Loyalitas Tanpa Batas

Posted: November 11, 2014 in Uncategorized
Tags: , ,

r1

Persis seperti dugaanku bahwa dalam waktu dekat trombosit dalam darahku akan kembali anjlog dan perkiraanku itu tidak meleset sedikitpun karena baru enam hari berada dirumah setelah mendapatkan tranfusi 5 kantong trombosit disebuah rumah sakit suasta, maka aku harus kembali masuk IGD di rs Fatmawati karena banyaknya pendarahan dan lebam pada tubuhku yang saat ini sudah terlihat sedikit lebih langsing dan agak pucat.

Kali ini kartu BPJS klas 2 milikku mulai teruji kesaktianya dan dokter IGD mengharuskan aku untuk mendapatkan perawatan inap dan pagi itu juga meresepkan 10 kantong trombosit darah sebagai langkah penyelamatan jiwa dimana saat itu kadar trombosit dalam darahku hanya ada 14 ribu saja dan dari gusi serta hidungku juga masih ada darah yang terus merembes keluar.

r6Aku yang ketika itu hanya di temani oleh istriku cukup merasa tenang setelah dokter memberikan resep trombosit karena rumah sakit Fatmawati yang terletak di kawasan cilandak Jakarta Selatan itu sudah memiliki bank darah sendiri sehingga tidak perlu jauh jauh memesan darah di PMI pusat yang berada di kawasan pasar senen.

Sayangnya,,, bank darah yang berada di dalam area rumah sakit tersebut kebetulan sedang tidak memiliki persediaan trombosit darah sebanyak itu sehingga pihak petugas menyarankan kepada istri saya yang saat itu mulai panik untuk membawa kerabat dan teman sebanyak banyaknya untuk mendonorkan darahnya sebagai darah pengganti, agar dengan segera aku bisa mendapatkan trombosit darah demi menyelamatkan hidupku.

Karena panik,,, istriku langsung menelepon salah seorang sahabatku tanpa melihat dahulu latar belakang sahabatku itu yang penting sahabatku itu selama ini terlihat cukup peduli denganku.
Dan benar saja,,, dalam waktu satu jam ada 16 orang sahabat sahabatku yang datang ke IGD dan mereka semua siap mendonorkan darah mereka untukku.

trm1Sayangnya,,, dari 16 orang yang datang tersebut paling paling yang bisa diambil darahnya cuma 2 orang saja karena sahabat sahabatku itu ternyata ada yang baru nyabu, ada yang baru menghisap ganja, ada juga yang baru kumpul minum minuman keras bahkan ada yang belum tidur selama dua hari, entah zat addiktif jenis apa yang di konsumsinya ?

Melihat kenyataan itu istriku yang saat itu sudah ditemani oleh kakak lelakiku mendesak pihak bank darah untuk segera memberikan darah padaku tanpa kami harus memberikan donor pengganti, dengan alasan kami tidak memiliki kerabat di Jakarta, dan ahirnya kamipun mendapatkan trombosit darah sebagai penyambung hidupku itu meskipun sudah pukul 8 malam.

Meskipun sedikit kecewa dengan kenyataan bahwa sahabat sahabatku ternyata masih banyak yang hidup pada zaman kebodohan, namun aku tetap merasa bangga karena meskipun bisa di bilang hampir tidak pernah bertemu selama beberapa tahun belakangan ini, ternyata loyalitas dari sahabat sahabatku itu masih cukup tinggi bahkan bisa dibilang sangat membanggakan.

Terimakasih yang tulus aku ucapkan pada sahabat sahabatku yang dengan spontan telah datang untuk mendukung dan menyelamatkan hidupku meskipun pada kenyataanya masih terbatas pada sebuah niat yang baik. Dan semoga aku masih di karuniakan sedikit waktu untuk tetap hidup agar bisa membalas niat baik mereka dengan mengajak sahabat sahabatku itu ke jalan yang di ridhoi Allah SWT agar kita sama sama bisa selamat dari siksa api neraka, amin.

Wassalam.

Artikel Terkait :

– Obat Leukemia Menghilang
– BUKU TAMU.
– MENEPI.

“Semua Tulisan Oce Kojiro”

Advertisements

Komentar Anda :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s