HYDREA 500 MG

SAYA MOHON MAAF YANG SEBESAR BESARNYA KEPADA PARA SAHABAT PENDERITA LEUKEMIA,
KARENA MULAI HARI INI DAN SETERUSNYA SAYA TIDAK LAGI BISA MENGEDARKAN / MENITIPKAN OBAT HYDREA 500 MG YANG SAYA BAWA DARI INDIA.IMG0632A

SAYA YAKIN PARA SAHABAT AKAN FAHAM DAN MEMAKLUMINYA, KARENA BUKAN SAJA BANYAK YANG AKAN MERASA CEMBURU TERHADAP SAYA TERUTAMA DISTRIBUTOR OBAT DAN APOTIK, KARENA OBAT YANG SAYA JUAL HANYA RP 300.000 PER BOX NYA ITU, DIPASARAN MENCAPAI 1,2 HINGGA 1,5 JUTA RUPIAH.

BEGITU JUGA APARAT PENEGAK HUKUM YANG MERASA KECOLONGAN KARENA ULAH SAYA MEMBAWA OBAT TERSEBUT DENGAN TIDAK MEMBAYAR BEA MASUK ALIAS ILEGAL, HINGGA HARGANYA BISA TETAP MURAH.

JIKA SAJA PARA PENEGAK HUKUM ITU MEMPUNYAI BUKTI YANG CUKUP, PASTILAH SAYA SUDAH DISERET KEMUKA HUKUM.
SEMULIA APAPUN NIAT SAYA UNTUK MENYEDIAKAN OBAT MURAH BAGI PARA PENDERITA LEUKEMIA YANG KURANG MAMPU, TIDAK AKAN ADA PENGARUHNYA JIKA CARA YANG SAYA JALANI ADALAH MELANGGAR HUKUM.

DEMIKIAN PEMBERITAHUAN INI SAYA SAMPAIKAN DAN TERIMAKASIH.

WASSALAM

Artikel Terkait :
– Glivec vs Hydrea
– BMP (Bone Marrow Puncture)
– Hydroxyurea Medac

“Semua Tulisan Oce Kojiro”

Comments
  1. ocekojiro says:

    Hydrea 500 mg bisa dicari di sini:

    - Hematologi RSCM. Tlp (021) 3926286

    - Apotik Tulip Rs Dr Sardjito Jogja. Tlp (0274) 587333

    - Rs Medistra Jak- sel Tlp (021) 5210200

    - Rs Dharmais Tlp. (021) 5681570

    - Apotik Panida Tebet. Tlp (021) 47883264

    - YKI Pusat Tlp (021) 3920568

  2. Evie says:

    Kalau di Surabaya bisa didapat dimana, tolong cepat balas? Trimakasih

  3. saracens says:

    Coba hubungi Apotik Dipo
    Jl Diponegoro 198, Surabaya
    t: 031-567-5452

  4. Sahabat Yogya says:

    @Rumah Farmasi
    Jika anda mau berjualan, ada undang-undang yang mengatur lho ya…

  5. Mutia says:

    Pak Oce, apakah anda tidak tahu? harusnya anda pasang tarif “rumahfarmasi” jualan di blog ini, atau memang anda sudah punya perjanjian dengan mereka.Yang begini ini nih Industri Kesehatan yang berkedok “menolong teman-teman yang kesulitan”
    Hati-hati Pak Oce, kebiasaan industri kesehatan menyusup pelan-pelan dan melengahkan. Kena itu jika dilaporin. Berani ya sekarang ini farmasi kita! Hebat.

  6. ocekojiro says:

    @Sahabat & Mutia
    Beberapa hari belakangan, masih ada sahabat2 sy penderita leukemia yg menelpon sy dan mngabarkan masih sulit mendapatkan hydrea, bahkan di YKI pusat sampai saat ini masih belum ada obat tersebut.
    Sy berani jamin bahwa tdk ada perjanjian apa2 antara sy dg ‘rumahfarmasi, sy pikir karena informasinya mungkin dapat membantu dan harganya pun masih wajar jd sy biarkan saja. Tetapi jika memang ada undang2nya dan dpt membahayakan blog ‘gratisan’ sy ini, maka sy akan hapus komentar tsb, dan mohon maaf kepada pihak2 yg merasa dirugikan.
    Wassalam

  7. ongky says:

    dear oce
    salam sehat selalu. iya mas masih sukar mencari hyrea sdh muter 2 telepon semua apotik sejabotabek akrirya dapat di pasar pramuka ,terakhir tgl 4 juni hanya mendapat 100 butir /perbotol , buatan australia tapi khasiatnya saya rasa kurang efektif bila dibandingkan yang dari indonesia dan india, biasanya kosumsi 2×1 selama 2 minggu penurunan trombositnya + – 200.000/mm 2, kalau yang dari australia hanya 112.000/mm2

    entah kemana lagi saya harus mencari obat penyabung umur ini untuk orang tua saya.
    RSCM ada tapi beli max 20 butir dengan resep dokter RSCM resep dokter lain tidak berlaku begitu juga di RS medistra obat dijual hanya untuk pasien rumah sakit tsb saya bawa resep dokter hanya bukan dari dokter RS tersebut yah itu TIDAK berlaku (mungkin RS tersebut meng anggap hanya dokternya saja yang boleh membuat resep dan yang sekolah)

    berantakan segala peraturan di TANAH AIR kita

  8. ongky says:

    UNDANG UNDANG/PERATURAN BELAKU HANYA UNTUK ORANG KECIL. TIDAK BERLAKU UNTUK ORANG…..DAN ……..

  9. ongky says:

    SAYA YAKIN 200 PERSENT MAS OCE TIDAK ADA PERJANJIAN DENGAN PIHAK MANAPUN. kalau DI TAKUT TAKUTI DARI PIHAK LAIN bisa TERJADI KARENA MERASA TERGANGU USAHANYA

  10. ocekojiro says:
    Dear Ongky
    Kalau rs Darmais maupun rs2 swasta seperti medistra dll memang masih ‘pantas’ bertindak komersil seperti itu, karena pada dasarnya mereka memuat rs tersebut hanya bisnis semata. Tetapi kalau sudah RSCM yang bertindak seperti itu, SUDAH GAWAT DARURAT mental mereka… !
    Perkiraan kamu dan teman2 penderita CML lainnya kayaknya sama… Hydrea yg belakangan ini beredar adalah buatan Australia, dan kasiatnya tidak sebaik buatan dalam negri maupun India, malah harganya jauh lebih mahal ketimbang buatan lokal ataupun India.
    Juga hati2 jika membeli ‘ketengan’ di pasar pramuka, karena seorang sahabat sy mendapatkan Hydrea yg sudah kadaluarsa, dengan ciri2 kapsul obat sudah lembek juga apabila ada yang keriput pada sisi yang berwarna pink.
    Usahakan membeli paling tidak satu botol karena lebih aman jika botol dan kotaknya masih tersegel rapih.
    Namun jika mendapat yang buatan India tidak apa2 membeli eceran karena tanggal ekspired pada kemasan blister isi sepuluh butir itu tidak dapat dihapus dan dicetak ulang seperti kebanyakan obat obatan di negeri ini.
    Saya sudah cape teriak teriak tentang kelangkaan obat ini kemana mana, di Kompas, Kompasiana, forum, Kickandy dll namun tak pernah mendapat tanggapan dari pemegang kebijakan tentang ‘obat’ di negeri ini. Yang saya dapat hanya sakit hati dan ‘DOSA’ karena tanpa saya sadari saya kerap mengumpat dam memaki meskipun cuma dalam hati.

    Insyaallah kesabaran dan keuletan mas Ongky dalam mengurus dan mengusahakan ‘obat penyambung hidup’ untuk orangtua tercinta mendapatkan ganjaran yang setimpal dari Allah… Amin.

  11. Kang Oce…jangan capek! Rehat sejenak….teriak lagi he he he…
    Kenyataan hidup di negeri ini memang,,,,yah beginilah. Tapi saya meyakini segala usaha, apapun itu pasti akan menuai hasil. Cepat atau lambat. Yakinlah…dan jangan lupa, sertakan dalam do’a sebagai bentuk kepasrahan bukan menyerah.

  12. mirdah says:

    Dear P’ Oce..

    Mau nanya nich, dr tulisan diatas yg telah sy baca ada perbedaan khasiat hydrea buatan Australian dgn Indonesia. Apa itu berlaku setiap org yg mengkomsumsix? trs apa perbedaan antara hydrea buatan australia dgn Indonesia dpt dilihat dr bentukx atau hnya dr kemasan sj?

  13. mirdah says:

    Ass. P’ Oce…

    Dr komentar tulisan di atas, sy baca adax perbedaan khasiat obat hydrea antara buatan australia dgn buatan india. Apakah setiap org yang mengkomsumsix memiliki khasiat yg seperti itu jg? Dr segi bentuk atau kemasan dpt dilihat perbedaan tersebut?

  14. ocekojiro says:

    @Mirdah
    Dari segi fisiknya tidak ada sedikitpun perbedaan hydrea lokal, India maupun Australia. Yang bisa membedakannya hanya kemasannya saja, karena dikotak luar dan botol kemasan tertulis dengan jel;as dimana obat itu diproduksi, termasuk kemasan blister isi 10 capsul buatan India.
    Adapun perbedaan khasiat hanya perkiraan saya dan beberapa sahabat saja, entah memang benar2 ada perbedaan atau hanya sugesti saja karena harga hydrea dari Australi agak mahal dan sangat memberatkan kantong kami yang harus mengkonsumsi obat tersebut untuk seumur hidup.

  15. mirdah says:

    @P’ Oce
    Terima kasih atas informasinya…

  16. gergi says:

    ada kah tempat di indonesia / dimana pun itu yg jual obat itu?

  17. mirdah says:

    mas oce, gimana solusi klo obatx udah mau habis padahal hydrea yg sy order blum nongol juga? apa dosisx sy kurangi ato biarlah tetap sesuai dgn dosisx dengan kemungkinan beberapa hari tdk minum obat tersebut sampai hydrea sampai di tangan saya? mohon sharingnya

  18. ocekojiro says:

    Dear Mirdah
    Sebaiknya dosis JANGAN DIKURANGI, meskipun ada resiko akan tidak minum obat untuk beberapa hari. Segera kontak suplier dan pastikan kapan obat akan sampai, dan jika menurut perkiraan kamu masih terlalu lama dan akan menyebabkan ayahanda tidak minum obat hingga lebih dari satu minggu, segera sms ke no 021966 dan kita diskusikan cara pemecahannya.

  19. eko saputro says:

    mas oce,tlong kasih tau saya.adakah obat yg bisa menyembuhkan selain pake obat hydrea?tlog cpt d blz,krna saya tdk bisa menemukan obat hydrea.ato hub sya 08785825133.eko

  20. eko saputro says:

    mf mas,no hpx slh.nich no hp saya.087858251133

  21. mirdah says:

    Makasih Mas Oce atas semuanya…!!!

    Alhamdulillah…..obatx udah sampai di tangan saya walaupun sehari ayah sya tdk meminum obat tersebut.

  22. mas kalau di jgja saya bisa dapetin Hydrea di mana??
    saya uda nyoba ke aptek yg ada di sarjito.
    tapi katanya mereka gk nyimpen stock lagii..
    saya bnar2 membutuhkan obat itu mas..
    uda hampir 2 blan ini saya absen dari obat itu..
    saya takut gak kuat lagi untuk bangun dan menghadapi orang2 yg saya cintai ,krn mereka gak pernah tau apa yang sedang terjadi pada saya..

  23. ocekojiro says:

    @Mutiara
    Sorry baru bs balas. Sebaiknya pesen ONLINE saja jika tetep ingin mengkonsumsi hydrea.
    Atau jika ingin beralih ke GLIVEC, hubungi mbak Lydia di 021-9122997 untuk mendapatkan cara dan informasi seputar glivec gratis di jogja.
    Tetap semangat ya mbak…

  24. aina zahra says:

    Mas Oce terimakasih untuk support selama ini.
    Untuk pesan online, boleh tahu prosedurnya? untuk beralih ke GLIVEC menurut dokter, belom boleh karena masih umur 8 tahun, jadi tetep memakai Hydrea.

    Apa benar ada yang buatan indonesia ?
    Selama ini saya baru menemukan yang Buatan Bristol-Myers Squibb dan Sarabhai (india)

    Untuk Komunitas penderita Leukenia boleh tahu? saya mencari hanya blok mas oce yang aktif.

    Bulan ini leukosit naik ke 145rb, Moga cepet normal kembali. Amien

  25. ocekojiro says:

    @Aina Zahra
    Untuk pesen online yg ‘agak bisa dipercaya’ temen2 memakai RUMAH FARMASI, brosing aja di google krn sy tdk bisa memuat link nya disini. Biasanya kita membayar dahulu baru obat dikirim ke alamat kita, atau telpon saja dulu.
    Hydrea yg buatan indonesia sudah tdk diproduksi lagi, dan sebenernya sama saja yaitu buatan Bristol Myers Squibb, namun sudah dibuat oleh pabrik yang ada disini. Bedanya hanya pd kemasan tertulis dlm bhs Indonesia.

    Komunitas yg sangat aktif utk CML/LGK yaitu :

    http://asia.groups.yahoo.com/group/AsianCMLSupportGroup/messages

    http://health.groups.yahoo.com/group/INALGKSupportGroup/

    Silahkan sign in dahulu untuk menjadi member lalu anda bisa bertanya apapun seputar CML dan pasti ada yang menjawab apalagi yg ‘Asian CML’ karena ada beberapa orang dokter yg menjadi anggotanya.

    Semoga cepat membaik ya… Wass.

  26. dewo says:

    salam kenal mas oce, dah 2 mingguan ini saya cari tau tentang penyakit ini yang kebetulan jadi ujian buat ade pacar saya yang belum lama di vonis kena CML, kalo di Bandung beli hydrea tanpa resep dimana yah?thanks banget sebelomnya mas

  27. aria says:

    @dewo: saya menyampaikan salam dari mas oce, katanya mohon maaf dia belum bisa online danmembalas komentar komentar yg masuk. menurutnya tidak ada tempat atau apotik yg membolehkan membeli tanpa resep termasuk membeli online, namun ada penjual online yg bisa mengusahakan tanpa resep, jadi coba saja menelepon pd toko2 obat online. terimakasih.

  28. santy says:

    Mas Oce.. Di bandung hydrea bisa di dapetn dmn ya.. urgent bgt mas.. makasih sebelumnya.. Salam..

  29. khairul says:

    mas Oce…klo di medan dimana ya bisa kita beli Hydrea buatan india, ataupun produk Bristol Myers Squibb, atau di sumatera dimana bisa sy beli hydrea..makasih mas atas balasannya.

  30. zulkarnain says:

    mas oce, kalo dimakassar, obatnya bisa ditemukan dimana?…mohon infonya mas, terima kasih sebelumnya

  31. lydia ulyd says:

    kenapa masih bertahan dengan HYDREA????
    segera beralih ke GLIVEC khususnya utk CHRONIC MYELOID LEUKEMIA..walapun harganya mahal tetapi obat tersebut bisa didapat melalui program NOA secara gratis atau sesuai dgn kemampuan..
    dengan GLIVEC kondisi pasien bisa cepat pulih..program ini tersebar dirumah sakit besar di Indonesia..dari mulai pulau sumatera sampai pulau bali..

  32. lydia ulyd says:

    dear dewo…
    sdh positif CML?
    coba konsul ke dr Trinugroho Heri Fadjari SpPD KHOM di RS Hasan Sadikin,minta saran beliau atau informasi dari beliau ttg GLIVEC donasi.

  33. ocekojiro says:
    @Lydia
    Kenapa masih bertahan dg hydrea ????
    Dah bosen idup kali yaa kok nyeleneh banget… !, dikasih yg gratisan gak mau, malah cari repot sendiri nyari barang langka, he he he…
    Sebenernya gak nyeleneh… cuma sedikit tahu diri aja sama tahu ‘keadaan.
    Begini mbak, kami cuma tidak ingin ngerepotin pemerintah, dan sebaiknya pemerintah juga jangan ngerepotin kami. Jika semua pasien beralih menggunakan glivec gratis ya PASTI obat itu tdk akan cukup untuk semua…
    Prosedurnya pun sangat tdk memihak bagi orang yg benar2 MISKIN, jadi banyak pasien yg takut duluan sebelum mengajukan permohonan obat gratis yg konon datangnya kerap terlambat itu.
    Begitu juga ditolaknya pasien anak (15 th kebawah) untk program ini padahal kesempatan hidup mereka masih panjang n terbuka lebar. Bisa dibandingkan oleh pasien pasien penerima bantuan yg relatif tergolong ‘mampu dan berada’ serta berumur 50an.
    Kami tidak egois… justru kami mau program itu sedikit dikoreksi agar pasien yg benar2 miskinl juga mendapat kesempatan untuk menikmati hidup dg mendapatkan obat gratis. Atau yg paling mudah sebenarnya adalah pemerintah cukup hanya memberikan izin edar buat obat generik hydrea, kalau perlu membuatnya di dlm negeri agar bisa tetap murah. Dan yg terpenting HENTIKAN propaganda bahwa obat hydrea itu bermasalah dan tidak bisa menyembuhkan leukemia, sebaliknya HANYA glivec lah obat yg (konon) bisa menyembuhkan, padahal hingga detik ini tidak seorangpun yg SEMBUH total dg mengkonsumsi glivec, bahkan penggunaannya juga untuk seumur hidup (sama seperti hydrea).
    Sejak th 20 an, hydrea memegang peranan penting untuk pasien leukemia di seluruh dunia, dan selama puluhan tahun tidak ada masalah, dan jgn begitu saja dilupakan jasa2nya meskipun ada glivec yg (katanya) lebih baik, atau mungkin jg saya yg ‘KOLOT he he he…

    Well… Sy tdk ‘alergi terhadap glivec, bahkan sy berharap bisa mendapatkan program ini, serta banyak menganjurka sahabat2 sy untuk beralih ke glivec dg mengikuti program NOA, meskipun banyak juga sahabat sy yg kecewa dan gagal terdaftar dg berbagai alasan. Dan diantaranya ‘berpulang ketika menunggu program disetujui lebih dari 1 bulan sejak pertama mengajukan, seperti sahabat Ade di cilandak dan sahabat Bpk Abdul Hamid di bali ahir desember lalu, dan semoga mereka mendapatkan tempat terbaik disisiNya, amin.

  34. Roes says:

    Bos… sekarang Hydrea atau golongan Hydroxyurea sdh ada lagi belum?

  35. wifie says:

    cuma mau kasih tau,saya punya hydrea asli,.saya mau jual saja,alesannya karena trombosit ibu saya sekarang drop sekali jadi di STOP pemakaiannya,.saya punya 107 butir,.yang minat bisa hubungi saya di 0817.00.1772,.lokasi saya di Jakarta..terima kasih

  36. Lia says:

    Siang mas oce..

    Mama saya di diagnosa terkena leukimia. Leukositnya krg lebih 64.000. Limpa nya bengkak, dan paru2 mulai terganggu.

    Dokter saranin untuk cari obat Hydrea.

    Kira2 saya bisa beli dimana ya?? Trus harganya brapa yaa..?? apakah setiap beli hrs pakai resep dokter??

    Please info ke saya yaah…

    Makasih sebelumnya..

  37. ocekojiro says:
    @Lia
    Saya tidak tahu lagi harus beli dimana, karena beberapa tahun ini sy tdk pernah lagi membeli di Indonesia, juga gak tahu perkembangan harganya berapa. Namun untuk membeli di Indonesia sepertinya harus selalu menggunakan resep dokter, meskipun kita memiliki data lengkap kalau kita benar2 pasien CML.
    Jadi… Carilah dokter yg mau ngasih resep dobel atau kalau perlu resep kosong yg bisa kita isi sendiri jika butuh obat, he he he…
    Tetapi sebaiknya memang tetap harus konsultasi ke dokter dan periksa laboratorium minimal satu bulan sekali, guna menentukan dosis obat serta mengetahui sejauh mana perkembangan penyakit ibu anda.
    Jaga pola hidup dengan baik dan tetap semangat…
  38. Lia says:

    mas oce.. tau ga sebenernya brapa sih standart leukosit seseorang sampai dia bisa dinyatakan leukimia?/

    thanks ya mas infonya, jd kalo mau beli hydrea hrs import dong ya?? mas oce sendiri skrg konsumsi apa? scara hydrea sdh ga ada di indo.

    tetap smangat juga ya mas.. =))

  39. ocekojiro says:
    @Lia
    Seseorang dinyatakan positiv leukemia bukan dari banyak sedikitnya jumlah leukosit dalam darahnya, tetapi setelah menjalani proses BMP dan dari situlah dapat diketahui bahw dalam sumsum tulangnya sudah terdapat sel sel BLAST/kanker atau tidak.
    Jadi jangan buru2 memvonis seseorang terkena leukemia dengan hanya menggunakan data laboratorium darah semata, karena bisa jadi hanya menderita infeksi biasa saja. Dan ketahuilah bahwa tubuh akan memproduksi sel darah putih yg banyak jika tubuh mendeteksi adanya infeksi dan itu adalah NORMAL untuk tubuh yg sehat.
    Ketakutan kita yg berlebih itu kerap dimanfaatkan oleh ‘pengobatan alternativ dan penjual2 obat dan suplement yg langsung memvonis leukemia, lalu sang terapis memberikan jampi2 serta obat yang entah terbuat dari apa, lalu… Sim salabim… SEMBUH !!! (Sakti banget ustadz itu dan sangat mujarab obat herbal racikannya itu, bahkan konon bisa menyembuhkan 1001 macam pwenyakit dan bla…bla…bla…)
    Padahal jika inveksi dalam tubuh telah sembuh, maka kadar leukosit akan kembali pada angka yang wajarl dan itu adalah normal dan sangat sehat.
    Sampai saat ini sy masih konsumsi hydrea dengan dosis sesuai dengan jumlah leukosit saya, yg selalu dapat saya ketahui hanya dengan ujung jari saya, ini bukannya SAKTI, tetapi keren… karena siapapun bisa mempelajarinya he he
  40. Nixou says:

    Yang butuh HYDREA 500 mg, masih ada sekitar 50-an butir, khusus kota Makassar, bisa dihubungi ke : 0411-5069198 (fajri). thx. semoga dapat membantu & cepat sembuh. Amin.

  41. [...] proyek ambisius untuk memproduksi obat HYDREA yang tidak lagi beredar dinegeri ini mulai aku susun kembali. Problematikanya adalah pengadaan [...]

  42. jori says:

    Mas…Update dung..klo untuk terkeni peredaran hydrea di apotik resmi masih mudah didapatkan ga?klo memamng sulit..untuk saat terkini Mas bs bantu ga….Bpk saya pengguna rutin hydrea….please infonya Ya Mas……

  43. chiquetitta sherryl maria says:

    siang mas…. sy tinggal dipapua, suami sy penderita leukimia……..pengobatan penyakit itu gak ada di papua. dr dokter penyakit dalam hanya menyarankan minum hydrea 2×1 tiap hari………sedangkan dipapua gak ada obat itu….katanya sih obatnya mahal…..mas bisa gak sy pesn obatnya…………leokosit suami sy mencapai 359rb ………dosis hydrea yg harus diminum berapa?

  44. adi putri says:

    mas…
    aku butuh obat hydrea itu…
    tapi kata dokter d daerah bekasi..obat itru susah d carinya…cuma ada d daerah jakarta
    aku kena polisitemia…
    n obat yg harus aku minum itu kombinasi antara aspilet + hydrea 500 mg…
    aku butuh hydrea 500 mg nya 20 butir
    tolong donk mas kasih tw harus beli dmn n yg harganya relatif lebih murah..
    hub aku ya 0857 8070 8963
    thx

  45. Arief bp says:

    Mas.. Saya tinggal di daerah malang jawa timur.. Untuk mendapatkan obat hydrea.. Tolong informasinya di tunggu trimakasih..

  46. ocekojiro says:

    @Arief
    Kemarin tgl 16 mei 2011, sy dah kontak ke YKI pusat di nomor 021-3920568, bahwa hudrea telah tersedia dengan harga 6600 untuk setiap capsulnya, jadi coba saja membeli disana jika memiliki famili / teman yg tinggal dijakarta. Oya, sepertinya pembelian disana harus dengan resep, jadi jangan lupa bawa resep dari dokter anda.

  47. harjo says:

    memprihatinkan sekali, seharusnya jg dicarikan solusi spy obay tsb mudah dan murah didapat. Bukan cm ngejar2x yg jualan saja. Susahnya kalo orang sakit sdh jd obyek materi…

    Persis spt bensin, disuruh ke pertamax tp harganya dinaikan.

    bingung…

  48. isarhsg says:

    @bung ocakojiro:
    bung bisa minta email ato no telp biar bisa konsultasi mengenai obat ini? saya agak awam krn yg mengidap penyakit ini abang saya di kampung, saya dijkrt sangat kesulitan sekali mencari obat hydrea, kalo juga ada harganya mencapai 1.600.000 per botol.

    memang benar sakit itu sangat mahal euy, teman2 semua mari jaga kesehatan biar tetap sehat :o

  49. chiquetitta sherryl maria says:

    sore mas……dipapua dgn segala keterbatasan pengobatan cml…bs gak dibantu ngusulin ke yki untuk ngebantuin pengadaan hydrea dgn jamkesmas…tlg bls ya mas mksh!!!!

  50. ocekojiro says:

    @Isharsg
    HYdrea bisa dibeli di YKI pusat dg harga 6600 untuk setiap butirnya, jadi kontak saja YKI dinomor 021-3920568.

    @Chiquitta
    Jika anda memiliki jamkesmas, anda bisa mendapatkan obat gratis untuk seumur hidup. Bahkan obatnya bukan hydrea tetapi glivec yg (katanya) obat terbaik untuk CML pada masa ini.
    Hubungi ibu lydia di no : 021- 9122997

  51. dian says:

    sore mas, mau nanya kalau andrea itu untuk CML ato AML juga bisa pakai yah? soalnya aku masi awam. Mohon penjelasannya. Terima Kasih

  52. ocekojiro says:

    @Dian

    Hydrea itu adalah merek dagang, sama seperti UNIDREA, HYDRA, HYDREA, CYTODROX, DROXIA atau ANDREA (jika ada, karena saya baru mendengarnya). Merek tidak terlalu penting, meskipun semakin terkenal merek itu semakin mahal juga harganya. Yang perlu diperhatikan adalah kandungan isinya yaitu harus berisi : senyawa HYDROXYUREA 500 MG.

    Pada type AML ada dokter yg memberikan hydrea terutama pada tahap awal pengobatan dengan pertimbangan pertumbuhan leukosit tidak terlalu banyak. Namun keganasan AML tidak cukup jika hanya terus diberikan hydrea karena butuh obat yg lebih kuat lagi seperti MYLERAN maupun PURINETOL seiring meningkatnya leukosit dan sel blast. Bahkan jika pertumbuhan sel blast dan leukosit itu tidak bisa dikontrol dengan obat2 oral tersebut diatas, maka kemoterapi frontal dengan menggunakan sitostatika cair yg sangat kuat akan dijalankan oleh dokter.

    Jadi,,, yg menentukan jenis obat untuk leukemia jenis apapun sebaiknya dokter anda,

  53. gaby says:

    salam kenal. mau tanya mas, apa hydrea itu bisa buat penderita GIST?apa ada pengalaman ?thanks

  54. ongky says:

    pagi mas oce, saya mau tanya mengenai CYTODROX 500mg .dapat harga 8000 ribuan beli dimana yah? karena saya dapat diapotik didaerah tanah abang harganya RP 115.867/strip (10 butir) sesuai harga yang tertera diboxnya (HET) minggu ini persediaan saya habis.

    terimakasih yah mas oce , segala semua informasinya di forum mas once yang sangat berguna.

    salam ongky

  55. ocekojiro says:

    @Gaby

    Wah,,, saya tidak begitu faham degan penggunaan obat untuk GIST, meskipun glivec juga diperuntukkan bagi penderita kanker ini.

    @Ongky

    Minta no kamu dong,,, di PM lewat FB juga boleh,,,, trims.

  56. Elvi says:

    Salam kenal. Papa Saya penderita aml divonis sejak feb 2011 . Tidak melakukan kemoterapi. Baru- baru ini Leokosit menigkat mencapai 85.000. Hydrea biasa Dikonsumsi berapa kali sehari? Ada efek Sampig gak. Sya butuh info mengenai obat ini.tq

  57. irfan aja says:

    sudah pernah pake keladi tikus /thyponium belum mas

  58. ocekojiro says:

    @Elvi

    Kenapa tidak kemo? Sedangkan hydrea yg kamu tanyakan itu adalah salah satu obat kemo, Untuk type AML tidak cukup hanya menggunakan hydrea saja tetapi kombinasi dari 6MP atau purinetol, myleran serta hydrea. Bahkan karena keganasan AML, kerap obat2 oral seperti diatas masih belum cukup untuk mengeliminir sel2 blast hingga dibutuhkan kemo yg lebih kuat lagi serta terukur melalui infus.

  59. Made says:

    Lam kenal mas Oce,
    Saya tinggal di bandung ada temen saya tanya ke saya beliau menderita CML dan konsumsi obat hydrea tp karena obat nya sekarang memang susah di dapat akhirnya beralih ke cytodrox namun akhir-akhir ini ada obat golongan hydroxyurea yang baru masuk ke indonesia namanya “Hydroxyurea Medac” buatan MEDAC Germany dan dipasarkan oleh PT DIPA PHARMALAB harganya lebih murah dari cytodrok yaitu sekitar Rp.7,900 per capsul di apotik biasa dan Rp. 5,600 per capsul di YKI. Yang mau saya tanyakan Mas Oce sdh pernah ada pengalaman atau dengar tentang obat yang satu ini belum “Hydroxyurea Medac”…? Trims, mohon balas karena untuk saya informasikan ke teman saya…

  60. ocekojiro says:

    @Made

    Salam kenal juga mas Made,,, Terimakasih telah bertanya ttg hydroxyurea medac dg agak rinci hingga sy tergerak untuk ikut mencari tahu. Sebelumnya pernah ada yg menginformasikan namun,,, karena cuma selintas saja jadi sy tidak terlalu memperhatikannya.

    Setelah sy cari tahu ke YKI pusat (menteng), ternyata disana sudah ada hydroxyurea Medac dengan harga Rp 6400/butir, dan Cytodrox dg harga Rp 6600/butir, sebagai ganti dari hydrea yg telah tidak beredar lagi di Indonesia.
    Dan sy juga sudah memastikan bahwa dengan resep hydrea kita bisa mendapatkan cytodrox ataupun medac atau terserah kita jika kedua obat itu stoknya lagi ada di YKI.
    Dan bagi sahabat2 yg ingin menebus resep ke YKI, sebaiknya telpon dahulu ke nomor : 021-3920568 sebelum berngkat untuk memastikan obatnya ada atau tidak.
    Trimakasih.

  61. Made says:

    Mas Oce,,, Terimakasih banyak atas infonya setidaknya saya sekarang sudah punya jawaban utk teman saya. Sungguh bermanfaat informasi ini untuk saya dan teman saya dan mudah-mudahan bermanfaat pula untuk khalayak umum yang kesusahan mencari Hydrea bahwa sekarang ada info tentang hydroxyurea medac yang harganya lebih murah dan sudah ada di YKI Jakarta. Sekali lagi terima kasih banyak saya bersama teman saya mau hari ini mau ke YKI menteng-Jakarta.
    salam,,,
    “Made”

  62. Lien says:

    Bener ga sih.. kata orang
    Glivec itu lebih ampuh drpd Hydrea
    Glivec efek samping nya lebih sedikt drpd hydrea
    Hydrea itu obat kemo
    Glivec itu obat kemo apa bukan ?

    Mohon petunjuk.. lagi bingung

  63. ocekojiro says:

    Sejujurnya,,, saya sangat ingin mengatakan bahwa glivec lebih baik dari hudrea. Karena memang seperti itulah yg banyak dikatakan oleh para dokter dewasa ini, yg pastinya mereka lebih faham dari pada saya yg cuma seorang ‘pesakitan. Harganya yg tidak masuk akal juga menunjukkan bahwa obat itu seperti dibuat oleh “para dewa dan hanya “raja raja sajalah yg pantas mengkonsumsi obat sitostatika (kemo) tersebut.
    Sebaliknya hydrea itu relatip murah untuk ukuran obat sitostatika, dan mindset yg ada dikepala kita selama ini adalah ‘semakin murah harganya akan semakin jelek mutunya. Sebaliknya semakin mahal semakin paten pula khasiatnya.
    Begitu juga tentang efek samping,,, mengapa mereka buru2 mengatakan bahwa hydrea lebih berbahaya dari glivec? padahal sudah puluhan tahun hydrea dikonsumsi oleh jutaan orang di seluruh dunia aman aman saja kok,,, sedangkan glivec baru seumur jagung boss,,, dan (maaf) yang modar pun tidak sedikit.
    Penggunaan hydrea memang untuk seumur hidup,,, glivec pun sama. Jadi apa bedanya ?

    Sebuah tandatanya besar yang hanya bisa dijawab oleh waktu dan kejujuran,,, karena ruparupanya glivec cuma mahal hanya di negri ini saja atau dinegara2 yang mau menerapkan aturan main pembuatnya dengan teory “subsidi silang. Di India sana harga glivec cuma senilai Rp 30.000 sebutirnya sedangkan generiknya dg nama Imatinib tidak sampai Rp 15.000. (Mohon koreksi jika sy salah)
    Dengan dalih subsidi silang orang ‘kaya harus membayar lebih mahal sedangkan yang miskin dapat gratis,,, teori dari mana itu ? Kalau mereka yg kaya itu iklas,,, mungkin gak jadi masalah, tapi jika mereka tidak iklas dan merasa dirampok dan dizalimi,,, otomatis mereka yg dapat gratis menjadi tidak berkah !
    Lho,,, kok jadi ngelantur kemana mana yaa,,, hehehe

    Tambah bingung deeh…

  64. Lien says:

    Bulan Juli 2011 setelah pemeriksaan BCR-ABL yang menunjukkan positif CML (protein p210)
    Ayah saya mengkonsumsi Hydroxyurea Medac 500mg 1X sehari + Allopurinol + Sangobion
    Kemarin 6 oktober 2011 hasil pemeriksaan darah:
    Leukosit 12.000 Trombosit 375.000 HB 10,5
    Atas saran dokter akan dilakukan BCR-ABL yg kedua (krn selama ini belum pernah BMP)
    Apakah ada kemungkinan BCR-ABL yg dulu nya positif bisa menjadi negatif ?

    Sementara ini pake hydrea aja deh….. (walaupun berat badan berkurang karena ga ada napsu makan sejak pengobatan)

  65. ocekojiro says:

    Ya…! BCR-ABL yg awalnya positif bisa berubah negatif.
    Namun itu bukanlah hal yang luar biasa, karena Mayoritan pasien CML yang bisa merawat penyakitnya dengan baik terutama mereka yg bisa mendapatkan obat glivec gratis setiap bulannya, jika diperiksa BCR-ABL nya pasti selalu negatif.
    (Kesembuhan Semu) menurut saya, karena glivec ataupun hydrea masih terus harus dikonsumsi meskipun dalam jumlah yg minimal, karena jika tidak,,, atau malah lalai tidak minum obat dan periksa darah maka leukosit bisa saja kembali naik bahkan dengan kekuatan penuh dan bisa menyebabkan pasien menjadi “resisten dari glivec atau hydrea.

  66. Lien says:

    Iya Mas Oce,
    Kata dokter, CML ayah saya tidak dapat disembuhkan
    Yang bisa dilakukan hanya mengontrol leukositnya dgn cara minum obat selamanya

    Dia yang memberi kehidupan, hanya Dia juga yang dapat mengambilnya.
    Kita patut bersyukur sudah dimampukan untuk mengusahakan yang ada

    Blog ini sangat bermanfaat bagi saya
    Saya mau belajar menghitung leukosit seperti Mas Oce

  67. wong brewok says:

    Salam Mas Once

    Orang tua saya di vonis dokter di malaysia bahwa positif CML,dan di sarankan untuk konsumsi gleevec 400 mg 1x sehari.kemarin saya mendengar kalo India telah ada Gleevec generik, kira kira gimana caranya mendapatkan gleevec generik asal India ? Mohon Pencerahannya.

  68. ocekojiro says:

    @Wong brewok

    Disana relatif mudah membelinya tanpa resep sekalipun dg jumlah banyak, cuma yg harus difikirkan yaitu cara membawanya saja, karena jika terlalu banyak pabean disingapura maupun kualalumpur akan mempertanyakan dokumen resmi obat2 tsb. Jadi disarankan hanya membawa maksimal 5 box saja.

    Tempat membelinya di New Delhi ada di kawasan ‘Yusuf Sarai atau Jl. Aurobindo yg juga dekat dengan RS AIIMS.

  69. wong brewok says:

    Dear Mas Oce

    Imatib india apakah bisa di andalkan ? Pas ada kawan dokter yang mau pulang dari India, saya mau titip buat Ayah saya.

    berhubung Program Noa masih terkendala, karena alasan birokrasi dan belum di setujui oleh Prof ABCD, bla bla bla,dan parahnya dokter prof CDEF di jakarta, katanya cukup Hydra saja, Gleevec untuk yang muda saja, dan Ayah saya sudah cukup Tua. Emangnya Orang tua ngak wajib lebih panjang umurnya.

    Mohon pencerahannya dan saran utk imatib india. Makasih buat curhat di forum ini.

  70. ocekojiro says:

    Imatinib adalah generiknya glivec jadi sy berani pastikan bahwa khasiatnya sama persis dg yg bermerek patent.
    Hanya yg harus menjadi perhatian anda bahwa anda harus pikirkan kelanjutan pengobatan dg obat tsb, jangan selagi ada anda menggunakan imatinib lalu bulan besok kembali ke hydrea lagi itu sangat tidak dianjurkan karena akan membuat resisten dari glivec. jadi jika sudah beralih ke glivec ataupun generiknya maka harus terus menggunakannya untuk seumur hidup.
    Banyak kasus teman2 yg berubah type ke AML atau masuk pd fase blastcrisis karena angin anginan minum glivec.

    Maksud prof ABCD tsb adalah anda harus memberi upeti dahulu, hehe,,, baru program itu diajukan, soalnya dia bakalan gak dapet sampingan dari obat jika anda sudah masuk program itu, dan dia hanya mendapat bayaran visit tiap bulan saja.
    Dan buat prof CDEF kita doain aja biar dia panjang umur supaya ada kesempatan tobat, amin.

  71. wong brewok says:

    Dear Mas Oce

    Thanks atas sarannya, saya pun doakan prof CDEF bakal panjang umur. Memang sekarang lagi di sorot komisi dokter yang mempunyai andil mahalnya obat di indonesia. Kapan reformasi di bidang Kedokteran. Tapi masih banyak dokter muda yang idealis. Dokter tua sudah kaya masih merasa kurang kaya. Semoga Prof ABCD hanya sibuk sekali dan bukan masalah Upeti.

  72. ervin says:

    bang oce…mau tanya nihh,,
    kalo mau nyari hydrea d solo d mana aj y???kmrn dpt tp harga ny 20rb/butir,,
    makasihh

  73. Andrie Juns says:

    untuk dibalikpapan adanya dimana ya…obat hydrea>

  74. ocekojiro says:

    @Ervin & Andrie

    Kalo untuk yg merek hydrea sudah sangat sulit baik di Jkt maupun daerah, namun untuk cytodrox maupun hydroxyurea medac sudah ada diapotik2 besar maupun rs daerah namun harganya tidak semurah di YKI yg cuma Rp 6400-6600 perbutirnya. Jadi jika ada famili di Jkt beli saja di YKI (menteng) lalu kirim ke daerah masing masing. Oya untuk membelinya harus menggunakan resep asli ataupun faksimili jg boleh.

  75. adinata says:

    salam kenal mas, Blog ini memiliki wawasan yang luas dan terima kasih sekali karena sudah berbagi..
    Saya mengalami trombosit yang tinggi, pada kontrol pengobatan pertama di RSCM Kencana saya diberi resep Hydrea, dikarenakan di apotik Kencana tidak ada obat tsb, akhirnya saya ke Apotik Kimia Farma yang ada di RSCM lama, seperti kita ketahui di Apotik RSCM lama ini begitu antri, sumpek dan pelayanan lambat dan setelah menunggu 2 jam akhirnya saya diberi obat Cytodrox, waktu itu saya terima saja, karena saya lagi bingung, cape dan tidak mempunyai informasi sama sekali tentang penyakit saya ini, saya juga tidak membaca nama obat pada resep.
    Setelah 10hari pemakaian obat ini menurunkan trombosit hampir setengahnya. dari 1juta lebih menjadi 500ribu lebih.

    pada kontrol kedua saya kembali diberi resep dan kembali menebus di apotik RCSM lama, pada saat pembayaran obat, petugas apotik menanyakan Bapak mau Hydrea atau Citodrox, dalam hati saya: memangnya ada banyak jenis obat dan saya tidak tahu klo obat yang saya minum sebelumnya adalah cytodrox. akhirnya saya saya pilih Hydrea karena diresep tertulis demikian dan saya pikir akan diberikan obat yang sama dengan pengobatan sebelumnya, mungkin hanya berbeda merk saja. Hydrea ini harganya lebih mahal dibanding cytodrox, berbeda sekitar 90ribuan. saat diberi obat saya baru tau kalau hydrea ini berbeda dengan cytodrox, secara fisik hydrea berbentuk kapsul salut tanpa dibungkus kemasan aluminium, seperti obat “generik”.
    Setelah 10 hari pemakaian malah trombosit saya tambah tinggi bartambah seribu-an.

    Pada pengobatan ketiga tadi pagi 21/11/11 saya belum sempat berdiskusi dengan dokter ahli mengenai perbedaan obat tsb (Seperti kita tahu dokter RSCM kencana susah sekali diajak mengobrol dan berkonsultasi secara nyaman karena mereka harus membagi waktu dengan mengajar di FKUI), kembali saya diberi resep Hydrea, dan saya kembali menebus di Apotik RSCM lama karena di Apotik RSCM Kencana tidak ada obat tsb, petugas Apotik kembali menanyakan mau obat geberic Hydrea ato Cytodrox (dalam hati saya generic kok malah lebih mahal dan tidak ampuh) akhirnya saya memilih Cytodrox.

    Kesimpulan dari uraian saya yang membingungkan diatas adalah:
    kontrol pertama saya meminum Cytodrox dan berhasil menurunkan trombosit secara signifikan,
    Kontrol kedua saya meminum Hydrea dan malah trombosit saya menjadi lebih tinggi
    Kontrol ketiga saya akan meminum Cytrodox kembali dengan harapan trombosit menjadi turun lagi.

    Yang saya ingin tanyakan, apakah Cytodrox dan Hydrea memiliki fungsi yang sama?
    Kenapa obat pasien trombobosit tinggi hampir sama dengan obat pasien Leukeumia?
    Saya disarankan BMP, perhitungan awal 5 juta rupiah (Test di RSCM dan Dharmais), saya saat ini tidak memiliki uang sebanyak itu, apakah BMP merupakan test yang sangat penting dan harus dilakukan bagi pasien kelainan darah seperti saya? apakah efek samping dari BMP?

    Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan Terima kasih.

  76. ocekojiro says:

    @Adinata

    - Ya, cytrodrox dan hydrea mempunyai fungsi yang sama karena memiliki isi yang sama.
    - Inilah salah satu kebodohan obat obatan kimia. Awalnya obat ini dibuat untuk membunuh sel sel darah putih yg terlalu banyak, namun karena ada kemiripan bentuk dan sifat antara sel darah putih dan sel darah merah,,, maka selain membunuh sel darah putih yg menjadi targetnya obat itu juga secara otomatis membunuh sel darah merah, dan itu tidak bisa dihindari karena mereka ada pada satu tempat yang tidak terpisah.
    - Ya, segeralah menjalani BMP karena selain kelainan leukosit yg tidak anda sebutkan jumlahnya, secara umum pasien CML terbagi menjadi dua macam dalam jumlah trombositnya, ada yg trombositnya selalu kurang hingga kerap mengalami lemas dan pingsan (seperti saya) dan ada yg trombositnya selalu berlebih hingga satu jutaan dimana pasiennya tidak seperti orang sakit (terutama pada fase2 awal)
    - Jangankan BMP,,, hampir semua prosedur dalam pengobatan moderen pun memiliki dampak negatip dan efek samping, namun yang anda harus lihat adalah seberapa besar manfaatnya suatu proses itu harus dilakukan, apakah banyakan manfaatnya atau mudorotnya?

  77. Abib says:

    Apakah di area surabaya mch ada obat hidrea 500 mg.. Soalya leukosit saya meningkat lg. Sampai 237.500. tlg infonya

  78. Ismail Yakub says:

    salam kenal mas,sudah 6 bulan yang lalu divonis cml saya mengkonsumsi hidrea 500 mgx3 dengan jumlah leukosit 189000,trombosit 900.000,setelah 4 bulan leukosit jd 7800 dan trombosit 700.000.dibulan ke 5 dosis diturunkan jadi 1×2 sehari,leukosit jadi 17000 dan troumbosit 1250000 ,sekarang bulan ke 6 kembali ke 1×3 ,apa efek jangka panjang kalau troumbosit selalu diatas ?ada kemungkinan engga untuk turun dosis ke 1×2 dengan kondisi stabil

  79. ocekojiro says:

    @Abib
    Mohon maaf di surabaya sy tidak tahu,,, mudah2an ada teman yg bisa memberikan informasi.

    @Ismail Yakub
    Bulan ke 6 dengan leukosit 17.000 dan trombst 1.250.000. Itu sudah benar dengan dosis 3×1, dan diharapkan lekosit maupun trombst akan turun hingga dosis juga bisa ikut diturunkan.
    Trombosit maupun leukosit yg berlebih dalam jangka panjang memang bisa mengganggu secara keseluruhan kerja darah, karena otomatis pasokan oksigen dan vitamin mineral dll keseluruh tubuh terganggu.

  80. Ismail Yakub says:

    menyambung pertanyaan diatas diangka berapa dosis nya bisa diturunkan ? krn dibulan ke 5 pernah di 7800 leukositnya

  81. ocekojiro says:

    @Ismail Yakub

    Untuk kasus cml yg trombositnya tinggi memang agak sedikit dilematis dalam menentukan dosis. Jika dilihat dari trombositnya saja seharusnya dosis minimal 4×1 karena jika trombosit terlalu banyak juga akan mengganggu fungsi organ vital lainnya, namun,,, jika dosis kita paksakan 4×1 akan sangat berbahaya sekali karena leukosit yg cuma 17.000 ditakutkan akan habis dengan cepat dan bisa memicu timbulnya infeksi yg tdk bisa ditangani oleh sendiri tubuh.
    Jadi dosis 3×1 ini adalah langkah yg diambil dg kehati hatian dengan sarat anda harus cek darah lagi dalam 2 minggu kedepan, meskipun biasanya anda cek darah dalam satu bulan.
    Atau jika anda sudah bisa mendeteksi jumlah leukosit anda sendiri tanpa ke lab http://ocekojiro.wordpress.com/2010/07/28/menghitung-leukosit-sendiri-tanpa-ke-laboratorium/ akan lebih mudah karena anda juga bisa memberikan koreksi kepada dokter anda jika memberikan dosis yg terlalu ‘membahayakan tubuh anda secara keseluruhan, karena dokter hanya bertemu anda setiap bulan sedangkan pergerakan leukosit dan trombosit anda bergerak setiap saat.

  82. Lien says:

    @ Abib: Hydrea 500 mg di surabaya bisa didapatkan di Apotik Setya Farma (031) – 5684090

    @ Adinata: sekedar info, sebelum divonis cml, ayah sy juga mengalami trombosit tinggi (diatas 1jt) saat itu beliau mengkonsumsi penurun trombosit namanya Agrylin. Sekarang trombositnya sudah ada di batas normal. Hanya leukosit masih tinggi jadi tetap mengkonsumsi hydrea. Coba dikonsultasikan pada dokter yang menangani perihal agrylin ini.

  83. Vita Ika says:

    kalo di Batam Kepulauan Riau untuk mendapatkan obat hydrea 500 mg itu di mana ?
    tolong dijawab .

  84. lieke says:

    salam kenal mas,,, baru dua minggu yang lalu keponakan saya yang berusia 2 tahun divonis leukimia LLA.. Bisa atau tidak ya,, meminum Hydrea?

  85. ocekojiro says:

    @Lieke
    Biasanya jika ada indikasi yg kuat ke arah leukemia, dokter akan memberikan hydrea untuk mencegah penyakit bertambah buruk sampai pemeriksaan BMP telah ada hasilnya. Dan jika sudah pasti itu adalah ALL,,, maka dibutuhkan sitostatika yg lebih kuat dari hydrea.

  86. dewia says:

    ass. papa saya jg penderita leukimia lebih kurang 4th. Ada 1kotak Hidrea tersisa hadiah dr papa tercinta untuk yg bnr2 membutuhkan “semoga beliau diterima disisinya amin”……….

  87. dewia says:

    silahkn menghub 08192637615

  88. ocekojiro says:

    @Dewia
    Terimakasih banyak mbak Dewia,,, saya mendapat kabar dari penerima hydrea sebanyak 100 butir yang anda berikan secara cuma cuma itu, bahkan tanpa ongkos kirim pula.
    Semoga anda juga almarhumah ibunda mendapatkan balasan penggantian yang lebih baik dari Allah SWT, amin.

  89. dedi amran lampung utara says:

    slmt malam mas oce yang baik…..salam kenal mas, ibuku sdh lama mengkonsumsi hydrea berdasarkan rekomen dari dr….ttp skrg sangat sulit mendapatkannya…apakah dg mengkonsumsi citodrox akan sama efek nya dg hydrea mas….terimakasih…

  90. ocekojiro says:

    @Dedi Amran
    Seharusnya efeknya sama saja karena sama seperti hydrea, cytrodrox memiliki kandungan yg sama dengan hydrea yaitu berisi hydroxyurea 500 mg.

  91. Siti Zulaeha says:

    mas oce minta pin bbnya dong atau no hp aku mau konsul nih tp ga malu

  92. Endi Furqon says:

    Masih tersisa 29 butir Hydrea obat almarhumah ibu saya. Kami berniat menyumbangkan kepada yg benar2 membutuhkan. Silahkan inbox di Fb saya: Endi Furqon (Serang).
    Ohya saya juga punya nmr agen obat ini, dulu langganan ibu saya. Bagi yg memerlukan bisa inbox juga ke Fb saya di atas.
    Terima kasih.

  93. Helmi says:

    sy denger skrng d YKI Pusat ada program bantuan Hydrea bagi pasien leukemia tidak mampu. mungkin bisa di cross check. thanks, tetap semangat ya !

  94. Johanes says:

    Mulia sekali perbuatan anda Mas once saya yakin anda sudah tidak sakit anda sudah sembuh taukan kesembuhan Mas once dari Mana?/? perbutan mulia anda telah menolong teman2 yg pada kesusahan untuk mendapatkan sedikit penjelasan mengenai fungsi Obat Hydrea dan perbedaan dng Obat2 lainya dan cara mendapatkannya. Mudah2an Anda tidak bosan – bosannya menjawab pertanyaan yg di ajukan teman2 semua. Thanks Mas once Bravo untuk Anda.

  95. chiquetitta sherryl maria says:

    siang mas, ini adalah bulan ke 21 suami sy menjadi penyintas leukima…slm ini suami mengkonsumsi cytodrox, krn cm itu yg ada di papua, tp siang ini ketika akan menebus obat petugas apotik blg cytodrox uda g diproduksi lg, sy sperti dihantam batu kali yg besar, apakh ini artix ke empat anak sy akan sgr menjd yatim…tlg bantu sy mas.

  96. ocekojiro says:

    @Siti Zulaikha
    Maaf saya tidak punya BB mbak,,, Nomor sy kirim ke email mbak yang ini.

    @Endi Furqon
    Saya sudah mendapat kabar dari penerima cytodrox dan hydrea sisa dari anda yang berdomisili di Ponorogo – jawa Timur,,, saya ucapkan terimakasih banyak atas kebaikan hati anda.
    Salam.

    @Helmi
    Betul,,, YKI pusat yang beralamat di Jl Sam Ratulangi sampai saat ini masih memberikan santunan hydrea /cytodrox bagi pasien yg kurang mampu, dan pasien hanya diwajibkan membayar hanya 10 % saja dari harga obat keseluruhan.

    @Johanes
    Terimakasih banyak atas atensi dan doanya mas Johanes,,, semoga anda juga selalu dalam lindunganNya, amin.

    @Chiquitita C M.
    Tolong buka email anda karena sy tulis pesan dan kirim nomor saya disana. Salam.

  97. chiquetitta sherryl maria says:

    mas oce, trmksh uda balas email sy, ini no hp sy 0812304058**, sy blm bs baca pesan yg mas kirim, tlg sms sy mas, sy mhn bantu sy atau inbox di fb sy. dgn kerendahan hati sy mohon tlg sy dan kluarga, trmksh.

  98. Fadlan says:

    Klo di Palu ada ga apotek yg jual obat itu…..?

  99. Sony Sulaeman says:

    Kalau dijember mendapatkan obat hydrea dimana ya? Udah hampir 2 bln kosong.

  100. P' Joh says:

    Bravo Mas,Saya pribadi salut ama mas Oncekojiro, wawasan dan pengalaman cukup luas untuk medalami tentang penyakit leukimia yg di derita sehingga banyak membantu sesama penderita Leukimia terutama Saya pribadi untuk tetap bertahan hidup. “Saya juga penderita cml sudah terkena sejak 2008 akhir, hingga saat ini 2013 saya tetap bertahan hidup dng konsumsi Hydrea . Thn pertama saya rajin kontrol ke Rs, dua minggu sekali control darah lengkap,pekerja di Lab. darah ampe bosan kali lihat saya test darah melulu. he..hee.heee Thn ke – 2 sebulan sekali controlnya, Thn ke – 3 seterusnya berkurang dan hingga saat ini 2012 – 2013 saya Control 6 bulan sekali belajar hemat….
    Sekarang saya bisa tetap beraktifitas seperti biasanya, tetapi tidak boleh berat2 dan bisa menjadi Dokter diri sendiri, entah kenapa atau terlalu lamanya konsumsi obat sehingga saya mempunyai sensitif sinyal dalam tubuh , hingga bisa merasakan sendiri jika lekosit tinggi datang,( tanda2nya ada lo mas??? ntar ceritanya terlalu panjang lagi) dng memainkan pola konsumsi Hydrea rata2 konsumsi setiap hari untuk diri saya 4 x 1, Lekosit naik 6 x 1,” jangan lupa menjaga pola hidup sehat, ( makan jangan pernah telat) serta olah raga ringan seminggu tiga kali.
    Intinya penderita Leukimia jangan takut tidak berumur panjang, tetap semangat , dan tetap berjuang….
    Oh ya mas jika ada teman2 yg sangat sulit mendapatkan Hydrea saya bisa bantu, itu juga tidak bisa banyak karena stock obatnya tidak banyak. kebenaran adik saya bekerja di farmasi Rs. Carolus Jakarta kenal dng supplier obat Rs, adik saya selama ini titip Hydrea dengan beliau ( maaf saya bukan iklan ya mas),saya pernah merasakan susahnya mendapatkan obat tsb.

    Salam kenal
    P’ Joh
    (0815 8636 4888 )

  101. asri says:

    P’Joh:
    sy ani, thanks bwt bantuan info hydreanya

  102. fahri says:

    yang butuh hydrea 500 mg, bisa hubungin saya, stok terbatas. tidak untuk diperjual belikan. hanya membantu tuk kemanusiaan. krna hydrea yg ada bulan depan (juli 2013) udh exp.

  103. alifah says:

    Ocekojiro: ibu sy skt leukemia, sy mmbtuhkn obt hydrea / cytodrox, bgaimna crany spya ibu sy bs mndptkn obt tu, d rmah skit d daerh sy gk mnyediakn, mhon infony, thank’s..

  104. noviana says:

    saya mau tny,suami sy mengidap leukimia krg lbh skrg sdh 1,5 thn,tiap hr mengonsumsi hydroxyurea medac,apakah ada efek sampingnya?skrg ini bagian perut sebelah kiri membesar,gmn cara agar bs normal kembali?thx

  105. ocekojiro says:

    @Alfiah
    Untu saat ini saya belum tahu bagaimana cara mendapatkannya, namun insyaallah,,, jika OCE FOUNDATION sudah bisa berjalan sesuai harapan kita bersama, kami akan menyediakan obat hydrea dengan harga yang sangat terjangkau bahkan gratis,,,, tis, doakan saja supaya kami bisa segera mendapatkan suplayer resmi obat dari India dan mengurus izin edarnya agar hydrea murah namun berkualitas bisa kita dapatkan.

    @Noviana
    Tolong kirim nomor XL anda ke email saya yg ada di halaman ABOUT ME yaa,,, thanks.

  106. andrey says:

    salam kenal mas oce…
    langsung saja mas domisili saya di surabaya, paman saya sudah 2 bulan ini divonis cml.
    oleh dokter disarankan mengikuti program dari nova.
    ada beberapa ganjalan mengikuti program tersebut salah satunya tentu biaya.
    untuk mendapatkan glivec pasien diwajibkan membayar 27jt untuk 1 tahun,dan itu termasuk mahal bagi paman saya.
    sehingga berbekal dari informasi yang saya dapatkan dari blog mas oce, beliau hingga saat ini mengkonsumsi hydrea.
    hydrea yang saya dapatkan kalau tidak salah yang beredar di turki produksi deva.
    yang ingin saya tanyakan :
    1. selama 2 minggu minum hydrea leukositnya turun dari 70rb mjd 50rb. apakan itu normal?
    2. mengapa badan paman saya terasa nyeri dan sakit semua, terutama dibagian persendian. apakah itu efek mengkonsumsi hydrea?
    sekian dulu pertanyaan saya mas,sebenarnya banyak yang ingin saya tanyakan, kalau boleh saya minta kontak mas oce agar bisa lebih banyak yg bs saya ceritakan.
    terima kasih banyak sebelumnya

  107. ranggra says:

    Saya baru baca blog ini, dan mungkin saya orang baru, niatnya googling untuk cari obat-obat untuk usaha baru saya “toko obat” di rumah Bekasi, sekedar mewujudkan niat Alm. mamah saya sewaktu beliau masih ada, keinginan beliau yang ingin saya wujudkan karena beliau keburu terkena gagal jantung , dari yang saya baca mas Oce orangnya baik , berniat baik dan ingin membantu , saya berharap banyak mas Oce-mas Oce di luar sana yang terus “memasok” obat-obat an yang dibutuhkan no matter what they say….

  108. Abu Rsyd says:

    mas oce atau mba lia, saya mau tanya : kalau glivec atau citodrox kadaluarsa baru lewat sebulan apa masih bisa dikonsumsi ? padahal dia masih terbungkus rapi dalam kemasannya dan juga belum ada tanda kerusakan secara fisik. terimakasih.

  109. asri says:

    sy punya hydrea 500g,ada 50 butir..apabila membutuhkan silahkan sms ke no 085788833326

  110. 113111191 says:

    mas kalo nyari obat hydrea di bandung dimana ya mas?

  111. Asef s. says:

    Mas Oce saya punya Ayah yang menurut dokter setelah di BNP sakit leukimia,Ayah saya di suruh minum obat hydrrea500.sudah stadium berapakah ayh saya???

  112. Asef s. says:

    Mas Oce Tempat berobal Leukimia yang Baik dan murah di Jakarta dirumah sakit mana?danbisa memakai kartu Askes???

  113. ocekojiro says:

    @Asef S
    Pada leukemia umumnya tidak menggunakan istilah stadium hanya pada type CML ada istilah fase itupun tidak baku dan hanya kira2 dg melihat kondisi kronisnya.
    Hampir semua rs besar di jakarta bisa menerima askes atau KJS atau bpjs dan obatnya pun di cover seluruhnya termasuk cek lab. Jadi tdk ada istilah gak mampu lagi berobat karena tidak mampu atau miskin atau apalah.
    Kalau cari dokter yg bagus ya,,, rscm atau darmais tempatnya.

  114. mohhamadyausman says:

    mas oce adik saya di vonis leukemia….d
    i denpasar di mana bisa Mendapatkan hydrea. ..dokter memvonis umurnya hanya tinggal dua bulan tlg solusi;nya….

  115. Coba mungkin saya bisa bantu pake alternatif pake infi** namanya,… saya bisa mengirimkan makasih…

Komentar Anda :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s