KANKER

cancer
Apa itu tumor?
Apa itu kanker?

Istilah tumor diberikan pada segala benjolan abnormal yang timbul pada tubuh, baik yang kelihatan dipermukaan maupun yang tersembunyi di dalam tubuh.
Ada dua golongan tumor, yaitu tumor jinak dan tumor ganas.
Tumor jinak tumbuh secara lamban dan bersimpai atau berselaput pembungkus sehingga mudah dioperasi dan diangkat.
Tumor ganas yang disebut juga kanker, tumbuh cepat, tidak bersimpai serta tumbuhnya menyusup kedalam jaringan tubuh dan bisa menyebar kejaringan tubuh lain melalui pembuluh darah dan kelenjar getah bening.

Apa penyebab kanker ?

Kanker disebakan oleh berubahnya ‘instruksi’ terhadap pembelahan dan pertumbuhan sel oleh GEN.
6-10% penderita sudah mempunyai bakat, namun perlu faktor pencetus seperti pada sebagian kasus, adanya kerusakan pada gen oleh beragai zat zat disekitar kita dan dipengaruhi oleh gaya hidup tertentu.

Faktor faktor yang diduga dapat meningkatkan resiko terjadinya kanker karena merusak gen tersebut adalah :

a. Bahan kimia, seperti yang terdapat pada rokok dan bahan industri.

b. Sinar matahari yang berlebihan.

c. Beberapa virus tertentu, seperti HPV (Human Papiloma Virus), Epstein-barr, Hepatitis B dan C.

d. Pemberian hormon berlebihan.

e. Rangsangan berupa benturan atau gesekan pada salah satu bagian tubuh secara berulang dalam waktu yang lama sehingga menimbulkan luka yang tidak semuh sembuh, terutama pada tahi lalat.

f. Makanan tertentu, seperti makanan yang diawetkan dengan diasinkan, mengandung zat pewarna yang tidak aman, lemak yang berlebihan serta kurang sayuran dan buah uahan.

Siapa yang dapat terkena kanker ?

- Kanker dapat menimpa semua orang dan semua golongan umur, namun lebih sering menimpa orang yang berusia diatas 40 tahun.

- Pada umumnya kanker tidak diturunkan, tetapi ada beberapa jenis yang secara genetik dapat diturunkan.

- Namun perlu diketahui bahwa KANKER TIDAK DITULARKAN DARI SESEORANG KE ORANG LAIN.

Kanker dapat menyerang tubuh bagian mana saja ?

Kanker dapat tumbuh pada semua bagian tubuh, oleh karena itu dikenal berbagai jenis kanker berdasarkan organ tubuh yang terkena, seperti : Kanker payudara, kanker leher rahim, kanker hati, kanker paru, kanker kulit, kanker lambung dan usus besar, kanker darah dan lain sebagainya.

Kanker pada awalnya tumbuh pada satu bagian tubuh, dan dalam pertumbuhannya, sel sel kanker dapat menyebar lebih luas ke bagian bagian yang lain, dan disebut sebagai anak sebar ( metastasis )

Apa saja tanda atau gejala kanker ?

Ada tujuh gejala kanker yang perlu diwaspadai :

1. Waktu buang air besar atau kecil ada perubahan kebiasaan, bentuk yang berubah ubah atau adanya darah.

2. Alat pencernaan terganggu dan susah menelan.

3. Suara serak atau batuk yang tak sembuh.

4. Payudara atau ditempat lain ada benjolan yang tak lazim.

5. Andeng andeng (tahi lalat) yang beruah sifatnya dan menjadi makin besar, memerah dan gatal.

6. Darah atau lendir yang tidak normal keluar dari lobang lobang tubuh.

7. Adanya koreng atau borok yang tidak kunjung sembuh.

Bagaimana mencegah kanker ?

Upaya pencegahan kanker atau mengurangi resiko terkena kanker dapat dilakukan dengan cara hidup sehat dan menghindari kebiasaan tidak sehat, antara lain :

1. Hindari makanan tinggi lemak, makanan yang diawetkan.

2. Hindari berganti ganti pasangan seks.

3. Hindari merokok.

4. Hindari pajaran sinar matahari yang berlebihan.

5. Periksa kesehatan secara berkala.

Apakah kanker dapat disembuhkan ?

Tidak semua kanker yang telah dideteksi dapat disembuhkan, tetapi semakin dini kanker ditemukan dan diobati dengan cepat dan tepat, maka lebih besar kemungkinannya untuk sembuh.
Jadi penting sekali untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala.

Tidak semua jenis kanker dapat dideteksi secara dini. Jenis kanker yang yang dapat dideteksi dini antara lain : Kanker leher rahim, Kanker payudara, Kanker kulit, Kanker prostat dan Kanker usus besar.

Bagaimana pengobatan kanker ?

Pengobatan kanker pada umumnya sama, yaitu dengan salah satu atau kombinasi dari beberapa cara, antara lain :

1. Pembedahan ( Operasi )

2. Penyinaran ( Radioterapi )

3. Obat sitostatika ( Kemoterapi )

4. Peningkatan daya tahan tubuh ( Imunoterapi )

5. Pengobatan dengan hormon.

KANKER YANG BANYAK DITEMUKAN PADA ANAK ANAK

Leukemia
Leukemia adalah kanker darah, dan mempunyai harapan sembuh dengan pengobatan yang tepat dan benar.
Gejala yang perlu diwaspadai dan sering ditemukan pada leukemia antara lain : pucat, demam yang tidak jelas sebabnya, pendarahan yang tidak jelas sebabnya, nyeri tulang dan pembengkakan perut.

Tumor Otak
Tumor otak dapat mengganggu fungsi dan merusak struktur susunan saraf pusat, karena terletak didalam struktur rongga yang terbatas (rongga tengkorak).
Gejala yang harus diwaspadai pada tumor otak adalah : Sakit kepala disertai mual dan muntah yang menyemprot, dapat pula disertai dengan penglihatan berkurang, penurunan kesadaran atau perubahan perilaku, gangguan berbicara dan keseimbangan tubuh, anggota gerak melemah atau kejang. Pada bayi biasanya ubun ubunnya membesar dan menonjol.

Retinablastoma
Retinablastoma adalah kanker mata yang sering dijumpai pada anak, gejala yang perlu diwaspadai ialah adanya bercak putih dibagian tengah mata yang seolah bersinar bila terkena cahaya seperti mata kucing.
Hal lain yang perlu diperhatikan ialah penglihatan terganggu, mata menjadi juling, dan bila telah lanjut maka bola mata menonjol keluar.

Limfoma maligma
Limfoma maligma adalah kanker kelenjar getah bening. Kanker ini biasanya ditandai dengan pembesaran dan pembengkakan kelenjar getah bening yang cepat tanpa disertai rasa nyeri. Pembesaran kelenjar getah bening dapat terjadi didaerah leher, ketiak, selangkangan dan usus tanpa disertai rasa nyeri.
Bila terjadinya dikelenjar getah bening dalam usus maka dapat menyebakan sumbatan pada usus dengan gejala sakit perut, muntah, tidak bisa buang air besar dan demam. Bila tumbuh didaerah dada maka akan mendorong dan menekan saluran nafas dan menyebabkan sesak nafas dan muka memiru.

Neuroblastoma
Neuroblastoma adalah satu jenis kanker saraf yang dapat menunjukkan banyak gejala yang tergantung pada letaknya.
Neuroblastoma dapat terjadi didaerah leher atau rongga dada dan mata. Bila terdapat didaerah mata dapat menyebabkan bola mata menonjol, kelopak mata turun dan pupil membesar. Bila terdapat pada tulang belakang dapat menekan saraf tulang belakang dan mengakibatkan kelumpuan yang cepat. Tumor didaerah perut dapat teraba bila sudah cukup besar, penyebaran pada tulang dapat menyebabkan patah tulang tanpa sebab, tanpa nyeri seingga penderitanya pincang mendadak.

Osteosarkoma
Oseosarkoma adalah kanker primer tulang. Pembengkakan yang cepat apabila disertaqi dengan rasa nyeri pada tulang perlu diwaspadai sebagai kemungkinan adanya kanker tulang. Kanker tulang dapat menyerang setiap bagian tulang, tetapi yang paling banyak ditemukan pada tulang tungkai, lengan dan pinggul.
Terkadang didahului oleh redupaksa (benturan keras) seperti jatuh dan sebagainya, yang sebenarnya tidak jelas hubungannya.

Rabdomisarkoma
Rabdomisarkoma adalah kanker otot dan dapat dijumpai pada otot dimana saja, biasanya pada anak didaerah kepala, leher, kandung kemih, prostat dan vagina.
Gejala yang timbul bergantung pada letak kanker itu berada, pada rongga mata menyebabkan bola mata menonjol keluar. Pada telinga menyebabkan nyeri atau keluarnya darah dari lubang telinga. Ditenggorokan menyebabka sumbatan jalan nafas, radang sinus, keluar darah dari hidung (mimisan) dan sulit menelan. Disaluran kemih menyebabkan gangguan buang air kecil atau air kencing berdarah dan bila mengenai saluran pencernaan dapat mengalami gangguan buang air besar. Bila timbul pada otot maka daerah tersebut akan membengkak.

UNTUK DIKETAHUI

Apabila ditemukan gejala gejala seperti yang disebutkan tadi pada seseorang / anak, segeralah diperiksakan ke dokter untuk menentukan apakah hal tersebut disebabkan oleh kanker atau bukan. Untuk itu biasanya diperlukan pemeriksaan tertentu untuk menunjang diagnosis ( Penentuan jenis penyakit).
Pengobatan kanker pada anak pada dasarnya sama seperti pada orang dewasa. Dan pengobatan kanker pada anak bukanlah semata mata memperpanjang umur saja, tetapi harus selalu diupayakan untuk mencapai kesembuhan. Walaupun semua itu tergantung pada jenis kanker, tingkat pertumbuan / penyebaran kanker pada saat ditemukan dan kelengkapan pengobatan.

SEMAKIN DINI KANKER DITEMUKAN, SEMAKIN BESAR KEMUNGKINANNYA UNTUK SEMBUH.
Materi ini disadur dari buku informasi dasar tentang kanker yang diterbitkan oleh Yayasan Kanker Indonesia yang bekerja sama dengan PATH (Program for Apropriate Technology in Health)

_____________________________________________________________________________________________

Artikel Terkait :
– Obat Leukemia Menghilang
– HYDREA 500MG
– SICK MANAGEMENT

Comments
  1. marhenry says:

    ass.ww mas oce.
    Bila Kanker disebakan oleh berubahnya ‘instruksi’ terhadap pembelahan dan pertumbuhan sel oleh GEN, maka secara teoritik kanker dapat dikendalikan dengan mengembalikan ‘instruksi abnormal gen’ ke kondisi normal. Dalam teori energi kehidupan, bahwa instruksi genetis itu sangat dipengaruhi oleh energi tubuh kita. Dan kondisi energi tubuh sangat tergantung suasana ‘hati’. Bila suasana hati kita positif, maka semua sistem tubuh akan bekerja secara normal, dan sebaliknya bila suasana hati kita negatif, maka sistem tubuh akan bekerja tidak normal. Hal ini berarti sangat besar harapan utk penyembuhan berbagai jenis penyakit kanker, termasuk leukemia tentunya.
    Saya sudah membuktikan teori ini terhadap seorang penderita tumor otak. Beliau seorang guru SD di pedesaan kabupaten Lubuk Linggau Sumatera Selatan. Setelah 2 tahun pasca operasi pengangkatan ternyata tumornya berkembang lagi. Namun beliau tidak mau lagi untuk dilakukan pengangkatan karena pasca operasi yang pertama mengalami koma selama 13 hari. Salah seorang keluarganya menyarankan untuk saya terapi. Dan suaminya beserta anak2nya mendukung untuk dilakukan terapi energi. Selang waktu 1.5 bulan kondisi kesehatannya jauh membaik. Sebelumnya tidak mampu berdiri lama sudah dapat melakukan jalan pagi 1 – 2 km. Dan sejak itu beliau tidak pernah lagi mengalami jatuh pingsan. Setelah kurang lebih 6 bulan, dokter membebaskan dari semua obat2an. Beliau hanya diberikan beberapa vitamin.
    Namun, saya belum pernah membantu penderita leukemia. Sekiranya mas oce bersedia, saya ingin sekali membantu sekaligus untuk membuktikan apakah kita juga dapat mengembalikan ‘instruksi abnormal gen’ terhadap penyakit leukemia. Marilah kita senantiasa berfikir positif atas janji Allah, bahwa semua penyakit pasti ada jalan keluarnya. Demikian, wass.ww.

  2. ocekojiro says:

    @Marhenry:
    Salam kenal dan terimakasih banyak sudah berkunjung bahkan berkenan untuk membantu sayya.
    Sebelumnya kalo boleh tahu, apakah yg anda maksud dengan terapi energi itu adalah semacam “tenaga prana ?
    Oya, sy sangat awam dg transfer energi atau tenaga prana yg sudah sering sy dengar, namun jika anda tidak keberatan, sy igin mengetahui secara lebih rinci tentang “transfer energi ini, dari praktisi yg “mumpuni” seperti anda, dari pd mendapat keterangan dari orang2 yg hanya sekedar ‘dengar2′ saja dari orang lain.
    Maaf, bukannya meragukan kemampuan anda, tetapi sy tidak akan (lagi) menjalani pengobatan apapun terutama pengobatan alternatif, jika hati saya masih ragu2.
    Ditunggu keterangannya ya…
    Trims.

  3. marhenry says:

    Mas oce.
    Terapi Energi yg saya istilahkan dg Terapi Energi Sentuhan Quantum (TE SQ)
    adalah satu konsep penyembuhan yang dilakukan secara komprehensif dgn pendekatan fisik, psikis, dan gaib menggunakan bio dan scalar energi.
    Energi yang dimaksud adalah energi kehidupan yang membuat hidup ini berjalan. Energi kehidupan ini sudah dipahami, dihargai, dan dimanfaatkan oleh banyak masyarakat selama ribuan tahun. Orang China menyebutnya “Chi”, orang Jepang menyebutnya “Ki”, para yogi di India menyebutnya “Prana”, dan masyarakat Kahuna di Hawaii menyebutnya “Mana”.
    Banyak penelitian menunjukkan bahwa energi kehidupan berpengaruh secara signifikan terhadap bakteri, ragi, dan berbagai organisme sel tunggal. Juga didapati berpengaruh terhadap DNA, enzim, dan bahan-bahan kimia.
    Penelitian terhadap pertumbuhan fisik dan emosional bayi, menunjukkan bahwa bayi-bayi yang kurang mendapatkan sentuhan energi kehidupan mengalami keterlambatan pertumbuhan dan cenderung memilki sistem kekebalan tubuh yang lebih lemah dan mudah terserang penyakit, dan juga sering mengalami gangguan emosional dan perilaku yang kasar.

    Konsep Penyembuhan TE SQ.
    Sebuah Anugrah Tuhan.
    Penyembuhan adalah nyata dan semua orang dapat melakukannya. Cinta dari semua orang dapat membawa dampak yang berharga dan perubahan yang berarti.
    Kemampuan untuk menyembuhkan orang lain adalah anugrah yang diberikan Tuhan bagi kita semua. Kemampuan ini sudah kita dapatkan sejak lahir, ibarat peralatan standar yang dimiliki semua manusia diberikan sebagai bagian dari kemampuan kita.
    Ada misteri yang menakjubkan dari fenomena alam yang tampaknya sederhana, yaitu resonansi. Mulai dari galaksi hingga partikel yang paling kecil di jagad raya ini bergerak dan hidup dikendalikan oleh kekuatan resonansi.
    Itzhak Benton (1977), memahami penyakit sebagai kondisi ketidak-selarasan antar organ-organ dalam tubuh. Apabila ada ‘gelombang’ yang kuat diberikan pada organ-organ yang tidak selaras, maka organ-organ itu akan selaras kembali.
    Apabila dua buah benda bergetar pada frekuensi yang berbeda, maka akan terjadi penyelarasan, dimana getaran yang lebih rendah akan naik, atau getaran yang lebih tinggi akan turun, atau keduanya sama-sama berubah sehingga bertemu di titik keseimbangan.
    Praktisi Terapi Energi pada dasarnya hanya mengeluarkan energi yang kuat untuk menyelaraskan energi pasien, kemudian energi pasien secara perlahan akan menyesuaikan dengan energi praktisi. Kecerdasan alami tubuh pasien akan menyelaraskan energi yang diperlukan untuk penyembuhan dirinya sendiri.
    Nah mas oce…kecerdasan alami tubuh kita sangat dipengaruhi oleh suasana hati kita. Bila hati kita dipenuhi oleh rasa cinta, kasih sayang, ikhlas, maka energi tubuh kita akan stabil dan tubuh kita akan sangat peka merespon energi yg diterimanya, sebaliknya bila hati kita dipenuhi oleh pemikiran negatif, syak wasangka, maka energi tubuh kita tidak stabil dan tubuh sulit merespon energi yg diterimanya.
    Jadi, kurang lebih demikianlah cara kerja terapi energi untuk mengembalikan ‘intruksi abnormal gen’ pada kondisi normal.
    Mudah2an penjelasan ini dpt sedikit membuka wawasan mas oce ttg terapi energi.
    Demikian, wass.ww.

  4. ocekojiro says:

    Wah wah…
    Penjelasan yg sangat menarik, karena (mungkin) sy seorang yg menjunjung tinggi kekuatan akal dan logika.
    Jika tidak keberatan, masih ada beberapa hal yg menurut sy sangat prinsipil bagi sy yg akan saya tanyakan, diantaranya adalah:
    1- Jika konsep penyembuhan yg anda lakukan salah satunya adalah gaib, apakah berarti pd prakteknya anda biasa menterapi seseorang yg berada pd tempat yg sangat jauh dg anda ? atau seperti banyak praktek alternatif/penyembuhan yg hanya menyebutkan ‘namanya saja atau foto,rambut, kuku dll dari pasien tanpa si pasien tersebut harus datang dan diterapi langsung dihadapan anda ?
    2- Menyusul deh… kalo yg no 1 dah dijawab, he he…

  5. Sahabat Yogya says:

    Serius nih kali ini…
    Saya tidak begitu mengerti banyak tentang “transfer energi” dan sebagainya.Apalagi jika berhubungan dengan terapis. Saya hanya ingin menceritakan sedikit pengalaman bahwa saya adalah penderita kanker yang hingga kini masih berjuang untuk bertahan hidup dimana dalam usaha bertahan hidup itu saya belajar dan praktek meditasi. Ini tidak serta merta menyangkut penyembuhan suatu penyakit(meski saya memulai dengan niatan penyembuhan). Dalam perjalanannya, banyak hal yang saya dapat melebihi apa maksud dan tujuan awal saya dari sebuah meditasi adalah benar.Karenanya tujuan awal itu akhirnya bergeser menjadi tujuan meditasi yang sesungguhnya, yaitu HENING. Bicara tentang hening tidak dapat diartikan sekedar sepi dan tenang, namun lebih luas lagi (kepanjangen kalau dijelaskan).Dan, meditasi yang sesungguhnya diawali dari hal kecil yang sangat sederhana, yaitu mengatur nafas. Dapat dilakukan setiap orang secara mandiri dan sangat mudah jika ada KEMAUAN
    Yang ingin saya sampaikan di sini sederhana, saya melihat tidak hanya MLM yang udah Kang Oce tulis di artikel, tapi sekarang ini marak sekali “industri kesadaran” yang dijual sejajar dengan “industri kesehatan” yang memasuki dunia kanker yang dipolitisir sebagai penyakit mematikan dan tidak dapat disembuhkan (kernyataannya banyak yang sembuh).
    Nggak nyambung ya hehehehe

  6. marhenry says:

    mas oce dan sekaligus buat sahabat yogya.

    untuk mas oce, mengenai unsur gaib dlm konsep penyembuhan TESQ benar itu terkait dg alam gaib, yaitu terkait dg penyakit2 yg tidak bisa diatasi secara fisik dan psikis. Penyakit2 ini dimasyarakat sering dikenal dg penyakit akibat santet, atau teguran, atau peringatan Tuhan yg biasanya terkait dg perilaku manusia. Ustadz Danu sudah melakukan penyembuhan ini. Anda bisa lihat di TPI setiap minggu pagi. Saya sendiri punya pengalaman bantu pasien yg divonis stroke oleh 5 org tim dokter yg dipimpin seorang profesor dibidang syaraf, namun setelah 10 hari perawatan sedikitpun tak ada perubahan kondisi pasien. Gejala stroke setiap hari berubah dan akhirnya suami pasien putuskan pulang paksa. Saya mencoba memberikan terapi energi ttp justru saya yg sakit. Pada awalnya saya berfikir saya bertemu dg iblis yg cukup tangguh. Namun, setelah saya coba tiga kali dan saya naikkan power energi saya, malah saya yg seperti org kena stroke. Saya coba konsentrasi dan mohon petunjuk Allah, akhirnya saya dapat jawaban bahwa hanya si pasien itu sendiri yg bisa menyembuhkan dirinya. Lantas saya anjurkan agar si pasien utk tahajud dan memohon petunjuk Allah. Saya sendiri tidak tahu apa persoalan si pasien. Namun, setelah kurang lebih satu bulan saya bertemu kembali dg si pasien di acara perkawinan dan beliau menjadi panitia penyambut tamu. Kondisi si pasien sudah pulih. Saya tanya berobat kemana, beliau katakan tidak berobat kemana2. Dan si pasien mengucapkan banyak terima kasih. Itu contoh ttg penyakit stroke ternyata obatnya hanya ngadu sama Tuhan. Untuk yg santet atau kesurupan itu gampang, kita jewer aja kuping iblisnya, kalo masih bandel ya digebukin aja. Tempo hari waktu rame2 soal arwah Gabi, saya di palembang juga kebagian merawat pasien yg kerasukan gabi.
    Mengenai pengobatan jarak jauh, saya pernah melakukan terapi anak teman saya yg ada di pontianak. Kasus penyakit tipus yg panas badannya tak kunjung reda. Jam 1 malam di terapi via hp dan esok paginya sudah bisa main kembali. Dan juga pernah ke aceh. Waktu itu kakak teman saya mengalami sakit punggung. Setelah 30 menit di terapi via hp sakit punggungnya jauh berkurang,
    Sdr. oce…energi tidak terhambat oleh jarak, krn pancaran energi akan bergerak sesuai perintah hati kita. Namun penting utk dipahami bahwa kekuatan sekaligus kelemahan dalam terapi energi adalah “Hati”. Terapi energi akan efektif kalau terjadi interaksi hati yg positif, krn energi bekerja sesuai kondisi hati pasien dan terapisnya.

    Untuk sahabat yogya.
    Saya sangat memaklumi sahabat yogya berfikir sedikit ‘curiga’ terhadap terapi energi mengingat pengalaman sahabat yogya yg kurang baik terhadap ‘pendekar2 MLM’ sbg mana di tulis mas oce. Utk terapi energi, saya punya pengalaman. Teman saya seorg ‘pendekar MLM’ di kota Palembang melihat potensi yg luar biasa kalo TESQ dikemas menjadi suatu bisnis. Lalu saya tunjuk dia menjadi manajernya. Kami sempat membuka pelatihan 2 angkatan, namun setelah itu saya hentikan krn saya anggap gagal. Para peserta tidak dapat menggunakan energinya secara maksimal. Setelah saya evaluasi, saya bandingkan dg saat saya diundang ke jkt oleh salah seorang teman saya. Beliau org china beragama kristen. pamannya mengalami stroke. Pada saat saya ajarkan ttg terapi energi pd isteri pamannya dan langsung memperaktekkan pd suaminya itu langsung bisa. Beliau langsung bisa membuat relaks suaminya yg sehari2 hrs konsumsi obat penenang utk bisa tidur. Pada saat itu hanya dg mengalirkan energi kurang lebih 15 menit, suaminya lansung tertidur. Saya berfikir penyebab kegagalan peserta pelatihan krn hati yg kurang bersih, sudah terkontaminasi oleh ‘pendekar MLM’.
    Nah, kalo sahabat yogya mengidap kanker, meditasi yg dilakukan akan samgat membantu tubuh utk mengatasi berbagai penyakit yg di derita. Saran saya, coba biasakan berfikir positif terhadap segala sesuatu, sekalipun itu dianggap umum sesuatu yg sangat buruk sekalipun. Mungkin ada hikmah yg bisa kita ambil dari situ. Yg pasti nanti sahabat yogya akan merasakan tambahan energi yg lebih besar dalam meditasi..
    Demikian…thak’s utk perhatiannya. wass.ww.

  7. ocekojiro says:

    @Marhenry:
    2- Ada sekelompok kecil ummat yg (katanya) begitu mencintai Rosulullah SAW,dg selalu mencoba meniru2 prilaku beliau baik dari segi ibadah maupun keseharian termasuk ‘pengobatan, meskipun masih sangat jauh dari prilaku beliau yg ‘paripurna’. Tolong jelaskan kepada mereka bahwa pengobatan seperti yg anda tawarkan itu tidak bertentangan dg ajaran islam. Kalau bisa disertai dg ‘nash baik dari Alqur’an maupun Hadist.
    ( jgn memberikan contoh praktek penyembuhan dari orang/ustad/kiyai terkenal, karena meskipun sudah sangat terkenal tidak menutup kemungkinan prakteknya menyimpang dari yg sudah digariskan dlm nash.)

    3- Apakah bapak mempunyai pekerjaan tetap yang bisa mendukung perekonomian keluarga, selain dari mengobati orang sakit?
    ( Jika keberatan menjawab poin ini disini, anda bisa menjawab di : oce.kojiro@yahoo.com )

    Dasar ocekojiro… Orang mau membantu malah di periksa kayak Susno Duaji saja… Jangan tersinggung ya Mas…he he

  8. Emmy says:

    @Pak Oce
    Kapan selesai interfiunya pak…
    saya tunggu loh rekomendasi dari Pak Oce untuk pengobatan TE ini, karena saya juga ikut ikutan muak dengan para pendekar mlm. Dan juga pengobatan2 alternatif yg pada prakteknya cuma morotin doang, padahal judul pertamanya tidak pakai tarif atau seiklasnya.
    Harus ditullis tuh pak Oce tentang pengobatan kayak begitu agar orang2 yg berpenyakit berat seperti saya tidak menjadi mangsa mereka.
    Thanxs

  9. marhenry says:

    ams oce..
    pertama saya tanggapin dulu bagian terakhir tanggapan mas oce…permisi mas saya mau ketawa sebentar ya…hahaaaaaa……
    Itu wajar mas…saya sangat maklum krn kita hidup ditengah2 orang yg abu2…heheeeee….kalo kita ga waspada bisa jadi kita terjebak dlm permainan mereka. Ttp ini sangat merugikan kita, krn hati kita selalu berfikir curiga dan akan berpengaruh jelek tuk energi hidup kita.

    Mengenai sekelompok org meniru2 pengobatan nabi, seperti yg saya tahu bekam ala rasul, saya juga ga pernah mendalami hal itu…apa betul rasullullah menggunakan teknik bekam, saya ga tahu.

    Mengenai pengobatan yg saya perkenalkan, ini bertolak dari pernyataan Allah bahwa Al Qur-an itu syifaa’u li ma fissuduur…(sorry aku ga bisa tulis bhs aslinya). Nah itu ada dlm Al Qur-an. Mengenai surat apa dan ayat brp…silahkan mas oce buka Al Qur-annya…ya sekalian pr buat mas oce yg mungkin udah lama ga buka qur-an…heheheeee…

    Allah jelaskan bahwa Al Qur-an itu obat hati…pertanyaannya: mengapa Allah memilih mengobati hati…coba mas oce buka hadis…dijelaskan rasulullah bahwa di dlm tubuh manusia itu ada segumpal darah, bila ia baik maka baiklah seluruh tubuh, dan bila dia buruk maka buruklah seluruh tubuh, itulah ‘hati’. Nah kalo mas oce tanya lagi…siapa perawinya…ditulis oleh siapa…itu pr lg buat mas oce….heheeeee…

    Pada saat saya mempelajari ttg energi dan dijelaskan bhw energi manusia sangat ditentukan oleh kondisi hatinya, saya berkesimpulan bahwa wajar kalo Allah katakan Al Qur-an itu adalah obat dan memilih substansi yg diobati adalah ‘hati’. Singkatnya mas…kalo mau ngobatin penyakit2 yg berat2 ya obatin hatinya. Nah terapi energi kuncinya kan di hati…jadi bila mereka yg mau sehat ya bersihkan hatinya…ya kalo mas oce mau diterapi energi tergantung mas oce mau bersihkan hati atau ga…

    Nah mengenai pekerjaan, saya seorg PNS di Pemerintah Kota Palembang, dan saya juga mengajar di Pasca Sarjana Stisipol Candradimuka.

    Mas…pertanyaannya kurang, lanjutin dong dg pertanyaan: brp penghasilan bapak? (sorry sy ketawa lg..hihihihhhhhh…..)

    Untuk mbak Emi.

    Iya..mmg bnyk pengobatan alternatif berlindung dg kata2 seikhlasnya, padahal justru melorotin. Tuh mas oce jg pernah ngalamin. Sy jg pernah lo dikerjain pada saat pencarian ttg terapi herbal…diiklankan dg bayar 550 rb sy mendpt lisensi utk buka praktek dan jg mendpt 3 buku panduan herbal…taunya sy cuma di demokan kemampuan debus dan ga dpt buku panduannya.

    Kalo TESQ, kita berfikir riak aja sudah ga efektif. sy pernah buka pelatihan seperti yg sy tulis terdahulu, mimpi jd pengobat milyuner kayak joko bodo, ee pada saat dibuktikan ternyata energinya ga jalan…gagal dech mimpinya…ya udah…sy fikir TESQ ini mmg utk didedikasikan bg sdr2 yg bener2 ingin sehat dan mau bersihkan hati.

    Demikian, wass.ww.

  10. yayuk says:

    @mas marhenry,saya tertarik dengan tesQ, gimana caranya mas? suami saya fibrosis hati. yang parah lambung dan ususnya. kalau hatinya sudah ada perbaikan.

  11. marhenry says:

    Bu Yayuk.

    Pertama, saya ucapkan terima kasih atas perhatian ibu dan kesungguhan ibu mau menggunakan TESQ.

    Caranya mudah bu.
    pertama, ibu dan suami sama2 bersihkan hati dari segala pkiran negatif, syak wasangka, dan sejenisnya. Ibu dan suami saling memaafkan atas segala kekhilafan/kesalahan yg pernah terjadi selama ini. Ajak seluruh anggota keluarga utk lebih saling memperhatikan. Krn faktor dominan yg membuat fungsi organ hati, lambung dan usus biasanya kondisi energi lingkungan org2 terdekat (isteri/suami/anak) yg kurang baik. Biasanya tipe org yg sering mengalami gangguan fungsi organ dari kondisi ini adalah tipe org yg suka menahan perasaan.
    kedua, ibu kontak saya di nomor: 08127351306 atau 08192768092. Saya akan mentransfer energi lewat hp.
    Demikian dulu…wass.ww.

  12. ocekojiro says:

    @Marhenry:
    Dari tiga buah pertanyaan yg saya ajukan kepada anda, sebenarnya hanya satu pertanyaan yg menjadi pokok keraguan sy, yaitu pertanyaan nomor 2.
    Dan menurut sy jawaban yg anda berikan sama sekali tidak menyentuh pertanyaan saya itu.
    Apa lagi ditambah pernyataan anda yg mengatakan bahwa ‘mungkin’ saya sudah lama tidak membuka Al quran.
    Mas Henry tau dari mana ?
    Jika Mas seorang PNS dan seorang pengajar pd pasca sarjana, mungkin gelar Mas sudah Doktor atau malah sudah dikukuhkan sbg Professor, tetapi jika membuat pernyataan kira kira seperti diatas kan bisa membunuh karakter saya, walaupun saya bukan ‘siapa saipa dan bukan ‘apa apa. (Sy juga membuat pernyataan kira kira yg memperkirakan gelar anda sudah Doktor, namun berdasarkan analisa data dan tidak sampai bisa membunuh karakter anda)
    Jadi mohon maaf… untuk sementara waktu saya belum bisa merekomendasikan pengobatan TESQ ini kepada siapapun.
    Namun jika ada diantara pengunjung blog sederhana ini yg tetap mau mengikuti pengobatan ini, ya monggo… silahkan saja, saya tidak bisa melarang larang, mungkin saja suatu saat nanti jika Mas Henry sudah melengkapi pertanyaan no 2 saya diatas, saya juga ikut mencoba dan mendapatkan manfaat nyata dari pengobatan ini. InsyaAllah…
    Wass.

  13. marhenry says:

    Mas oce…
    Pertama, saya mohon maaf kalo sekiranya tulisan saya terdahulu itu sepertinya menyinggung berat perasaan mas oce, terutama yg mas kutip: ‘mungkin’ saya sudah lama tidak membuka Al quran. Sekali lagi saya menghaturkan ribuan maaf atas pernyataan itu. Saya tidak ada maksud sama sekali utk membunuh karakter mas oce, itu hanyalah guyonan saya saja menimpali guyonan mas oce terdahulu. Sekali lagi saya haturkan mohon maaf. Jujur saya tidak menyangka sama sekali kalo guyonan saya ditanggapi mas oce demikian negatifnya.
    Kedua, utk menjawab keraguan mas oce…akan saya kirimkan panduan ttg TESQ yg pernah saya sampaikan pd peserta pelatihan. Materi itu saya sadur dr bukunya Ted Goodman dgn beberapa tambahan dr saya. Silahkan mas oce pelajari dan nilai sendiri utk dptkan jawaban atas keraguan mas oce. Saya sadar sepenuhnya bahwa saya tidak mampu utk memberikan keyakinan pd org lain, sekalipun org itu adalah orang yg paling saya cintai, sebagaimana Rasulullah tidak dpt meyakinkan pamannya yg sangat beliau cintai utk menerima ajaran Allah.
    Ketiga, mengenai mas oce belum bisa merekomendasikan TESQ pd siapapun, itu ga jd masalah mas. Ttp saya berharap sekiranya mas oce berkenan tlng materi itu diinformasikan pd yg lain agar sdr2 yg lain dpt jg mengenal apa itu TESQ.
    Demikian, semoga dlm hidup ini kita selalu berprasangka baik terhadap segala sesuatu yg sangat buruk sekalipun agar kita selalu mendapatkan hikmah dari balik semua itu. Bukankah demikian mas…wass.ww.

  14. saracens says:

    Penyembuhan melalui transfer energi apalagi yg dibarengi dengan pendekatan ghoib, maka harus disaring dengan rambu-rambu syari’at.
    Rasulullah telah mengajarkan penyembuhan yang bersifat ghoib yaitu dengan terapi ruqyah (penyembuhan dengan menggunakan bacaan dari ayat suci Al-Qur’an dan doa Rasulullah) mengapa kita tidak mempergunakan penyembuhan yang jelas sudah ada tuntunannya dari Rasulullah yang jelas keshahihannya dibandingkan dengan penyembuhan metode TE atau tenaga dalam yang jelas2 tidak pernah dicontohkan oleh Rosulullah.

    Saudaraku, kita harus hati-hati… jangan tasyabbuh dengan tata cara ibadat/ajaran kafir dalam “tenaga dalam” contoh sederhananya adalah ajaran ilmu untuk pengobatan, senam pernapasan dan tenaga dalam yang mengambil konsep teori Yin dan Yang.
    Tekhnik pengobatan tenaga dalam Yin dan Yang ini lahir dari negeri Cina (Ilmu pengobatan cina memang telah maju sejak 2500 tahun SM, sebelum berkuasa kaisar Yao) . Namun hati-hatilah sebab yang disebut Yin & Yang, karena pengobatan ini erat hubungannya dengan kepercayaan terhadap dua dewa yang menjadi unsure penting, yaitu Yin (dewa bumi) dan Yang (dewa langit). Keduanya mempengaruhi alam dan isinya, dalam diri manusia juga terdapat unsure Yang dan Yin, jika keduanya seimbang manusia menjadi sehat dan jika tidak seimbang, manusiapun menjadi sakit, kira2 seperti itu.
    Rasulullah melarang kita untuk tasyabbuh (menyerupai) segala suatu baik itu dalam hal ibadah maupun muamalah dengan ajaran dan kepercayaan orang kafir.

  15. marhenry says:

    @saracens…
    Maaf…anda kok langsung berprasangka jelek terhdp terapi energi…padahal anda belum pahami betul konsepnya…seolah2 konsep terapi energi itu bukannya ilmu Allah, padahal seluruh apa yg ada di langit dan dibumi ini adalah tunduk semua pada sunnatullah. Utk hal2 yg blm kita pahami, Rasulullah sendiri merekomendasikan utk kita pelajari walau itu dr negeri china. Kalau anda seorg muslim, saya betul2 sedih krn saudaraku berfikirnya demikian picik…atau dlm bhs Al Qur-an…berfikir ‘awwalan kaafirin biih’ (belum tahu persis ilmunya sudah bersikap negatif).
    Sdrku…apakah hukum keseimbangan yg ada di alam ini bukan hukum Allah? Apakah energi hidup yg tunduk pd kondisi hati itu bukan hukum Allah? Apakah energi hidup tidak dibatasi oleh jarak itu bukan hukum Allah? Apakah energi hidup dpt mempengaruhi perilaku benda2 itu bukan hukum Allah? Apakah energi hidup manusia lebih kuat dari energi hidup iblis itu bukan hukum Allah? Dan masih banyak lagi…Bila sdr Saracens memandang semua itu bukan hukum Allah dan tak patut utk dipelajari dan digunakan utk kehidupan kita…ya itu hak anda.
    Dlm kaitannya dg pengobatan, saya telah membuktikan hukum2 energi hidup telah sangat membantu saya mengatasi komplikasi penyakit yg ada pd tubuh saya, mulai dari system pernafasan, jantung, lambung, ginjal, lever, usus, sampai ambeien, asam urat,…sy sendiri sampai lupa mengingatnya. Dan juga saya pernah membantu mengatasi tumor otak, stroke, gagal ginjal, dll. sampe org kena santet. Ya dg memanfaatkan pengetahuan ttg energi hidup.
    Adalah hak dan tanggungjawab anda bila anda tetap menyatakan bahwa terapi energi sbg ajaran kafir. Mdh2an kita senantiasa dpt saling mengingatkan dlm keimanan dan amal shaleh agar dapat membangun kehidupan penuh nikmat, hidup saling tolong penuh kasih sayang.
    Demikian, wass.ww.

  16. saracens says:

    @Marhendry
    Sy tidak berburuk sangka dengan terapi energi, tetapi dengan tegas menyatakan bahwa te tidak pernah disariatkan dan dicontohkan oleh Rosulullah !
    Sama seperti pak Oce yang belum puas dg jawaban anda pd pertanyaan no 2.
    Anda menyatakan : utk hal2 yg belum kita fahami rosulullah merekomendasikan utk kita pelajari walau itu di negeri cina? Gawat…… !
    Bukan hanya Alquran saja yg ada ASBABUNNUZUL nya, tetapi hampir semua nash /hukum islam diturunkan secara berangsur2 dan hampir selalu ada asbabunnuzulnya, dan jangankan kita….. para tabi-tabiin pun tidak akan menafsirkan suatu dalil atau nash tanpa mengetahui asbaun nuzulnya.
    Anda asal ngecap mengutip sebuah hadist yang anda tidak benar2 tahu hadist itu BERKENAAN DENGAN APA ? jangan mentang2 ada kata2 cina dalam hadis tsb maka yang berhubungan dengan ilmu di cina itu harus kita pelajari seperti perintah rosul, apalagi transfer energi, tidak ada itu.

    @Pak Oce
    Jika benar blog ini mendapat PR3 dari Google, artinya adalah pengunjung blog ini sudah mencapai minimal 150 sd 250 kunjungan SETIAP HARI.
    Dan anda begitu polosnya membiarkan orang yg belum anda kenal untuk BERJUALAN di sini seolah2 menumbuhkan sebuah kesadaran tentang kesehatan dan mempromosikan entah berapa banyak orang2 yang ‘katanya telah disembuhkannya, seolah2 dialah yang menyembuhkannya (Padahal Allah yang menyembuhkan) dan ujung2 nya malah menampilkan 2 buah nomor ponsel aktif.
    Lagu lama……!
    Hati2 pak Oce… tiga buah blog saya sebelumnya ditutup sepihak oleh WP. Salah satunya karena beriklan di blog gratis ky gini. dan yang dua lagi di tutup juga karena di protes/dilaporkan orang karena menyuarakan KEBENARAN seperti ini.
    Dan salah satu polisi WP yg kejam adalah YELLA OJRAK yang ada di link blog ini.

  17. marhenry says:

    @saracens.
    Saya sangat maklum betul bila anda lebih dlm berburuk sangka atau curiga atau su’uzon atau entah apa lagi istilahnya, krn saya menyadari betul kita semua telah banyak mengalami hal2 buruk dr mereka2 yg sering kali merugikan banyak org dg apa yg mrk tawarkan.
    Pertanyaan saya pd anda: apakah sesuatu yg tidak disyari’atkan dan dicontohkan Rasulullah yg tidak berkenaan dg rukun Islam itu dilarang? Anda tentu menjawab ya, krn terapi energi termasuk di dlmnya. Terapi energi adalah salah satu temuan manusia ttg sunnatullah yg ada dlm tubuh manusia yg kebetulan ditemukan oleh org china dan terakhir dikembangkan di eropa dan amerika. Bila anda konsisten terhdp pola fikir anda yg demikian, anda seharusnya menolak semua temuan dari timur maupun barat, termasuk di bidang kedokteran. Setahu saya pada masa hidup Rasulullah penyembuhan dg pembedahan blm dilakukan. Ibnu Sina sbg bpk kedokteran yg memperkenalkannya. Apakah menurut anda pembedahan itu jg dilarang krn Rasulullah tidak pernah syari’atkan dan contohkan? Ataukah anda menerima pembedahan itu krn yg memperkenalkannya org muslim? Apakah begini cara berfikir seorg muslim yg diajarkan Allah dan Rasullnya?
    Contoh lain, temuan Albert Einstein ttg hukum kekekalan massa. Saya yakin anda mengenal rumus: e = mc2 . Apakah menurut anda itu hukum bikinan Einstein? Dan krn itu tidak dicontohkan Rasulullah tidak boleh digunakan. Bukankah Einstein hanya menemukan saja sunnatullah ttg energi.
    Sdrku….kalaulah cara berfikir anda itu benar…saya betul2 malu sbg seorg yg mengaku muslim, krn sdr2 saya yg non muslim sangat menghargai temuan2 berbagai bidang ilmu pengetahuan termasuk di bidang pengobatan, walaupun itu ditemukan oleh org yg berlainan keyakinan dg nya.
    Mengenai hadist yg saya kutip, mmg hadist itu diperdebatkan oleh para ahlinya. Ttp terlepas dr perdebatan ttg keabsahan hadist tsb, saya melihat dr substansi hadis. Substansi hadist itu memotivasi kita utk belajar kemanapun dan dari sumber manapun dlm upaya kita menjalankan fungsi khalifah utk membangun kehidupan penuh nikmat yg saling tolong penuh kasih sayang.
    Mengenai kecurigaan anda terhdp saya yg ingin BERJUALAN di blog nya mas oce, terlebih lg setelah sy memberikan no hp saya pada bu yayuk yg anda anggap sbg Lagu Lama, ini jg sy sangat maklumi krn cara ini sering digunakan org utk menggaet pembeli. Perlu sy informasikan pd anda bhw pertama kali sy menulis di blog mas oce krn keprihatinan sy terhdp penyakit yg diderita mas oce yg sdh menjalani berbagai macam pengobatan blm memberikan hasil yg maksimal. Krn sy sendiri secara fisik memiliki komplikasi penyakit dan alhamdulillah telah dpt sy atasi, dan jg sy telah banyak membantu sdr2 yg lain dg terapi energi, sy fikir tidak ada salahnya sy perkenalkan TESQ pd mas oce siapa tahu dpt membantu mas oce. Saya baca tulisan mas oce ttg kanker yg menyitir teori penyebab kanker sbg ‘instruksi abnormal gen’ terhdp pembelahan sel (setahu sy teori itu tidak disyariatkan dan dicontohkan Rasulullah). Nah, saya fikir kita dpt mengembalikan instruksi itu pd kondisi normal dg terapi energi, krn dg energi kita dpt mempengaruhi perilaku benda. Hal ini sudah dibuktikan penelitian yg dilakukan oleh Emoto dr Japan dan sy sendiri sdh membuktikan kebenaran hal itu dg mengembalikan air sumur yg berubah warna dan bau kembali pada kondisi semula dg menyalurkan energi pd air sumur. Dan sy fikir itu adalah hal yg wajar krn mmg sunntullahnya demikian.
    Sdrku Saracens…kalau anda ikuti tulisan2 sy terdahulu, sy yakin anda tidak akan berfikir kalau sy ingin berjualan TESQ. Krn TESQ tidak akan efektif kalo tidak terjadi interaksi hati yg positif antara pasien dan terapisnya. Sy mmg pernah berfikir utk mengkomersilkan TESQ dg membuka pelatihan TESQ di Palembang. Ttp nyatanya setelah 2 angkatan sy anggap gagal. Energi peserta tidak dpt maksimal krn bertentangan dg hukum energi hidup yg seharusnya didasari oleh hati yg tulus ikhlas. Dlm teori energi, bahwa kesembuhan itu bukan krn energi terapis, ttp kesembuhan itu krn normalnya energi pasien. Energi terapis hanya sbg stimulan saja. Dan itu adalah sunnatullah, dan dlm bahasa anda secara substansi sebenarnya Allah yg menyembuhkan dg sunntullahNya.
    Saya mohon maaf yg sebesar2nya kepada semua pengunjung blog mas oce yg telah membaca tulisan2 sy ttg TESQ sekiranya apa yg saya sampaikan ini tidak dibenarkan oleh ajaran Islam krn tidak disyari’atkan atau dicontohkan Rasulullah sbg mana yg disampaikan sdr Saracens. Terlebih kpd mas oce, saya akan sangat menyesal sekali sekiranya tulisan2 sy bisa berakibat pd ditutupnya blog mas oce sbg mana yg dikhawatirkan oleh sdr Saracens.
    Mungkin ini yg terakhir dr sy. Demikian, wass.ww.

  18. ocekojiro says:

    @Marhenry
    Mohon maaf jika saya sedikit responsif, saya hanya agak sedikit tertekan dengan jawaban Mas yang agak mendominasi meskipun saya yang banyak bertanya.
    Saya tidak fanatik dengan pengobatan yang hanya dicontohkan rosul hanya saja jika menyangkut masalah yang goib, saya agak lebih berhati hati karena potensi untuk sedikit atau banyak menyimpang sangat tinggi. jadi kehati hatianlah yang mendasari pertanyaan dan sikap saya.

    @Saracen
    Terimakasih telah beberapa kali membuat sedikit kegaduhan dengan fanatisme anda, perlu anda ketahui bahwa perbedaan itu bukan untuk diperdebatkan tetapi dicari kesamaannya agar kita bisa hidup rukun damai dan saling memahami dan menghargai sesama.

  19. marhenry says:

    Mas oce.
    Alhamdulillah dan terima kasih buat mas oce. Dari tanggapan mas oce terakhir mencerminkan anda telah memahami substansi apa yg sy sampaikan. Saya merasakan energi positif yg mengalir dr hati mas oce tatkala mas oce menekan keyboard menulis tanggapan itu.
    Mengenai masalah gaib, pd panduan TESQ yg telah sy kirimkan lewat email mas oce, pd bab 5 ttg teknik2 lanjutan khususnya ‘Teknik Meminta pertolongan’, benar kata mas oce bahwa kita harus ekstra hati2. Oleh krn itu saya sdh jelaskan bhw utk menggunakan teknik itu harus2 betul dipahami ttg alam gaib. Krn di alam gaib ada 2 jenis makhluk, yaitu malaikat dan jin. Malaikat tunduk patuh pd Allah, sedangkan jin ada dua golongan, ada yg patuh dan ada yg membangkang. Jin yg patuh tidak merusak kehidupan manusia, justru dia ikut membantu, sbg mana pd masa Nabi Sulaiman yg dijelaskan Allah dlm surat An Naml. Utk jin yg membangkang Allah sebut dg sebutan iblis. Nah, iblis inilah yg suka macam2 dlm kehidupan manusia. Mrk bersumpah dihadapan Allah utk menyesatkan kita manusia hingga yaumil qiyaamah. Utk diketahui bahwa iblis ini dpt tampil berperilaku seperti kiyai/ulama atau org baik, shg banyak kiyai/ulama yg terkecoh olehnya. Sbg contoh, teman sy sendiri diberi susuk oleh seorg kiyai pimp sebuah pondok pesantren. Saat sy terapi, dia oleng. Saya minta dia lepaskan susuknya, tp dia keberatan krn katanya susuknya bernilai jutaan rupiah. Atau kalo mas oce pernah melihat Bu Nursaidah dr Kaltim yg banyak ditumbuhi kawat di perutnya, pernah seorg ustadz yg mencoba memberikan terapi, tp justru ustadz tsb yg kesurupan (disiarkan di salah satu stasiun tv swasta). Sehrsnya kan kalo ustadz tdk mungkin kalah sama iblis, krn energi kita manusia jauh lebih kuat dibanding energi iblis bila kondisi hati kita bersih. Bila kita kalah sama iblis, bisa jd kondisi hati kita tidak bersih, atau kita minta bantuan iblis yg kekuatannya dibawah kemampuan iblis yg dihadapi.Iblis jg dpt tampil dg gaya preman atau org yg menyeramkan. Nah, kalo tampilan spt preman/org yg menyeramkan mudah kita kenali. Kita hrs jeli mengenali kedua macam tampilan iblis itu agar tidak terkecoh.
    Oleh krn itu,kKpd para peserta pelatihan TESQ waktu itu, sy jelaskan bhw utk menguasai TESQ secara maksimal hati harus bersih dan harus memahami Al Qur-an.
    Demikian mas oce yg dpt sy sampaikan. Mdh2an mas oce cepat diberikan jalan utk kesembuhan mas oce dan dpt menjalani kehidupan yg indah dan penuh nikmat ini bersama org2 tercinta…amiiin.
    Ok mas…sehrsnya sy tidak lg menulis tanggapan sbg mana yg telah sy sampaikan pd tulisan terdahulu utk menghindari prasangka2 buruk yg mungkin terjadi. Bila mas oce masih ada hal yg ingin ditanyakan kirim ke email sy saja.
    Kpd para pengunjung yg terlanjur membaca tulisan2 sy, bila ada pertanyaan ttg TESQ, silahkan anda berhubungsn dg mas oce.
    Demikian saja mas…terima kasih…wass.ww.

  20. ocekojiro says:

    @Marenry
    Ok Mas trims banyak. Mohon maaf dua hari ini dan hari hari kedepan kesibukan sy suhah mulai full. Brangkat pagi pulang sire, Insyaallah sy buka email malam jika sudah cukup istirahat.
    Oya, mungkin akan sy publikasikan jika menurut sy cukup masuk akal dan bisa membantu orang lain (kenapa tidak?)
    Wsaa

  21. yayuk says:

    @mas marhenry, kalau saya selalu berusaha berfikir positif terhadap sesuatu. apalagi saya butuh pengobatan alternatif untuk suami saya. biasanya saya akan mencoba terlebih dahulu baru saya bisa menilai ssesuai atau tidak dengan keyakinan saya. seperti kita bernafas kan kita tidak bisa melihat wujudnya tapi bisa merasakannya. kalau dipikir pikir handpone yg kita gunakan sekarang, tidak masuk akal rasanya kita bisa ngobrol ria via telpon tanpa kabel, semua ini terjadi karena adanya gelombang atau energi yang dipancarkan yg bisa dijelaskan dengan masuk akal. saya mohon maaf karena satu dan lain hal saya belum bisa menghubungi mas henri. insya allah dalam waktu dekat, ya mas.@mas oce, lagi ngerjain proyek masa depan ya mas?mantaap, semangggaat, he..he..jangan lupa jaga kondisi selalu. bagi bagi tips bugarnya mas…

  22. dody says:

    assalamu’alaikum kang oce..

    masih sibuk kang? saya banyak ngumpulin artikel tentang kesehatan dan paten kesehatan ujiklinis. barangkali bermanfaat, sy mau share. di http://www.thegoodnoni.com

    wasalam

    dody

  23. yentis sholeha says:

    semoga apapun yg kita lakukan bs mjd amal soleh yg dridoi Alloh,amin

  24. Wawan says:

    Saya Farmasis, Teman teman semua, saya perhatikan, dan prihatin dengan keadaan sekarang ini, secara tidak sengaja saya menemukan blog ini karena sedang mencari Hydrea ketemu Mas Oce. Secara umum di sini pengetahuan tentang kanker masih dalam lingkup medis konvensional, cobalah Mas Oce baca Definisi kanker dari Otto Warburg pemenang nobel 2 kali, The pH Miracle: Dr Robert Young, Dr. Mercola, Filsfafat Nutrisi dan Filosofi of sick tahun 1940 dan banyak lagi ilmu di dunia maya untuk memahami kesehatan diluar pengetahuan Medis Konvensional saat ini, yang sejatinya Kanker sama sederhananya dengan penyakit lainnya dan sama bahanyanya bila tidak dipahami dan ditangani secara benar, berita baiknya semua penyakit bisa kita tangani sediri mandiri. silahkan …

  25. ade says:

    kang, istri saya leukimia/cml apakah kalau mau mempunyai anak tidak akan menular pada janin ?

  26. asri says:

    @ mas oce>sorry ikut2n abis sepertinya menegangkan.
    @marhenry>sy sedikit mengerti dgn TESQ,sy pernah mencoba tapi yg sy rasakan saat setelah di transfer energi tubuh sy enakan namun saat tidak tubuh kembali sakit lg, jd mnurut sy metode ini sifatnya akan berkelanjutan untuk pasien kanker seperti kami.Dan selama ini sy masih mengakui penggunaan obat peringan rasa sakit semacam hydrea dan sejenisnya dari pada pengobatan alternatif di karenakan sering sy mencoba meninggalkan hydrea atw sejenisnya dan beralih ke alternatif dgn keinginan untuk bisa hidup tanpa rasa sakit berkepanjangan namun hasilnya nihil.
    mohon maaf mas henry sepengetahuan sy segala penyembuhan itu berkaitan dgn kepercayaan,bila kita yaqin dan percaya maka qita akan sembuh,segelas air putih bila kita percaya juga bisa jadi obat tapi sayangnya hanya sesuai dgn keyakinan saja ,contoh saat sy kehabisan hydrea dan sakit serta tak punya uang,maka sy yaqini segelas air putih ini sbg perantara dr allah utk menghilangkan apa yg sy derita saat itu,dan hasilnya alhamdulilah sy bisa bertahan sampai 3 bulan tanpa obat dan terapi.sorry kok sy jd curhat hehehe…
    @saracen>gak boleh begitu dunks kan kita tidak hidup di jaman rosul dan qita tdk tau metode pengobatan apa saja yg ada di jaman rosul,kan yg kita tau hanya sebagian riwayat sj,yang sy tau semua yg ada di bumi ini ciptaan allah dan apapun itu pasti bermaanfaat,dan mengenai transfer energi itu kalo jaman skarang sj ada pasti di jaman rosul itu ada ,namun menurut sy jaman dulu belum ada istilah kerennya sperti prana,nyin,yang, atau apalah itu,karna sy pernah mendengar ustad berceramah kalo rosul pernah mengobati umatnya hanya dengan menyentuhkan ujung jarinya ke si sakit,ya cuma sy tdk tau itu karna mustajab doanya rosululloh atau karna adanya energi semacam itu,,
    hehehehe….udah dulu ya sdh mulai ngantuk.

  27. asri says:

    om oce,sy mw tny prihal penggunaan obat,sy mendrita CML th2007 stlah konsumsi glivec dan kemo th2010 dokter menyatakan sembuh.namun th2012 sy dinyatakan positif CML lagi,lalu krn kondisi dana shingga sy tdk bs mengikuti anjuran dokter utk kemo ataupun kembali ke glivec,dan sy mencoba hydrea namun stlah 20hari penggunaan sy mengalami demam berkepanjangan,bintik merah di stiap pori2 tubuh,sariawan tak kunjung sembuh,dan ada pembengkakan di smua kelenjar,shingga sy tdk bs beraktivitas,apakah ini merupakan efek samping hydrea krn sblumny yg sy konsumsi adl glivec,mohon pencerahannya.

  28. ocekojiro says:

    @Asri
    Itu bukan efek dari hydrea,,, melainkan perkembangan penyakit sudah pada taraf yg mengkhawatirkan dengan tingkat leukosit dan sel blast yang tinggi ataupun trombosit yang terlalu rendah.
    Seharusnya,,, pada 2010 dokter anda tidak boleh menganjurkan untuk menghentikan glivec dan mengatakan anda telah sembuh karena sebenarnya anda belum sembuh dan tidak akan pernah sembuh meskipun semua angka angka leboratorium darah menunjukkan normal semua.
    Masih untung anda kembali pada CML,,, karena mayoritas mereka yg mencoba meninggalkan glivec akan berubah menjadi AML yang mana harus menggunakan obat yg lebih ‘gila lagi dari glivec baik dari harganya maupun kerasnya.

    Coba tolong sekali lagi ditanyakan pada dokter anda apakah yg sekarang ini masih bertype CML atau bukan ? dan dari mana dokter bisa memberikan kesimpulan itu, apakah dari BMP atau apa ?
    Jika sudah mendapat kepastian,,, baru saya bisa memberikan sedikit saran.

    Tetap semangat dan yakin bahwa selama kita mau berusaha maka jalan keluar akan selalu ada !
    Salam.

  29. andreaz says:

    bpk, disini saya mau bertanya tentang pengobatan penyakit tumor otak kakak saya.sebelum bulan puasa tahun 2012 kemaren, kakak saya di vonis sama dokter menderita tumor otak. Karna orang tua saya merasa cemaa, akhirnya kakak saya di operasi dalam bulan puasa tahun 2011 kemaren.sebelum bulan puasa tahun ini, rupanya tumor itu sudah tumbuh besar lagi.setelah dokter ahli beda saraf melihat hasil scant setelah dia di operasi tahun kemaren, secara tidak langsung dokter tersebut sudah menyerah untuk melakukan operasi lagi.katanya tumor itu tumbuh dekat pembuluh darah nya. Saya ingin tanya, bagai mana cara mengobati kakak saya?sekarang matanya sudah tidak bisa melihat lagi, dan kepala, tangan dan punggungnya sering merasa sakit.dan ada benjolan di dahi sebelah kanan.tolong penjelasan bagai mana mengobatinya.atas jawaban bapak, saya ucapkan terima kasih banyak.

  30. ocekojiro says:

    @Andreas

    Mohon maaf yang sebesar besarnya,,, saya tidak faham sama sekali tentang tumor atau kanker otak maupun pengobatannya baik medis maupun herbal atau alternatip.
    Saya juga tidak bisa / berani menyarankan kemana harus bertanya kecuali anda bertanya kepada ahlinya atau dokter yang merawat kakak anda.
    Salam.

Komentar Anda :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s