Sembuh

Posted: April 9, 2012 in Uncategorized
Tags: , , , ,

Arti kata sembuh dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia yaitu :  Menjadi sehat kembali atau pulih dari suatu penyakit yang diderita, baik  penyakit penyakit yang ringan maupun penyakit yang tergolong berat.

Namun tidak semua orang sepakat dalam mengartikan kata sembuh tersebut diatas terutama bagi mereka yang terkait erat dengan penyakit yang memiliki reputasi mematikan sekelas Kanker, karena rupanya ada makna lain dari kata sembuh itu yang diartikan dengan makna hakiki dari kesembuhan itu sendiri dimana seseorang sudah terbebas selamanya dari penyakit yang dideritanya itu, juga segala macam penyakit lainnya yang menghadang disepanjang kehidupan seorang manusia, dan arti sembuh yang hakiki itu adalah Kematian.

Sembuh… ?  Siapa sih manusia yang tidak ingin sembuh ?

Namun sesungguhnya manusia itu hanya memerlukan sabar dan syukur saja, sabar dalam mengahadapi cobaan, dan bersyukur ketika mendapat musibah karena berarti Tuhan masih menyayangi kita dengan memberikan ujian hidup. Selain itu wujud rasa syukur jg perlu ditunjukkan bagi seseorang yg telah terlanjur sakit, yaitu harus menjalaninya dengan sabar dan menyempurnakan iktiar untuk kesembuhannya, karena kesabaran dan iktiar akan membawa kita pada derajat yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Dan pada akhirnya setelah semua usaha telah kita lakukan, kita sebagai manusia hanya bisa berserah diri akan hasil akhir dari apa yang telah kita usahakan. Namun percayalah,,, tidak akan sia-sia sedikitpun apa yang telah kita jalankan sebagai upaya penyembuhan tersebut meskipun hasilnya terlihat seperti sangat mengecewakan buat kita.

Dan sejujurnya,,, jika aku masih boleh untuk memilih, aku pasti akan memilih ‘kesembuhan yang hakiki seperti tersebut diatas, apalagi dipenghujung hidupku itu bisa aku tutup dengan ‘Khusnul Khotimah’, yaitu sebuah kata yang meskipun terlihat sangat mudah sekali untuk diucapkan namun tidak semua orang bisa dengan mudah untuk mendapatkannya  dan konon hanya orang orang terpilih saja lah yang bisa mendapatkannya sehingga ‘khusnul khotimah ini menjadi cita cita tertinggi setiap ummat muslim diseluruh jagad raya  ini.

Aku ingin ‘Sembuh

Wassalam.

Tulisan Terkait :
– Hari Hari Terakhir Yang Indah
– Beri Aku PetunjukMu
– Sepotong Doa Buat Sahabat

Advertisements
Comments
  1. sulastri says:

    saya sangat setuju sekali dengan pendapat abang bahwa manusia itu memerlukan sabar dan sukur saja…bla…bla..bla…karena sesungguhnya kita harus bangga dan bahagia dengan ujian hidup masing karena dibalik itu ada manfaat yang luar biasa diantaranya:
    1. kwalitas dirimu diketahui melalui ujian,terimalah kehadirannya sebagai kabar baik.
    2. ujian hidup menunjukkan mutu seseorang hadapilah ujian dengan persiapan matang
    3. kemuliaan seseorang di mata ALLOH meningkat setelah berhasil melewati ujian berat
    4. ujian terbaik adalah yang membuktikan komitmen cinta terhadap keimanan dan keislaman
    TAPI BERAAAAAAAAAAT SEKALI MENJALANINYA………………!!!!Ya ALLOH kuatkanlah kami dalam menghadapi semua ujianMU…………. AMIN!!!

  2. sulastri says:

    aku yakin abang sembuh, aku yakin suamiku sembuh dan aku yakin kita semua akan sembuh ………AMIN YAROBBAL’ALAMIN…………

  3. abi_gilang says:

    Nilai seorang manusia tidak dilihat dari hasil akhirnya suatu proses tetapi ikhtiar dan usaha yang dilakukan selama proses mencapai sesuatu , SYAFAKALLOHU LAKA AMIIIIN….!

  4. Yuliani says:

    Untuk berharap sembuh??? itu pasti, walaupun harapan itu kecil, tapi tetap semangat & selalu bersyukur untuk hidup ini, kita org terpilih untuk dpt penyakit ini Mas.

    Yang rajin ya minum obatnya, jng bandel 😀 ^_^

  5. myna says:

    salam kenal,,,mau nanyak apakah leukemia pada anak bisa sembuh total dan tidak balik lagi setelah menjalani kemo terapi???makasih sebelumx

Komentar Anda :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s