukan, aku mengisinya dengan terapy air putih, yaitu terapy dengan meminum air putih sebanyak 1,5 liter dan menghabiskannya hanya dalam waktu satu atau dua menit saja.

terapy air minum

Aku melakukan terapy ini atas anjuran seorang sahabat yang beberapa waktu lalu telah sembuh dari penyakit asam uratnya, setelah menjalani terapi air ini selama hampir dua minggu.
Akupun mulai mencobanya karena biaya yang dikeluarkan sangat murah sekali, bahkan bisa dibilang tidak ada budget khusus yang harus dikeluarkan.
Untuk menghindari efek buruk yang tidak aku inginkan, aku menggunakan air minum kemasan yang memang setiap hari kami konsumsi dan sudah cukup populer di pasaran.

Pada tiga hari pertama, aku melakukan terapy ini hanya dipagi hari saja sebelum atau sesudah solat subuh, karena aku masih harus meminum air reubsan temulawak dan demi menjaga agar fungsi ginjalku yang sudah agak mulai terganggu itu tidak bekerja terlalu berat.
Setelah hari ketiga, aku menghentikan meminum air rebusan temulawak, lalu aku mulai menambah dosis terapy air putihku menjadi dua kali yaitu pada pagi dan sore/ malam hari. Jumlah air yang aku minum tetap sama yaitu 1,5 liter kurang lebih setiap kali minum, dan aku tidak berani menambah dosis air putihnya walaupun aku sudah sangat terbiasa meminum air sebanyak itu dalam waktu beberapa menit saja.

Dampak langsung yang aku rasakan setelah meminum air putih dalam jumlah besar ini adalah, sepanjang hari tubuhku terasa segar serta sering merasa lapar dan nafsu makanku juga meningkat. Begitu juga kualitas tidurku membaik hingga terasa segar dan sangat bersemangat jika bangun tidur.
Buang air kecil sudah pasti sering terutama beberapa jam setelah terapy, begitu juga buang air besar yang lancar dan tuntas hingga terasa nyaman diperut menyebakan aku bolak balik membuka kulkas atau mengecek meja makan, he he…
Ahirnya, kesimpulan yang aku ambil pada dua minggu pertama ini adalah, aku akan meneruskan terapi air putih ini hingga waktu yang belum aku tentukan, walaupun aku sudah mulai merasakan sedikit pembengkakan di perut sebelah kiri atas serta mulai ada sedikit darah yang keluar dari gusi dan sela sela gigiku.

Tak lupa aku memohon ampun dan sederet permohonan kepada Dzat yang menghidupkan dan mematikan dan berkuasa atas segala sesuatu.
Juga kepada kedua orang tua, keluarga dan sahabat semua, sekali lagi aku memohon maaf dan keiklasan hati untuk memaafkan semua kesalahan kesalahanku yang telah lampau baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Doa terbaik juga aku mohonkan kepada kedua orang tua, keluarga dan sahabat semua agar apa yang aku lakukan ini mendapat ridho dari Allah SWT. Amin.

Wassalam.

Artikel Terkait :
– Terapy Air Putih 2
– Terapy Totok Jalan Darah
– Terapy Alternativ

Advertisements
Comments
  1. Sahabat Yogya says:

    Hiii Oce, apapun yang kamu lakukan dengan keyakinan dan kemantapan hati insya Allah menjadi obat yang luar biasa. Pernah baca “Myracle of water?” Air yang kamu minum, jika memungkinkan pada saat kamu mengaji/berdo’a, letakkan di dekatmu maka kristal airnya akan sangat baik. Coba deh! Lelaki kecilku kalo demam baca doa ditiupkan ke air lalu di minum ha-ha-ha dia biasa order merk Air Bunda ha-ha-ha

    Ini artikel yang pernah memuat ceritaku ha-ha-ha narsis deh kalo begini!!!
    http://www.tabloidnova.com/Nova/News/Peristiwa/Ketika-Ani-Berdansa-Dengan-Kanker-1

  2. Hebat Bro, inspiring. Ini manfaat sekali untuk referensi pasien-pasienku yang ga ada biaya buat beli produk kesehatan yang biasa aku referensikan.

    Terima kasih banyak sekali lagi

  3. AfriE says:

    Airputih nda ada batas toleransi bro. Makin bnyak makin bgus.. Kalo penerapan yg w lakukan waktu bgun tidur jgn lakukan aktifitas mulut selama 1jam. Abis itu langsung minum 3l dlm 1menit. Pertama ngelakuin muntah, tetapi lama – klamaan terbiasa. Ini terapi buat 24penyakit kronis, tp w lupa listnya.. :mrgreen:

  4. ocekojiro says:

    @Sahabat: Artikel yg memuat ceritamu sungguh sebuah pelajaran yg sangat berharga bagi sy dan sahabat2 yang sedang berjuang melawan kanker.
    Trimakasih dan sukses selalu…. Bravo !

    @Yohan: Trims dah berkunjung.

    Afrie: Trimakasih atas informasinya, tapi… (3 liter) apa gak kebanyakan ? Kembung deeh… he he

  5. Sahabat Yogya says:

    Oce, artikel yang memuat kisahku ditulis oleh seorang sahabat yang juga wartawan Nova, Mas Hendri Ismoyo. Ibunya juga seorang penyintas kanker serviks yang saat ini sedang menjalani pengobatan di RS. Karyadi, Semarang. Saya sempat bicara memalui telfon dengan beliau. Luar biasa semangatnya untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik.
    Terima kasih Mas Hendri & Ibu……do’a kami menyertai. Kalian keluarga yang hebat!

  6. mbpits says:

    dear Oce…
    kami sangat terpesona dengan informasi mu…
    selama ini kami tidak tahu khasiat air putih…
    dan kami jadi tahu apa akibat kalau tidak banyak mengkonsumsi air putih.
    sekali lagi thanx ya bro…
    salam kenal dari MBP ITS Surabaya

  7. nnuke says:

    Air putih + madu diminum saat perut kosong atw pada pagi hari saat bangun tidur dilakukan oleh Rasulullah SAW. Coba therapy ini juga ya…
    Tetap semangat dan lakukan pengobatan dengan keyakinan bahwa Allah SWT akan menyembuhkanmu. Amin….

  8. Red says:

    wah mantap nih! gue juga selama ini minum 3 liter per hari sob. Gue mulai sejak 2003 ampe sekarang. Body enak aza dan jarang sakit. Kesulitannya yah itu pengen pipis aza ehehe

Komentar Anda :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s